kuota intenet gratis dari kemendikbud akan segera dibagikan
kuota intenet gratis dari kemendikbud akan segera dibagikan

Asik..! GRATIS Kuota Internet dari Kemendikbud Akan Cair Lagi Bulan Maret, April, dan Mei 2021

Kamu sudah tahu belum kalau pemerintah juga memberikan bantuan berupa pulsa dan kuota internet gratis di tahun 2021 ini? Lumayan untuk menghemat pengeluaran membeli kuota. Kuota yang di berikan lumayan besar loh, mulai dari 20GB sampai 50GB tiap bulannya.

Di postingan kali ini, ngobrolbisnis akan share cara untuk mendapatkan bantuan kuota internet dan pulsa gratis dari pemerintah untuk bulan maret, april, hingga mei 2021 untuk masyarakat umum.

Mungkin sudah banyak orang yang tahu caranya, tapi jika kamu belum tahu kamu bisa membaca postingan ini dan jangan lupa share postingan ini agar teman dan kerabatmu juga tahu.

Di masa pandemi ini, banyak aktiftas yang dilakukan dirumah seperti bekerja dan sekolah. Oleh karenanya bantuan pulsa dan internet gratis ini di harapkan bisa bermanfaat untuk semua masyarakat yang membutuhkan.

TRENDING:  10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos Tunai Rp. 300.000

Bantuan Kuota Internet Gratis Pemerintah Maret 2021

Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud

Pada tahun 2021 ini pemerintah akan menjalankan kembali program bantuan kuota internet gratis dan Kemendikbud akan memperbaiki sistem pembagiannya. Program ini rencananya akan dimulai lagi pada bulan maret 2021. Kuota internet gratis ini bisa digunakan oleh para pelajar untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PPJ) atau yang lebih dikenal dengan daring.

Kemendikbud Pak Nadiem Makarim menyebutkan kalau bantuan kuota internet gratis untuk semua operator seluler termasuk

  • Telkomsel
  • Indosat
  • Three
  • Axis
  • XL Axiata
  • Smartfren

Akan kembali dijalankan mulai dari bulan maret hingga mei 2021.

Program yang terdiri dari dua macam ini yaitu kuota umum yang bisa digunakan untuk semua layanan/aplikasi dan kuota belajar yang hanya bisa dugunakan untuk mengakses aplikasi belajar.

TRENDING:  8 Manfaat Studi Kelayakan Bisnis Bagi Pengusaha

Baca Juga: Daftar Bantuan UMKM 2,4 Juta Tahap III Segera Cair

Untuk besaran kuota internet gratis yang akan di bagikan bulan maret, april dan mei 2021 ini diperkirakan akan tetap sama seperti tahun lalu yaitu:

  • Peserta didik yang duduk dibangku PAUD dan Sekolah dasar sampai menengah akan mendapatkan kuota interset sebesar 42GB per bulan. Dengan rincian 37GB kuota belajar yang akan diberikan selama 3 bulan dan 5GB kuota umum.
  • Untuk Dosen dan mahasiswa, diberikan bantuan kuota interset sebanyak 50GB per bulan dengan rincian 45GB kuota belajar yang akan diberikan selama 3 bulan dan 5GB kuota umum.
  • Untuk peserta didik PAUD, kuota internet yang diberian sebanyak 20GB per bulan, dengan rincian 5GB kuota umum, 15GB kuota belajar. Durasi bantuan dilakukan selama 3 bulan.
  • Peserta didik jenjang Pendidikan Dasar sampai Menengah (SD,SMP dan SMA) sebesar 35GB per bulan. Dengan rincian 5GB kuota umum, 30GB kuota belajar dan durasi bantuan selama 3 bulan.
TRENDING:  Maraknya Jasa Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19, Ini Himbauan Pemerintah!

Adapun syarat untuk mendapatkan kuota internet gratis bulan Maret, Arpil dan Mei 2021 dari kemendikbud belum dipublikasikan karena mungkin masih dalam tahap perbaikan sistem.

Tapi jika melihat pada periode sebelumnya syarat-syaratnya berikut ini:

  1. Pastikan kamu memiliki nomor telepon aktif
  2. Berikan nomor telepon ke pihak sekolah/operator pendidikan di sekolah masing-masing
  3. Setelah nomer calon penerima bantuan sudah terkumpul, selanjutnya pihak sekolah akan mendaftarkan nomer tersebut ke aplikasi Dapodik.
  4. Setelah memenuhi syarat-syarat tersebut. Kamu hanya tinggal menunggu kuota dikirim ke nomer teleponmu saja.

Nah seperti itu syarat untuk mendapatkan kuota internet gratis.

Jika Anda info terbaru terkait mengenai syarat untuk mendapatkan kuota gratis akan saya bagikan di website ini.

Check Also

Google Translate Langkah Gampang Terjemahkan Banyak Bahasa

Google Translate: Langkah Gampang Terjemahkan Banyak Bahasa

Google Translate adalah service penerjemah bahasa digital yang dikeluarkan oleh perusahaan internet¬†terkenal, Google. Service ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *