ArtikelBisnis Online

Bingung Mau Bisnis Apa? Ini 5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Coba

Bingung mau bisnis apa? Ini 5 ide bisnis yang bisa Anda coba – Berbisnis memang tidak mudah dilakukan bagi para pemula, terlebih untuk menentukan bidang usaha apa yang akan dilakukan nantinya.

Hal ini biasanya dilatarbelakangi karena terbatasnya pengalaman yang dimiliki sehingga membuat terbuangnya banyak waktu hanya untuk mempersiapkan bisnis apa yang akan dijalani.

Tidak hanya itu, pebisnis pemula juga akan merasa takut jika nantinya bisnis tersebut tidak bisa berkembang sesuai dengan keinginannya, terlebih jika nantinya akan gagal ditengah jalan. Kekhawatiran ini memang wajar, namun jika dibiarkan malah akan menbuat nyali menjadi ciut dan bisnispun tidak akan bisa berjalan.

Untuk berbisnis, tentunya Anda harus terus mencoba dan tidak berhenti karena takut. Sebab, mental seorang pebisnis haruslah berani menghadapi segala tantangan dan risiko yang bisa saja terjadi nantinya.

5 ide bisnis yang bisa Anda coba

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membuka bisnis sendiri namun masih bingung mau bisnis apa? Berikut ini akan diberikan 5 ide bisnis yang bisa Anda coba lakukan dengan penghasilan yang lumayan menjanjikan.

Dropship

Ide usaha yang pertama harus Anda coba adalah bisnis dropship. Dropship sendiri merupakan salah satu jenis bisnis online yang dapat Anda jalankan meskipun tanpa menggunakan modal sekalipun.

Perlu Anda ketahui, bahwa bisnis dropship ini bisa dilakukan tanpa perlu memiliki stok, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjalankan bisnis dropship ini. Dimana Anda cukup bekerja sama dengan suatu toko online maupun supplier untuk menjadi seorang dropshipper.

BACA JUGA  Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Era Modern Saat Ini

Nantinya, Anda yang sudah berperan sebagai perpanjangan dari tangan supplier akan mempromosikan produk tersebut secara online. Jika nantinya ada yang membeli produk tersebut, maka Anda tinggal memintanya pada pihak supplier untuk mengirimkan barang yang sudah dipesan melalui Anda.

Selanjutnya, Anda hanya akan mendapatkan keuntungan jika ada barang yang terjual dan tidak akan mengalami kerugian sekalipun tidak ada yang membeli produk tersebut.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Bagi Pemula

Bisnis di Bidang Kreatif

Jika Anda bingung mau bisnis apa, maka Anda bisa mencoba bisnis di bidang kreatif. Bisnis ini akan sangat cocok dijalankan oleh orang yang memiliki bakat dan keahlian di bisang kreatifitas. Dimana Anda bisa menawarkan jasa yang Anda miliki sebagai modal uatanya.

Saat ini, teknologi sudah semakin modern dan canggih. Hal ini tentunya bisa Anda manfaatkan untuk lebih kreatif dengan memaksimalkan internet sebagai media berkreasi.

Contoh bisnis di bidang kreatif yang bisa Anda coba dirumah adalah content writer, blogger, pnulis buku, dan masih banyak lainnya. Selain itu, Anda juga bisa membuka badan usaha layaknya agency agar bisnis Anda bisa semakin terlihat profesional.

Usaha Laundry

Jika masih bingung mau bisnis apa lagi, Anda bisa mencoba membuka usaha Laundry, lho. Bisnis ini cukup menjanjikan, dimana bisa dilakukan dirumah dengan hanya bermodalkan mesin cuci, setrika, air, dan listrik.

Bisnis ini juga sangat cocok dijalankan bagi Anda yang tinggal di kawasan padat penduduk, terlebih yang lokasinya berdekatan dengan perkantoran, kampus, dan kos-kosan. Bisa dipastikan bahwa usaha bisnis laundry yang Anda jalankan bisa mendatangkan keuntungan.

Hal ini bisa didapatkan dengan jaminan bahwa pakaian dari konsumen atau pelanggan Anda bersih dan wangi. Selain itu, bahkan ada beberapa laundry yang memberikan extra service dengan memberikan pelayanan antar jemput secara gratis dengan ketentuan yang telah ditentukan.

BACA JUGA  Apa Itu Bisnis MLM dan Bagaimana Cara Kerjanya? Simak Penjelasan Lengkapnya...

Franchise

Bingung mau bisnis apa? Anda bisa mencoba berbisnis franchise. Dengan membeli bisnis waralaba atau yang biasa disebut franchise ini tentunya bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang memiliki modal lebih dan tidak ingin repot dengan membuat konsep dan ide bisnis yang akan dijalankan nantinya.

Sebab, setiap franchise tentunya sudah memiliki konsep bisnis yang jelas dan produk yang jelas pula. Anda tinggal membayar lisensi dan belajar sistem pengelolaannya saja. Nah, peluang untuk sukses pun lebih besar jika Anda memilih feanchise dengan nama besar dan dibuka di lokasi yang strategis.

Namun, sebelum Anda memilih sebuah franchise, ada baiknya untuk Anda pelajari terlebih dahulu dan menentukan bisnis franchise apa yang memang saat ini sedang dicari oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Bisnis Makanan Ringan

Jika Anda masih bingung mau bisnis apa yang bisa mendatangkan banyak keuntungan, maka Anda bisa mencoba berbisnis makanan ringan. Selain digunakan sebagai camilan setiap hari, bisnis makanan ringan ini cukup menjanjikan jika dijadikan sebuah bisnis rintisan.

Anda bisa melihat makanan ringan apakah yang saat ini banyak digemari masyarakat, kemudian Anda bisa mulai membuatnya dengan kemasan yang menarik. Lalu, Anda bisa mulai mencobanya dengan menitipkan produk Anda tersebut ke warung-warung terpercaya.

Itulah 5 ide bisnis yang bisa Anda coba ketika mulai bingung mau bisnis apa untuk pemula. Sebelumnya, pertimbangkan sebaik mungkin terkait dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi nantinya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button