Bisnis Afiliasi Tanpa Modal
Bisnis Afiliasi Tanpa Modal

Tambah Pendapatan dengan Bisnis Afiliasi Tanpa Modal Menjanjikan

Tambah Pendapatan dengan Bisnis Afiliasi Tanpa Modal Menjanjikan – Berbagai macam bisnis kini banyak sekali bermunculan, mulai dari bisnis sebagai reseller, dropshipper, afiliate, dan lain sebagainya. Perkembangan dunia teknologi ini sangat membantu perkembangan bisnis melaju kencang, bahkan hampir semua bisnis menggunakan jejaring teknologi.

Affiliate marketing ini salah satu model binis online yang berbasis komisi. Yakni orang yang menjadi bagian dari bisnis ini menjualkan barang atau produk dari merchant secara online melalui link afiliasi. Kebanyakan kegiatan pemasaran ini dilakukan melalui blog, sosial media, dan lainnya. Enaknya dalam bisnis ini Anda bisa saja melakukan penulisan satu materi promosi untuk dijadikan passive income dari link afiliasi yang ada di artikel tersebut.

BACA JUGA:  Bentuk-Bentuk Kepemilikan Bisnis yang Ada di Indonesia

Untuk dapat menjalankannya Anda perlu memahami apa saja hal-hal yang menjadi dasar kesuksesan berbisnis afiliasi. Nah, simak ulasan berikut mengenai bagaimana menjalankan bisnis afiliasi tanpa modal.

Pengertian Affiliate Marketing

Bisnis afiliasi ini ialah proses pemasaran yang dilakukan untuk mempromosikan produk melalui link afiliasi, suapaya pembeli tertarik untuk memiliki barang tersebut. Nah, untuk menjalankan bisnis affiliate marketing ini tidak memerlukan dana ataupun modal. Ada banyak sekali tawaran program afiliasi yang bisa diikuti tanpa harus membeli ataupun membayar produk terlebih dahulu, sehingga akan lebih aman.

Bisnis afiliasi ini ialah cara mendapatkan pemasukan melalui internet di situs-situs tertentu. Tidak semua menyediakan layanan ini, jadi Anda harus pandai memilih situs yang menyediakannya. Pembayaran dilakukan ketika barang terjual dengan mendapatkan komisi bisnis afiliasi tanpa modal dari setiap penjualan. Komisinya pun tidak sama, tergantung pada produk yang terjual.

BACA JUGA:  Cara Berjualan Di Instagram : Kiat-Kiat Jitu Memulai Olshop Terbaikmu

Affiliate Marketing Dikerjakan Tanpa Modal

Pendapatan dari bisnis affiliate marketing didapatkan dari komisi penjualan produk yang berasal dari link afiliasi. Perlu Anda ketahui, bahwa setia afiliasi ini memberikan komisi yang berbeda-beda. Misalnya ada pula yang memberikan komisi 8% hingga 20% dari penjualan.

Berbeda dengan bisnis reseller ataupun dropshiper. Yang mana reseller harus menimbun produk terlebih dahulu, sehingga Anda memerlukan modal untuk dapat menjalankan usaha bisnis afiliasi tanpa modal. Sedangkan pada affiliate marketing ini Anda tidak diminta untuk membeli dulu.

Jenis-Jenis Affiliate Marketing

Dalam berbisnis online ini memiliki sistem pemasaran melalui affiliate marketing. Pada proses ini memang sedikit rumit namun anda harus bisa konsisten dan juga memerlukan strategi bisnis yang tepat untuk bisa mendapatkan kesuksesan. Inilah beberapa jenis affiliate marketing yang bisa anda jalankan.

BACA JUGA:  Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Affiliate Pay Per Performance (PPP)

Pada metode ini dibayarkan dengan melihat performa dari setiap pembelian produk. Metode ini sangat menguntungkan merchant atau pihak penyedia affiliate. Karena pembayarannya berdasarkan performa penjualan sehingga bisa memberikan profit yang besar bisnis afiliasi tanpa modal.

Affiliate Pay Per Click (PPC)

Metode pay per click ini meruoakan afiliasi yang mudah dibandingkan dengan pemasaran ini biasanya dipakai untuk web atau blog yang masih kecil.Cara kerja PPC ini merupakan vendor yang akan melakukan pembayaran saat berkunjung dengan mengklik yang sudah ada di website.

Pada affiliate ini akan mendapatkan pembayaran ketika pengunjung melakukan klik pada website, namun kemungkinan klik ini sangatlah kecil.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Email Hosting Dengan Custom Domain

Affiliate Pay Per Sale (PPS)

Metode PPS ini merupakan pengembangan dari metode PPP. Dalam hal ini merchant afiliasi melakukan pembayaran setiap ada yang mengunjungi web yang diarahkan menuju situs pembelian. Pembayaran komisis ini dilakukan berdasarkan perjanjian antara afiliasi dan merchat. Metode ini memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan lainnya.

Affiliate Pay Per Lead (PPL)

Metode Pay Per Lead ini merupakan afiliasi yang dipakai oleh perusahaan yang baru serta menggunakan member untuk bergabung ke sistem jaringan. Pada metode ini merchat biasanta akan melakukan komisi bisnis afiliasi tanpa modal disetiap pengunjung yang diarahkan melalui likn pada situs.
Cara Kerja Affiliate Marketing.

BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Clothing Untuk Pemula

Daftar program afiliasi

Pertama, Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu pada merchant pada program affiliate marketing. Untuk Anda yang memiliki kemampuan berbahasa inggris, Anda busa melakukan bidikan hingga keluar negeri dengan menggunakan bahasa international.

Produk-produk dari afiliasi ini harus disesuaikan dengan minat dan juga selera pasar. Program afiliasi international ini biasanya dilakukan di eBay, AliExpress, Amazon, dan ClikBank.

Pelajari produk dan lakukan copywriting

Nah, buat Anda yang ingin terjun dalam bisnis affiliate anda juga harus memahami copywriting terlebih untuk SEO, agar ketika dicari di mesin pencarian ini bisa mendapatkan tempat nomer 1 pada pencarian google.

Tidak hanya mengandalkan deskripsi dari produk yang sudah tersedia, Anda perlu melakukan riset pasar tambahan untuk dapat memperkaya informasi.

BACA JUGA:  Cara Bisnis Afiliasi Lewat Facebook

Lalu, Anda juga perlu melakukan copywriting untuk melakukan promosi.
Itulah beberapa informasi mengenai bisnis afiliasi tanpa modal. Dengan menjalankan bisnis ini Anda hanya memerlukan skill untuk memasarkan produk dari perusahaan yang Anda jadikan partner tanpa modal uang sepeserpun untuk mendapatkan komisi.

Check Also

Kronologi Apesnya Bill Hwang, Kehilangan Rp 280 T Dalam 2 Hari

Kronologi Sialnya Bill Hwang, Kehilangan Rp 280 T Dalam 2 Hari

Miliarder Bill Hwang baru saja ini alami kemalangan besar. Pasalnya ia kehilangan US$ 20 miliar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *