5 Aplikasi Kerja Sampingan Online, Terbukti Dibayar!

5 Aplikasi Kerja Sampingan Online, Terbukti Dibayar!

Saat ini mencari pekerjaan sampingan tidak lagi sulit, ada banyak aplikasi pekerjaan sampingan yang tersedia untuk bekerja sebagai freelancer untuk mendapatkan uang tambahan di luar pekerjaan utama secara online.

Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, masih banyak orang yang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhannya, apalagi jika pekerjaan tersebut dilakukan dari jarak jauh.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021, Lumayan Buat Pemasukan Tambahan!

Coba 5 aplikasi kerja sampingan online, untuk menghasilkan uang meski hanya di rumah.

5 aplikasi kerja sampingan online

1. Freelancer

Seperti namanya, aplikasi ini ditujukan untuk pengguna yang ingin bekerja sendiri secara online. Platform milik Australia ini sudah ada secara internasional, memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menyediakan fungsionalitas secara global.

Cara pendaftarannya juga sangat mudah, tanpa verifikasi data dan bisa langsung digunakan. Pencari kerja hanya perlu menawar pada setiap proyek yang diposting oleh pemberi kerja, jika mereka tertarik dengan proposal Anda, mereka akan memberi Anda pekerjaan.

DAFTAR FREELANCER DISINI

2. Fastwork

Platform lain untuk pekerjaan lepas di Internet adalah Fastwork, perusahaan Thailand ini telah berhasil mendominasi pasar Asia Tenggara. Meski cakupannya tidak seluas freelancer, pengguna Fastwork juga banyak di Asia Tenggara.

Baca Juga: 6 Pekerjaan yang Menghasilkan Banyak Uang

Aplikasi ini diperkenalkan di Indonesia, dan juga tersedia dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan penggunaannya.

Platform pasar online untuk freelancer juga menyediakan banyak pekerjaan, Anda hanya perlu mendaftar untuk aplikasi verifikasi data selama lebih dari 24 jam.

DAFTAR FASTWORK DISINI

3. Upwork

Situs yang mempertemukan pengusaha dengan freelancer online lainnya adalah Upwork, startup milik Amerika ini juga memiliki lebih dari 12 juta pengguna.

Ada begitu banyak pengguna Upwork di seluruh dunia, bahkan platform ini termasuk dalam platform pemberi pekerjaan online terbesar untuk freelancer. Anda memerlukan verifikasi data untuk dapat bergabung sebagai freelancer atau pemberi kerja pada aplikasi kerja sepihak ini.

INSTALL UPWORK DISINI

4. Panggilin

Permintaan pekerjaan berikutnya adalah Panggilin. Call adalah platform bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau mencari bantuan dalam memecahkan masalah dengan cepat dan mudah kapan saja dan di mana saja.

Didesain oleh anak-anak lokal, platform ini hadir sebagai solusi untuk menghubungkan para juara (independen) dengan pemilik GIG (project provider) sehingga mereka dapat bertemu dan saling menguntungkan melalui sistem jarak jauh.

INSTALL PANGGILIN DISINI

5. Fiverr

Aplikasi online paruh waktu lainnya adalah Fiverr, aplikasi yang menawarkan pekerjaan paruh waktu online ini tersedia di seluruh dunia. Baik untuk pekerja yang ingin mencari pekerjaan tambahan dan juga pengusaha yang ingin mencari tenaga ahli.

DAFTAR FIVERR DISINI

Nah, itulah 5 aplikasi kerja sampingan online yang bisa kamu lakukan dari jarak jauh dimana saja dan kapan saja. Pekerjaan freelance, kenapa tidak?