Andri Afrizal Hakim Full Time Bekerja dari Rumah, Internet Marketer, Affiliate Marketer, Blogger & Advertiser

Amazon Web Services (AWS): Teknologi cloud dapat memangkas biaya server hingga 50%

1 min read

Dapatkan disini

Dapatkan disini

Dapatkan disini

Dibawah ini ada beberapa Desain Ucapan Tahun Baru Islam 1443 yang sudah kami siapkan jika bingkai di atas kurang keren ;

1. Versi Rahmad Zainudin, KLIK DI SINI

2. Versi cariduit-dot, KLIK DISINI

3. Versi Mochsyafiee, KLIK DISINI

4. Versi Bagus Nur Bakti Aji, KLIK DI SINI

5. Versi Eta Wulan, KLIK DISINI

6. Versi MOKHAMAD SOLEH, KLIK DI SINI

8. Versi D’ BOCAH, KLIK DI SINI

9. Versi kanalmu, KLIK DI SINI

10. Versi Fauzan Tadrisul Ulum, KLIK DI SINI

 

Amazon Web Services (AWS) Indonesia menekankan tiga keuntungan utama bagi perusahaan atau startup di Indonesia untuk beralih ke teknologi cloud. Salah satu manfaat yang paling dirasakan adalah kemampuan menekan biaya (reduce cost) hingga 50%.

TRENDING:  7 Manfaat Email Hosting Untuk Bisnis Anda

Pada konferensi pers di Pacific Place, Jakarta Selatan, Country Leader AWS Indonesia Gunawan Susanto mengatakan keuntungan nomor satu menggunakan teknologi cloud adalah fleksibilitas, di mana konsumen dapat memaksimalkan sumber daya mereka dan membayar sesuai dengan apa yang digunakan.

“Kelebihan kedua adalah fleksibilitas. Dengan keunggulan ini, startup atau perusahaan dengan ide, proyek, atau inisiatif baru tidak perlu membeli teknologi mahal. Tidak terbayangkan startup harus membeli teknologi machine learning. Jadi, mereka hanya perlu bereksperimen. Dalam awannya,” jelas Gunawan di Jakarta Selatan, Senin (4/11).

TRENDING:  5 VPS Hosting Gratis 2021

Dengan teknologi cloud, lanjut Gunawan, konsumen dapat bereksperimen dengan cepat dan murah untuk menghasilkan fitur-fitur baru yang memberikan nilai tambah bagi konsumen akhir. Sedangkan manfaat ketiga, kata Gunawan, melalui teknologi cloud, konsumen dapat membayar sesuai kebutuhan untuk menekan biaya (reducing cost).

“Jadi bukan lagi beli hardware atau beli server dulu, kalau demand tiba-tiba meledak, gimana beli server lagi, butuh proses. Atau sebaliknya kalau tidak ada demand, sedangkan servernya dibeli, ya’ t mubazir,” jelasnya.

Menurutnya, AWS telah membantu ratusan pelanggan di Indonesia bertransisi ke teknologi cloud dan mengurangi biaya. “Misalnya, Kumparan atau Jawa Post dapat mengurangi biaya hingga 50%. Di AWS, kami akan terus membantu pelanggan meningkatkan biaya dalam beberapa cara, termasuk meningkatkan penyimpanan, arsitektur yang rapi, dan lainnya.”

TRENDING:  Kenal Lebih Dekat Dengan Platform Amazon Web Service

Gunawan menekankan bahwa AWS benar-benar mengutamakan kebutuhan, pengalaman, dan kepuasan pelanggan dalam melanjutkan perjalanan transformasi digital. “AWS telah menjadi perusahaan yang terobsesi dengan pelanggan di dunia. Kami ingin menjalin kerjasama jangka panjang dengan pelanggan,” kata Gunawan.

Andri Afrizal Hakim Full Time Bekerja dari Rumah, Internet Marketer, Affiliate Marketer, Blogger & Advertiser

Kenal Lebih Dekat Dengan Platform Amazon Web Service

DOWNLOAD DOWNLOAD DOWNLOAD   BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Prakerja Startup seperti Amazon sudah tidak asing lagi. Bahkan, Amazon bisa dikatakan sebagai salah satu...
Andri Afrizal Hakim
1 min read