10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

Sebenarnya ada banyak contoh usaha kecil-kecilan yang bisa kita temui disekitar rumah kita. Biasanya untuk memulai usaha tidak harus langsung besar yang membutuhkan modal yang besar. Kamu bisa memulainya dari kecil-kecilan dulu.

Banyak sekali usaha yang dulunya di mulai dari kecil hingga sekarang menjadi perusahaan besar. Nah, jadi disini lah peluang Anda untuk memulai usaha dari kecil dulu, kemudian kembangkan hingga usahanya membesar.

Jika Anda bingung mau buka usaha kecil kecilan, Anda membaca 10 contoh usaha kecil-kecilan untuk pemula di bawah ini.

10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan (1)

1. Jualan Pulsa dan Token Listrik

Contoh usaha kecil-kecilan pertama yang bisa Anda kerjakan di rumah adalah dengan berjualan pulsa dan token listrik.

Sekarang ini tiap orang telah memakai handphone sebagai alat penting untuk melakukan komunikasi. Oleh karenanya tiap orang memerlukan pulsa untuk handphonenya.

Keuntungan menjalankan tipe usaha ini tidak banyak. Tapi, bila ditempuh dengan serius , Anda bisa banyak memperoleh keuntungan meskipun cuman sedikit. Keuntungan yang sedikit bila didapatkan dari jumlahnya yang banyak juga akan memberikan keuntungan yang besar.

2. Menjadi Reseller Toko Online

Usaha kecil-kecilan yang kedua ini bisa kamu kerjakan secara online. Yaitu dengan menjadi reseller toko online.

Anda dapat memperoleh keuntungan yang banyak dengan jadi reseller online shop meskipun terhitung dalam contoh usaha skala kecil.

TRENDING:  5 Manfaat Landing Page untuk Pertumbuhan Bisnis Anda

Ramainya online shop yang muncul sekarang ini dapat jadikan tipe usaha ini sebagai sebuah referensi usaha yang bisa Anda jalankan. Anda tidak usah sewa tempat atau Gedung untuk memulai usaha ini. Anda dapat memulai usaha ini di dalam rumah.

Apa saja usahanya bila dilaksanakan secara konsisten akan memberi Anda keuntungan yang berlimpah, termasuk menjadi reseller toko online.

3. Membuka Toko Sembako

Selanjutnya adalah menjual sembako dengan membuka warung atau toko. Warung sebagai kesempatan usaha rumahan di kampung yang biasa kita jumpai. Ini karena sembako sebagai keperluan pokok orang untuk tetap bertahan hidup.

Banyak cara yang dapat Anda kerjakan untuk bikin toko sembako makin laku. Anda dapat lakukan promo atau kerja sama dengan vendor sembako. Yang terpenting ialah menjalin komunikasi yang bagus dengan tiap konsumen ialah kunci khusus untuk lebih memajukan toko kelontong.

4. Jualan Kue dan Jajanan Pasar

Contoh usaha kecil-kecilan yang keempat ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga yang bisa membuat berbagai macam kue.

Untuk Anda yang hoby memasak, jual kue dan jajan pasar jadi opsi untuk usaha dengan modal kecil. Kamu dapat jual bermacam jajanan pasar dimulai dari pastel, risol, lemper, dan arem-arem. Kue dan jajan pasar memanglah tidak mempunyai modal yang terlampau besar. Bila kamu dapat jual dengan rasa yang nikmat, kamu pasti dicari beberapa konsumen.

Baca Juga: 15 Ide Jualan Makanan Dengan Modal Kecil Yang Harus Kamu Coba

5. Jualan Kaos Pre Order

Jualan kaos pre order menjadi salah satu contoh usaha kecil-kecilan yang cocok untuk remaja atau pelajar.

TRENDING:  Pengertian SOP Menurut Para Ahli beserta Fungsi dan Prinsipnya

Industri fesyen memang tak pernah ada matinya, dan ini sebagai salah satunya peluang usaha yang perlu Anda tekuni. Mengawali usaha distro memerlukan modal yang cukup banyak, kamu dapat mengakalinya dengan mulai usaha kaos preorder.

Dengan mekanisme preorder, kaos atau pakaian yang bakal dibuat ialah kaos yang telah diminta dan yang telah membayar DP (down payment) atau uang muka.

Sehingga bisnis ini termasuk bisnis yang minim resiko.

6. Menjual Jasa Terjemah

Keahlian Bahasa jadi aspek khusus untuk jalankan contoh usaha kecil-kecilan satu ini. Banyak beberapa perusahaan atau beberapa akademisi yang memerlukan jasa penerjemah untuk masalah mereka masing-masing.

Perusahaan umumnya memerlukan jasa penerjemah untuk kebutuhan proposal dan surat menyurat, sedang akademiki memerlukan jasa penerjemah untuk kebutuhan jurnal atau penelitan yang dilaksanakan.

Jadi penerjemah dapat menguntungkan yang besar sekali. Karena kita dapat menetapkan biaya penafsiran seperti keinginan kita. Tetapi biasanya beberapa penerjemah menarif translate-nya per lembar atau per halaman.

7. Jasa Penulis

Usaha yang satu ini bisa jadi sebagai peluang yang menguntungkan. Untuk yang mempunyai ketertarikan dan minat dalam hal menulis dan dunia literatur, dapat coba karier satu ini sebagai sebuah usaha yang paling memberikan keuntungan.

Ditambah sekarang ini, perusahaan media memerlukan banyak jasa penulis terlepas untuk isi beberapa konten yang dipunyai. Konon, jadi penulis lepas dalam sebuah media mempunyai bayaran yang paling menarik.

Hal itu membukitkan jika jadi penulis sebagai contoh usaha skala kecil yang dapat kita jalani secara perlahan-lahan tetapi dengan benar-benar serius.

8. Usaha Katering

Memulai usaha katering selain bisa dimulai dengan modal yang kecil, juga memberikan keuntungan yang besar laoh.. Banyak aktivitas atau moment yang memerlukan jasa katering. Seperti pernikahan, seminar, sampai pengesahan sebuah aktivitas atau kantor.

TRENDING:  5 Ide Bisnis dari Jagung Sebagai Usaha Kuliner Khas Indonesia

Semua memerlukan jasa katering untuk menanggung konsumsi dalam aktivitas tersebut. Ini yang jadikan usaha katering sebagai sebuah kesempatan usaha yang bisa memberikan keuntungan yang banyak dengan modal kecil.

9. Menjual Cemilan / Makanan Ringan

Banyak makanan ringan atau camilan yang dapat Anda jadikan usaha kecil-kecilan. Usaha makanan ringan atau cemilan sudah terbukti memberi banyak keuntugan.

Hal yang membuat usaha ini dapat memberi keuntungan ialah karena banyak orang Indonesia yang sangat menyenangi camilan. Masyarkat Indonesia kerap kali habiskan waktu luang dengan makan camilan.

Dimulai dari camilan manis, asin sampai pedas. Oleh karenanya, contoh usaha skala kecil satu ini benar-benar memberikan keuntungan untuk dilaksanakan.

10. Menjual Sarapan

Menjadi tradisi orang Indonesia selalu untuk beli sarapan. Ini karena jarang-jarang warga Indonesia yang memasak pada pagi hari. Disamping itu, contoh usaha kecil-kecilan ini memberikan harga yang sangat murah.

Hal itu yang membuat orang Indonesia cenderung untuk beli makanan buat sarapan dibanding memasak langsung. Makan pagi yang biasa dijual ialah nasi uduk, bubur, ketoprak, ketupat sampai soto.

Penutup

Demikianlah 10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan yang bisa Anda mulai dengan modal yang minim.

Biasanya untuk usaha kecil memiliki resiko yang minim. Oleh karena itu jika Anda baru ingin memulai sebuah usaha, mulailah merintis dari kecil dulu hingga menjadi besar.

Jika Anda memiliki contoh usaha lain yang tidak ada dalam daftar di atas, Anda bisa menulisnya di kolom komen di bawah ini ya.

 

 

Check Also

Google Translate Langkah Gampang Terjemahkan Banyak Bahasa

Google Translate: Langkah Gampang Terjemahkan Banyak Bahasa

Google Translate adalah service penerjemah bahasa digital yang dikeluarkan oleh perusahaan internet terkenal, Google. Service ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *