3 Cara Mendapat Uang dari Google Map yang Perlu Anda Ketahui

3 Cara Mendapat Uang dari Google Map yang Perlu Anda Ketahui

Cara Mendapat Uang dari Google Map – Saat ini, banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan uang secara mudah dengan cara online. Salah satunya adalah dari Google Maps. Hal ini bisa Anda lakukan asal Anda mengetahui bagaimana metode dan caranya, maka Anda pun bisa langsung menerapkannya.

Sudah banyak sekali orang yang mengetahui bagaimana cara yang benar untuk bisa mendapatkan uang dari Google, seperti jika Anda menggunakan Youtube atau Blog. Untuk bisa mendapatkan uang dari platform Google Maps ini sendiri, ternyata belum banyak orang yang mengetahui jika melakukan sesuatu di Google Maps ini bisa membuat Anda mendapatkan rewards.

BACA JUGA:  Mau Buka Usaha, Ketahui Dulu Perbedaan dan Pengertian CV dan PT

Bisa dipastikan juga bahwa untuk kedepannya dalam mendapatkan uang dari Google Maps ini akan sangat popular di masyarakat. Melalui cara tersebut, maka Anda bisa mendapatkan insentif yang cukup besar dari pihak Google, meskipun memang terkadang tidak berupa uang tunai.

Bagi Anda yang senang dengan hal-hal yang berhubungan dengan wisata, namun tetap ingin produktif, maka cara mendapat uang dari google map ini bisa Anda manfaatkan. Siapapun bisa berkontribusi dalam mengembangkan platform geo-location ini dimana ada pada Google Maps.

Bentuk kontribusi ini adalah dengan mengisikan konten untuk peta di platform Google Maps. Anda pun bisa membuat review dari sebuah lokasi, seperti halnya tempat makan. Dengan menilai, menambahkan foto, hingga mengubah informasi dan menjawab pertanyaan tentang tersebut, maka Anda bisa mendapatkan rewards dari pihak Google.

BACA JUGA:  Pengertian Iklan Menurut Para Ahli, Tujuan dan Contohnya

Berdasarkan poin yang akan Anda dapatkan tersebut, maka Anda pun akan mendapatkan beragam intensif seperti bonus kapasitas Google Drive yang bisa mencapai 1 TB, hingga kesempatan untuk mencoba fitur terbaru dari Google.

Namun, ternyata ada satu cara mendapat uang dari google map yang bisa Anda lakukan. Jika memang di dekat tempat tinggal Anda terdapat sebuah rumah makan atau tempat usaha lain yang sebelumnya memang tidak ada yang melakukan review atas tempat tersebut di Google Maps, maka Anda bisa membuka jasa local guide.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa review pada para pengguna akun Google Maps secara lebih professional. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara menghubungi secara langsung piak pemilik dari tempat tersebut, atau bisa juga dengan mengajukan proposal.

BACA JUGA:  Pengertian Pengadaan Barang dan Jasa yang Wajib Anda Tahu

Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan proposal, maka silahkan Anda tampilkan profil sebagai local guide dan smeua kontribusi yang sudah Anda lakukan selama ini. Untuk bisa melakukan hal tersebut, maka profil dari Google Maps Anda minimal sudah harus berada pada level 5 hingga 7.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan review dalam bentuk lain sebagai salah satu cara mendapat uang dari google map, seperti halnya aktif di Blog pribadi, sehingga review bisa Anda buat seperti jasa SEO.

Dengan begitu, maka akan sangat membantu Anda sekaligus mempermudah orang lain yang selalu membutuhkan informasi atas tempat tersebut. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa menguntungkan para pemilik bisnis karena akses pelanggan pun jauh lebih mudah untuk datang ke tempat usaha tersebut.

BACA JUGA:  Pengertian Marketing Public Relations Beserta Fungsinya

Perlu Anda ketahui, setelah orang lain yang membutuhkan informasi memasukkan keyword dari tempat usaha yang ingin dituju tersebut, maka akan keluar berbagai jenis informasi mulai dari jarak tempuh, lokasinya, informasi tempatnya, hingga harga yang ditawarkan.

Cara Mendapatkan Uang dari Platform Google Maps

Berikut ini adalah beberapa cara mendapat uang dari google map yang bisa Anda lakukan. Ada 3 cara yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Review

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan rekomendasi review. Jika Anda menggunakan aplikasi Google Maps yang ada pada smartphone Anda, maka pada umumnya akan muncul sebuah notifikasi untuk melakukan review setelah Anda mengunjungi sebuah tempat.

BACA JUGA:  Cara Bisnis Afiliasi Lewat Facebook

Tempat yang Anda kunjungi ini mulai dari fasilitas public, tempat pendidikan, rumah makan, tempat wisata, dan masih banyak tempat lainnya. Silahkan Anda jawab saja semua pertanyaan yang diajukan melalui notifikasi tersbeut. Selain itu, Anda juga akan menerima pemberiatahuan untuk melakukan review pada aplikasinya secara langsung atau dengan melalui email.

Melakukan Kontribusi Melalui Email

Hal kedua yang bisa Anda lakukan dalam cara mendapat uang dari google map adalah dengan mendukung bisnis local baru melalui pemberitahuan yang masuk ke email Anda. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mendukung bisnis dengan cara menambahkan informasi terbaru di platform Google Maps.

Anda akan menerima notifikasi melalui email terkait dengan poin yang sudah Anda dapatkan lengkap dengan jumlah kontribusi yang sudah Anda lakukan jika memang Anda aktif melakukan beragam reviw.

BACA JUGA:  Bingung Mau Bisnis Apa? Ini 5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Coba

Nah, untuk kunjungan yang sudah Anda lakukan selama sebulan pun akan direkap dalam linimasa tersebut.

Lakukan Review di Aplikasi Google Maps Secara Langsung

Cara mendapat uang dari google map yang terakhir adalah dengan melakukan review langsung di Google Mpasnya. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Maps, pilih kontribusi jika aplikasi sudah terbuka.

Klik pada pilihan beri kontribusi sekarang. Pada menu jendela kotribusi akan ditampilkan ulasan lengkap beserta dengan foto jika memang sebelumnya Anda sudah pernah memasukkan ke dalam aplikasi Google Maps. Pihak Google Maps pun akan meerekomendasikan tempat yang bisa Anda berikan review.

Tempat yang biasanya akan direkomendasikan adalah tempat atau lokasi yang sebelumnya sudah pernah Anda kunjungi atau yang memang jaraknya cukup dekat dengan kediaman Anda saat ini. Dan inilah beberapa cara mendapat uang dari google map yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

BACA JUGA:  Mengenali Pengertian Branding dan Marketing Serta Perbedaan Keduanya

Check Also

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021, Lumayan Buat Pemasukan Tambahan!

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021, Lumayan Buat Pemasukan Tambahan!

Bingung cari uang tambahan saat stay at home? Cobalah untuk menginstal 5 aplikasi penghasil uang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *