5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang – Seperti yang Anda ketahui, bahwa dulu sebelum adanya teknologi serba modern dan canggih seperti saat ini, untuk menjadi seorang penulis bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: 5 Situs Kerja Online Dibayar Tanpa Harus Keluar Rumah

Pada masa lalu, seorang penulis yang belum memilki nama besar harus terlebih dahulu membuat cetakan fisik atas novelnya sendiri. Bahkan, penulis tersebut pun harus mengirimkannya sendiri kepada pihak penerbit. Tidak hanya itu, peluang akan karyanya diterbitkan sangatlah kecil.

Tidak sedikit pula karya novel dari penulis yang namanya belum terkenal itu pada akhirnya tidak diminati oleh masyarakat sama sekali. Bahkan, ada juga yang berakhir dama kotak sampah. Sungguh miris, bukan?

Namun, hal itu sudah tidak berlaku untuk masa sekarang. Dimana saat ini semua orang telah hidup dalam era teknologi digital yang serba modern dan canggih. Nah, bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis pun bisa dengan mudah menjadi seorang penulis hanya dengan memaksimalkan aplikasi menulis cerita yang sudah tersedia.

Bahkan, beberapa aplikasi menulis ini tidak hanya bisa menjadikan Anda sebagai seorang penulis yang baik saja, melainkan juga bisa memberikan Anda penghasilan yang cukup tinggi jika bergabung.

5 Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang secara nyata yang bisa Anda coba.

TRENDING:  Pengertian Net Working Capital dan Rumusnya

1. Aplikasi Dreame

Untuk rekomendasi aplikasi menulis cerita pertama bernama Dreame. Aplikasi menulis yang satu ini memungkinkan Anda untuk bisa membaca berbagai jenis cerita yang sudah dibuat oleh banyak penulis lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjadi seorang penulis novel handal dengan bergabung dalam aplikasi Dreame ini. Dengan begitu, Anda pun memiliki kesempatan untuk bisa mendapkan banyak sekali uang.

Tidak hanya itu, jika nantinya tulisan yang sudah Anda buat tersebut popular, maka Anda pu harus bersipa untuk mendapatkan kontrak menjadi seorang penulis atas situs official dengan bayaran rutin yang jauh lebih besar.

2. Aplikasi NovelMe

Rekomendasi atas aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya bernama NovelMe. Mungkin bagi Anda nama NovelMe ini sudah tidak asing di telinga, karena hamper seluruh platform media social sudah mengiklankan NovelMe sebagai salah satu aplikasi menulis cerita yang bisa menghasilkan uang.

NovelMe sendiri merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai pilihan novel menarik dan genre yang cukup seru untuk dibaca. Dalam platform menulis cerita yang satu ini, Anda akan diberikan kebebasan dalam memilih akan membaca novel dengan metode gratis maupun berbayar.

Nah, bayaran yang berasal dari para pembacanya inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai royalty untuk semua penulis NovelMe. Untuk bisa menjadi seorang penulis di aplikasi NovelMe ini, maka Anda harus menentukan topic yang akan Anda bahas nantinya.

TRENDING:  4 Tips Endorse Selebgram

Semakin bagus cerita yang Anda buat, maka akan semakin banyak pula para pembacanya. Dengan begitu, maka akan semakin banyak pula pendapatan yang bisa Anda dapatkan di setiap harinya.

3. Storial.co

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang secara nyata berikutnya bernama Storial.co. Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi Storial.co ini sudah memiliki hubungan kerjasama dengan para penulis terkemuka. Jadi, peluang untuk Anda yang ingin dibuatkan cetakan dalam bentuk novel pun cukup besar.

Tidak hanya itu, ternyata di aplikasi Storial(dot)co ini Anda juga bisa melakukan kolaborasi dengan penulis lainnya yang sudah lebih dulu tergabung dalam komunitas yang sama. Nantinya, Anda dan para penulis lain pun bisa melakukan kerja sama untuk saling menghasilkan satu bentuk karya tulis bersama.

Untuk bayaran bagi para penulis dalam aplikasi Storial.co ini berasal dari para pembacanya sendiri yang nantinya akan dirupakan dalam bentuk uang royalty.

4. Joylanda

Rekomendasi aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Joylanda. Joylanda merupakan salah satu aplikasi novel chat pertama yang ada di Indonesia dengan menyediakan cerita dalam bentuk chat atau obrolan.

Dalam aplikasi Joylanda ini, Anda bisa membaca beragam jenis novel dengan berbagai jenis genre yang berbeda-beda. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Joylanda ini maka Anda bisa menjadi seorang penulis berbakat dengan lebih.

Dari tulisan-tulisan yang Anda tulis nantinya, para pembaca pun akan memberikan semacam hadiah atau gift atas bentuk apresiasinya terhadap karya tulis Anda yang sudah dibaca tersebut. Nah, untuk setiap 200 gift atau hadiah yang diberikan oleh pihak pembaca setara dengan uang sebesar 550 rupiah.

TRENDING:  Pengertian Marketing Public Relations Beserta Fungsinya

Pada akhirnya, semua hadiah yang sudah terkumpul tersebut bisa Anda tukar dengan uang tunai asli. Di setiap bulannya pada tanggal 15, pihak Joylanda ini akan mengirimkan uang tersebut kepada para penulis yang tergabung dalam aplikasi tersebut dengan minimum penghasilannya adalah sebesar 100 ribu rupiah.

5. NovelToon

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang yang terakhir adalah NovelToo. Selain bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu aplikasi menulis yang bisa menghasilkan uang, ternyata apilikasi ini juga cukup popular dan sudah digunakan oleh jutaan pengguna Android di dunia.

Dengan Anda bergabung menjadi seoang penulis dari NovelToon ini, maka Anda pun akan bisa mendapatkan regulasi atas pembagian keuntungan atau bagi hasil yang jelas, semua itu tergantung dari level karya yang sudah Anda buat sebelumnya.

Sebagai salah satu penulis dari NovelToon, maka Anda pun akan bisa menghasilkan karya sendiri bahkan bisa mengumpulkan pembaca sebanyak mungkin untuk bisa melewati tahapan levelnya. Semakin tinggi level yang bisa Anda capai, maka akan semakin besar pula uang royalty dan bonus yang akan Anda dapatkan nantinya.

Dan inilah beberapa rekomendasi aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang secara nyata yang bisa Anda coba. Semoga penjelasan diatas membantu.

Check Also

7 Niche Akun Instagram Yang Profitable dan Menjanjikan

7 Niche Akun Instagram Yang Profitable dan Menjanjikan

Tidak semua niche/topik akun instagram itu profitable dan menjanjikan. Jika tujuan Anda membuat akun Instagram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *