7 Niche Akun Instagram Yang Profitable dan Menjanjikan

7 Niche Akun Instagram Yang Profitable dan Menjanjikan

Tidak semua niche/topik akun instagram itu profitable dan menjanjikan. Jika tujuan Anda membuat akun Instagram untuk membuka jasa Paid Promote/Endorse maka memilih niche yang tepat sebelum memulai amatlah penting.

STOP! Sebelum Anda membaca Niche Akun Instagram yang profitable lebih lanjut. Silahkan klik lonceng di pojok kanan bawah untuk mendapatkan notifikasi setiap kali blog ini update tips terbaru.

Karena tidak semua niche bisa menghasilkan banyak uang, seperti misalnya akun yang membahas tentang ruang angkasa, puisi/sastra, atau mungkin akun yang membahas bumi datar misalnya hehe…

Oleh karena itu, sebelum Anda benar-benar terjun untuk membuat akun publik dan membesarkannya ada baiknya Anda untuk memilih niche yang tepat.

Nah, di postingan kali ini saya sudah merangkum 7 Niche yang Profitable dan menjanjikan. Apa itu yuk simak…

7 Niche Akun Instagram Yang Profitable dan Menjanjikan

1. Kesehatan

Niche kesehatan sangat di gemari oleh para pemburu jasa PP. Bermacam-macam yang jualan produk kesehatan berpotensi untuk mengiklan.

Jika Anda suka dengan kesehatan, pola hidup sehat, makanan sehat, dan lain-lain yang masih berhubungan dengan kesehatan, ada baiknya Anda memilih niche ini.

Contoh akun yang membahas tentang kesehatan yakni @tips.sehat.id, @yukyuksehat, atau @dietcantiksehat.id.

2. Kecantikan

Apakah Anda senang menonton tutorial make-up selama berjam-jam? Apakah Anda ingin menambahkan koleksi produk kecantikan favorit terbaru? Anda dapat memilih niche kecantikan untuk membuat akun Instagram Anda.

Ini adalah peluang besar bagi Anda, karena hampir 85% pengguna Instagram tertarik pada akun kecantikan.

Peluang paid promote dan endorse berbayar juga tersedia secara luas untuk berbagai produk seperti kosmetik, anti-penuaan, perawatan kulit, dll.

Jika Anda ingin menjadi influencer kecantikan, kunci kesuksesan adalah percaya pada diri sendiri dan menjadi cantik.

Jangan lupa berbagi tips tentang masalah sehari-hari yang sering dijumpai, seperti kulit berminyak, atau tutorial tata rias sederhana untuk kegiatan sehari-hari.

Keindahan yang dikenal berpengaruh, misalnya pemilik jayanata @amegonta

Selain itu, jika Anda tidak pede untuk tampil dan terlihat, Anda juga dapat membuat akun informatif yang berbagi kiat tentang tips kecantikan. Seperti akun @tampilcantik misalnya.

3. Travel

Kata kunci pencarian yang paling dicari dari 2017 hingga 2018 adalah bagaimana menjadi travel blogger.

Banyak orang menginginkannya dan tentu saja, ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menentukan niche yang populer.

Anda dapat memulai dengan membuat akun yang lebih spesifik, seperti tas ransel, paket indoor lengkap atau perjalanan petualangan. Dengan demikian, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan followers potensial.

Berikut adalah contoh akun travel khususnya di Indonesia, @amrazing atau @yudistiraphoto.

4. Bisnis, Entrepreunership dan Marketing

Semua orang mencari peluang untuk menjadi lebih sukses dan mendapatkan lebih banyak pendapatan, sama seperti pengguna Instagram lainnya.

Sebagian besar orang di niche ini, didominasi oleh pria tetapi tidak mengesampingkan minat pengguna wanita.

Saya sendiri lebih banyak menggarap akun dengan niche bisnis dan yang memesan jasa Paid Promote juga kebanyakan wanita.

Membesarkan akun niche bisnis ini sangat menarik karena dapat digunakan untuk menjual produk Anda sendiri dan mengembangkan jaringan bisnis / penjualan Anda untuk membuatnya lebih besar. Misalnya, untuk mencari mitra bisnis, pengecer, atau mitra teknis jika Anda melakukan pemasaran bertingkat.

Selain itu, Anda juga dapat memonetisasi followres Anda dengan menjual perangkat lunak, kursus, atau buku tentang bisnis. Apakah itu produk Anda sendiri atau menjual produk orang lain sebagai afiliasi.

Contoh akun Instagram @ komunitas pengusaha, @catatentrepreneur, @ngobrolbisnis

5. Fashion

Semua orang ingin terlihat lebih baik dan membeli barang / fashion mode baru setiap saat. Ini membuat niche fashion menjadi niche yang tidak pernah mati.

Selain itu, sebuah studi oleh Danna Rebecca, seorang perancang perhiasan yang disolder ke Instagram, mengungkapkan bahwa “72% orang yang melihat produk di Instagram memutuskan untuk membeli produk”

Barang yang paling banyak dibeli adalah: pakaian, make up, sepatu, perhiasan dan aksesoris.

Membangun niche fashion sangat menarik, terutama jika Anda memiliki produk fashion sendiri. Selain itu, Anda juga dapat memonetisasi followers Anda dengan aktivitas jastip (layanan buy-in).

6. Makan-makan / Mukbang

Mukbang sepertinya menjadi niche yang sedang booming. Banyak bermunculan food vloger atau food selebgram yang menampilkan dirinya sedang makan-makan.

Mereka yang bermain di niche ini biasanya banyak mendapatkan tawaran baik PP atau Endorse dari berbagai produk snack/cemilan.

Berbagai produk snack yang unik-unik ramai bermunculan di instagram. Memang sekarang sudah banyak orang yang menjual makanan tanpa memiliki tempat sama sekali alias full online.

Hal ini juga di dukung dengan adanya sosial media dan ojek online sebagai pengirimannya.

Baca Juga: Membangun Aset Digital

7. Jodoh dan Pernikahan

Niche yang satu ini akan selalu ada sepanjang masih adanya jomblo hehe…

Jodoh/percintaan juga menurut saya termasuk niche yang profitable dan menjanjikan.

Hal ini juga di dukung dengan maraknya biro jodoh online yang ada di instagram.

Seperti misalnya akun @taaruf.asik @taarufislami @taaruf.indonesia dan masih banyak lagi.

Mereka yang memiliki usaha di bidang sewa tenda, Wedding organizer, rias pengantin, cincin cincin kawin dan yang sejenisnya membutuhkan akun IG berfollowers besar untuk memasarkan produk mereka.

Nah, itulah ke 7 Niche Akun Instagram yang Profitable dan menjanjikan yang bisa Anda garap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *