6 Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang dengan Mudah Bagi Pemula

6 Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang dengan Mudah Bagi Pemula

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uangAplikasi Youtube saat ini dinilai sebagai salah satu platform yang bisa menjadi media pekerjaan sekaligus mampu menghasilkan penghasilan tambahan. Hal ini bisa Anda lihat dengan semakin banyaknya orang yang berlomba untuk mencari cara agar bisa menjadi seorang Youtuber sukses dan terkenal.

Bahkan, tidak sedikit juga orang yang meninggalkan pekerjaan utamaya untuk bisa focus mengejar karirnya di platform video terbesar tersebut. Namun, tidak semua orang memiliki cara untuk bisa menjadi seorang Youtuber yang handal.

Nah, jika Anda merupakan salah satu orang yang memiliki ketertarikan untuk menjadi seorang Youtuber juga, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Untuk itu, berikut ini akan dijelaskan beberapa cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang yang bisa Anda lakukan.

Buatlah Channel Youtube yang Unik dan Kreatif

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa menjadi seorang Youtuber adalah dengan cara membuat channel Youtusbenya terlebih dahulu. Tidak hanya itu, Anda juga harus bisa menciptakan sebuah channel Youtube yang unik dan kreatif. Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menemukan keahlian khusus pada diri Anda yang tidak dimiliki oleh orang lain.

TRENDING:  3 Cara Promosi di TikTok Dijamin FYP!

Buatlah Akun Google Ads

Hal selanjutnya dalam proses menjadi seorang Youtuber yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat akun Google Ads. Perlu Anda ketahui bahwa Google Ads inilah yang menjadi sumber penghasilan dari para Youtuber ternama.

Setelah Anda membuat akun Google Ads ini, maka silahkan Anda hubungkan akun Google Ads yang sudah Anda buat sebelumnya dengan akun Youtube milik Anda. Nah, dalam menautkan kedua akun ini sebaiknya Anda menggunakan email yang sama, ya. Namun, perlu diingat bahwa Anda juga harus memenuhi syarat monetisasi Youtube terlebih dahulu untuk bisa menikmati penghasilannya nanti.

Tentukan Target

Cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang selanjutnya adalah dengan menentukan terlebih dahulu targetnya. Jadi, Anda pun tidak hanya membuat channel Youtube saja lalu mengisinya dengan beragam video, dan mengharapkan untuk langsung mendapatkan pemasukan, lalu sukses begitu saja.

Dengan memiliki target, maka akan membuat Anda menjadi lebih focus terhadap tujuan utama Anda. Dengan cara ini, maka Anda pun akan mengetahui Anda sudah bisa mencapai target atau belum.

Dalam menentukan target, ada tiga hal yang bisa Anda jadikan sebagai target utamanya. Target pertama adalah jumlah dari subscribermya. Subscriber atau pelanggan merupakan salah satu poin terpenting bagi seorang Youtuber. Untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses, tentunya Anda harus memiliki cukup banyak subscriber.

Target kedua dalam cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang adalah tingkat engagement. Selain subscriber, video yang Anda upload juga akan mendapatkan like, komentar, dan share. Oleh karena itu, tentukanlah target atas berapa banyak tingkat hubungan yang Anda inginkan.

TRENDING:  Kelebihan Tiktok untuk Bisnis dalam Mempromosikan Produk

Target terakhir yang harus Anda buat adalah monetisasi. Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube, maka Anda harus melakukan proses monetisasi terlebih dahulu. Sebuah Youtube channel dikatakan bisa melakukan proses monetisasi apabila sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Syarat untuk bisa memonetisasi Youtube diantaranya adalah memiliki lebih dari 4 ribu jam waktu tonton untuk public selama kurun waktu 12 bulan terakhir, memiliki lebih dari seribu subscriber, memiliki akun Ads yang sudah ditautkan sebelumnya, dan terakhir adalah tidak menayangkan video terkait dengan hal kontroversi, bernuansa seksual, hingga narkoba.

Pilih Konsep dan Niche

Memilih konsep dan niche dari channel Youtube Anda merupakan salah satu cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang. Maka dari itu, silahkan Anda pilih niche yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda miliki.

Dengan begitu maka Anda akan merasa terbantu untuk selalu produktif dalam membuat konten Youtube. Sebab, jika Anda memang menyukai pekerjaan tersebut maka Anda pun bisa memproduksi konten yang jauh lebih kreatif.
Ada beberapa niche konten yang cukup banyak diminati di Youtube, diantaranya adalah game, fashion, beauty, kuliner, lifestyle, travelling, gadget and technology, animals, dan music.

Menentukan Tipe Konten Youtube

Setelah Anda menentukan tema konten Youtubenya, maka cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang selanjutnya adalah dengan menentukan tipe konte channel Youtube yang akan Anda buat nantinya.

TRENDING:  Cara Dapat Uang dari TikTok yang Mudah dan Patut Anda Coba

Sebagai masukan, sebaiknya Anda tetap focus hanya pada satu tipe konten saja. Dengan begitu, maka Anda pun akan jauh lebih mudah untuk mengembangkan Youtube channel Anda tersebut sekaligus untuk membentuk niche konten yang baik.

Para penonton atas Youtube channel Anda pun akan melihat bahwa Anda merupakan orang yang ahli atas niche yang sudah Anda pilih sebelumnya. Dengan begitu, maka ketika para viewers ini mencari tentang niche tersebut, maka Anda pun akan menjadi channel pertama yang dicari sekaligus menjadi rekomendasi dengan reputasi yang sudah diakui.

Berikut ini ada beberapa tipe konten Youtube yang bisa Anda buat untuk menarik para penonton, diantaranya adalah entertain, pendidikan, dan envince.

Tampilkan Ciri Khas

Dengan menjadi seorang Youtuber tentunya Anda sudah siap untuk bersaing dengan banyak Youtuber handal lainnya. Maka dari itu, akan sangat penting untuk Anda bisa menonjolkan ciri khas yang Anda miliki. Tanpa ciri khas yang kuat, maka Anda pun akan sulit untuk dikenali dan mengembangkan channel Youtube Anda menjadi lebih besar.

Inilah beberapa cara menjadi Youtuber yang menghasilkan uang yang bisa Anda coba. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa membuat channel Youtube yang unik dan berkelas, ya!

Check Also

cara download lagu dari tiktok

8 Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Melalui Website dan Aplikasi

Aplikasi TikTok kini sangat terkenal dengan menyediakan video dan lagu yang bagus, tak jarang banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *