8 Contoh Ide Bisnis Kreatif Masa Kini Dengan Modal Yang Kecil

8 Contoh Ide Bisnis Kreatif Masa Kini Dengan Modal Yang Kecil

8 Contoh Ide Bisnis Kreatif Masa Kini Dengan Modal Yang Kecil. Perkembangan kemajuan di dunia yang semakin pesat, apalagi dalam dunia bisnis yang menjadi salah satu sumber ekonomi dengan pendapatan cukup besar jika kita mampu mengolahnya dengan baik. Tak hanya itu, kreatvitas juga akan diujikan ketika berbisnis. Jika kreativitasnya jika hanya dilakukan sebentar atau sesaat pasti akan kehilangan peminat. Salah satu faktornya adalah kurangnya inovasi kreativitas ide bisnis yang mereka tawarkan.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Minuman Unik Era Modern

Penanganan untuk mempertahankan sebuah usaha perlu adanya ide yang tidak hanya memenuhi apa kebutuhan konsumen, tetapi membedakan usaha Anda dengan para kompetitor (pesaing bisnis yang umum ada dalam dunia bisnis). Nah, kita akan mengulas beberapa contoh ide bisnis yang kreatif yang dapat menjadikan Anda inspirasi bisnis.

Camilan Unik dan Kekinian

Camilan coklat atau camilan pedas-pedas menjadi populer kalangan anak muda. Selain 2 makanan itu, Anda dapat mengolah makanan lainnya atau memodifikasi makanan yang sudah ada. Contoh ide bisnis ini cocok untuk mahasiswa, yang memiliki waktu luang sedikit lebih fleksibel.

Menual Produk Secara Online

Memperjualkan barang secara online keuntungannya jauh lebih besar dari pada pedagang yang menjual secara offline. Dalam masalah permodalan tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan tidak perlu mendirikan toko atau menyewa kios yang pastinya memerlukan biaya yang banyak.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Modal Kecil

Bisnis inovasi kerajinan tangan

Contoh ide bisnis kreatif adalah membuat kerajinan tangan dengan bahan yang ada di sekitaran kita. Hal ini berlaku bagi Anda yang telaten (detail). Bisnis ini dapat berkembang dengan cepat dan dengan perhitungan untung yang terbilang tinggi. Dengan kedetailan dan keindahan kerajinan yang kita buat akan menjadi peningkatan nilai jualnya.

Penulis artikel

Menjadi penulis itu dapat dilakukan oleh semua orang. Di sini Anda perlu mengasah skill kepenulisan anda. Bisnis ini tergolong dalam usaha yang kreatif dengan modal yang tergolong kecil dan dengan waktu pengerjaan yang cukup fleksibel.

Membuat jasa les privat

Jika Anda memiliki skill akademis tinggi, Anda dapat mengajar di rumah. Contoh ide bisnis ini perlu memperhatikan tentang disiplin ilmu, contohnya disiplin ilmu yang akan kita pelajari, seperti Senin jadwalnya matematika, Rabu jadwalnya fisika, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

Bisnis jasa pencucian pakaian (Laundry)

Bisnis ini mulai marak berkembang di masyarakat. Pasalnya bisnis ini memiliki dasar modal yang kecil dan dijalankan di rumah. Anda dapat membuat sistem kreatif seperti jasa antar jemput cucian atau lain sebagainya. Tempat strategis mendirikan jasa pencucian ini di lingkungan dengan  mayoritas penduduknya adalah mahasiswa dan pekerja kantoran. Hal ini karena mungkin terdapat orang yang aktif hingga menyita waktu bersih-bersih atau dengan kata lain menyingkat pekerjaan di rumah.

Katering

Salah satu contoh ide bisnis ini mungkin sudah banyak di kalangan saat ini. Namun, masih minim pengembang usaha makanan-makanan sehat seperti salad buah, sayur segar siap olah dan lain sebagainya. Bisnis sehat ini biasanya memperhitungkan nilai gizi dan kesehatan sebagai patokan utama selanjutnya adalah keunikan produk dan cara menarik pelanggan.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Makanan 2021 Makanan Yang Paling Dicari – Cari Paling Laris!

Namun, di sini Anda perlu tahu betul bagaimana cara menghitung nilai gizi dari berbagai pelanggan. Anda harus bisa menjawab jika ada yang bertanya tentang rekomendasi-rekomendasi produk. Contohnya, jika untuk anak kecil kita menyuguhkan sup buah, jika konsumen konsultasi untuk diet makanan apa saja yang cocok dan lain sebagainya.

Bisnis jasa mendengarkan curhatan seseorang

Mungkin terbilang aneh jika kita mendengar salah satu topik ini. Seseorang bernama Takanobi Nishimoto adalah pencetus bisnis curhat ini. Contoh ide bisnis curhat biasanya hanya perlu mendengarkan curhatan dari mereka, jadi tidak ada salahnya jika tidak semua yang dicurhatkan mendapatkan jalan keluar.

Dalam pembangunan bisnis ini, anda bisa mengajak teman lainnya atau mereka yang menginginkan menjadi pendengar yang baik. Anda juga dapat menyalurkan bisnis ini melalui website ataupun media sosial yang nanti terdapat sesi curhat secara langsung atau online.

Nah, bagaimana kalian sudah menemukan contoh ide bisnis yang cocok untuk Anda?

Check Also

Yuk, Ketahui Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online

Yuk, Ketahui Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online

Yuk, Ketahui Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online. Menjadi seorang entrepreneur sukses adalah dambaan setiap orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *