Artikel

5 Manfaat Landing Page untuk Pertumbuhan Bisnis Anda

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa sebuah Landing Page adalah senjata utama untuk melakukan penjualan secara online. Karena di dalam sebuah landing page kita tidak hanya bisa menaruh katalog produk. Tapi juga kita bisa memberikan informasi detail tentang produk yang kita jual dan juga kita bisa memberikan berbagai penawaran menarik di dalamnya.

Saya sendiri ketika ingin berjualan sebuah produk, landing page menjadi bagian wajib yang harus ada. Bahkan ketika saya jualan buku Storytelling for Newbie saya menggunakan Landing Page.

Dan terbukti penjualan naik drastis dan saya tidka perlu repot-repot lagi menjelaskan kepada calon pembeli tentang informasi produk. Karena semua informasi produk sudah ada di dalam landing page.

Setidaknya ada 5 manfaat landing page untuk bisnis Anda.

 

1. Landing Page terbukti dapat meningkatkan konversi hingga 80%

Biasanya sebuah landing page hanya menampilkan beberapa produk saja. Biasanya hanya satu saja dan sangat spesifik, sehingga pembeli yang datangpun tidak teralihkan dengan produk lainnya.

Oleh karena itulah tidak heran jika sebuah landing page dapat meningkatkan konversi. Sebuah studi dari eyeviewdigital.com menunjukkan bahwa landing page dengan video bisa meningkatkan konversi hingga 80%.

2. Landing Page akan melakukan filter pada konsumen Anda

Tidak semua orang yang melihat banner iklan Anda baik itu yang gratis atau berbayar mau menuju ke halaman landing page Anda. Hanya orang-orang yang benar-benar tertarik saja dengan produk yang Anda jual yang akan menuju dan melihat landing page Anda.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan orang-orang yang memang siap membeli produk Anda. Ngga ada lagi tuh yang namanya CLBK (Chat Lama Beli Kaga) hehe…

3. Landing Page membuat iklan berbayar semakin efektif

Biasanya sebuah iklan berbayar membuat sebuah link yang nantinya link ini ketika di klik akan mengarah ke Landing Page mu. Disanalah mereka akan membaca semua informasi produk dan penawaran Anda.

Coba Anda bayangkan ketika Anda tidak memiliki landing page dan mengarahkan iklan berbayar itu ke WA, pasti Anda akan sangat kerepotan dengan pertanyaan yang masuk dan belum tentu mereka akan beli.

4. Landing Page mampu mencatat setiap pengunjung yang datang

Dengan Landing Page kita bisa dengan mudah menanamkan sebuah pixel. Dimana ketika ada orang yang berkunjung ke landing page kita data mereka akan tercatat oleh pixel yang sudah kita tanam tadi.

Gunanya untuk apa? Kita bisa melakukan retargeting ads kepada mereka yang hanya berkunjung ke landing page dan belum melakukan pembelian, kita juga bisa melakukan retargeting kepada mereka yang klik checkout dan belum membayar.

5. Landing Page bisa online selama 24 jam

Ini yang saya suka. Dari pengalaman saya berjualan online, produk yang saya jual menggunakan landing page bisa mendatangkan transferan walaupun saat kita sedang tidur hehe…

Berbeda dengan WhatsApp jika Anda tertidur dan tidak bisa balas chat, ya sudah tidak akan ada yang order apalagi transfer.

Itulah 5 manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan landing page. Mungkin Anda akan bertanya, Bagaimana cara membuat Landing Page?

Oke tenang hehe…

Untungnya mas Adhitya sudah membuat sebuah course yang mengajarkan Anda cara membuat Landing Page. Step by step.

Tapi saya kan gaptek? Tenang saja, walaupun Anda gaptek Anda akan di ajarkan dari Nol hingga mampu membuat sebuah landing page yang menjual.

Lihat apa saja yang Akan Anda pelajari di LANDING PAGE MASTERY

Saran saya ikut course dari mas Adhitya ini, karena saya juga akan ikut, jadi nanti kita bisa diskusi bareng terkait pembuatan landing page.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Artikel