E-Commerce

Cara Berjualan di Marketplace untuk Para Pemula

Cara Berjualan di Marketplace untuk Para Pemula. Facebook menjadi salah satu media sosial yang banyak dimainkan oleh orang-orang saat ini. Keseruan yang ditawarkan oleh media sosial yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Di awal kemunculannya, Facebook langsung mampu memikat hati orang-orang terutama kaum pemuda. Dengan berbagai fitur yang ada di Facebook membuat kita mampu menikmati media sosial dengan gembira.

Media sosial memang saat ini menjadi salah satu wadah bagi para netizen untuk membagikan kreativitas mereka perihal dunia maya. Banyak sekali orang yang membagikan kegiatan sehari-hari kemudian disimpan di media sosial seperti Facebook untuk bisa dikenang kemudian hari. Namun manfaat Facebook saat ini bisa dikatakan beralih fungsi sejak adanya fitur marketplace yang bisa menjadi wadah untuk menawarkan barang dagangan. Sejatinya sangat mudah cara untuk dapat berjualan di marketplace Facebook.

Cara berjualan di marketplace seperti media sosial Facebook memang perlu diketahui oleh sebagian orang yang memiliki barang dagangan. Sebab, dengan memahami langkah-langkah yang harus dilakukan, kalian sudah bisa menawarkan barang. Banyaknya pengguna media sosial Facebook mampu menjadi alasan bagi dagangan kalian lekas laku. Apalagi jika barang yang kalian jual sangat diminati oleh masyarakat luas seperti baju.

Penjualan dengan media sosial tentunya memiliki banyak sekali manfaat yang akan diterima baik bagi para penjual maupun para pembeli. Mereka bisa melakukan transaksi via inbox atau melakukan pemesanan via WhatsApp. Namun sebelum pilih untuk menggunakan Facebook sebagai wadah untuk menjual barang, kalian harus tahu bagaimana cara menggunakan fitur marketplace.

Masuk akun facebook

Cara berjualan di marketplace yang pertama yaitu dengan masuk pada akun Facebook yang telah kalian miliki. Jika kalian belum memiliki akun Facebook maka yang harus kalian lakukan yaitu membuat akun Facebook di smartphone. Langkah-langkah untuk membuat akun Facebook sangat mudah sehingga kalian pasti tahu bagaimana cara membuatnya.

BACA JUGA  Ketahui Cara Daftar Jualan di Shopee dengan Mudah

Setelah akun terbuat kemudian kalian bisa melakukan login, maka langkah selanjutnya yaitu masuk pada marketplace kemudian klik (+Jual Sesuatu). Pada fitur tersebut kalian bisa menjual barang apa saja sehingga sangat cocok bagi para pemula yang baru saja memulai usaha jual online.

Cara berjualan di marketplace harus kalian kuasai sebelum menentukan barang apa yang akan kalian jual. Banyak sekali orang yang memilih berjualan di Facebook karena memiliki ruang lingkup yang sangat luas sehingga berpeluang besar untuk mendapatkan banyak sekali penghasilan. Banyaknya pengguna dari Facebook sendiri menjadi faktor utama Mengapa banyak orang yang tertarik untuk menjual barang mereka di marketplace Facebook.

Pada langkah yang pertama ini tentu kalian sudah paham bagaimana cara membuat Facebook dan juga melakukan login. Namun yang harus kalian ketahui sebelumnya yaitu memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan dari Facebook sendiri untuk bisa berjualan di marketplace.

Pilih kategori

Cara berjualan di marketplace Facebook yang kedua yaitu harus memilih kategori barang yang akan kalian tawarkan. Jika kalian terjun dalam bidang teknologi seperti smartphone, maka pilih kategori teknologi sehingga mempermudah orang-orang yang sedang mencari barang.

Setelah itu pilih beberapa gambar yang ingin kalian upload dengan klik + 10 Foto untuk mengunggah beberapa gambar produk yang ingin kalian tawarkan. Gambar yang memang sesuai dengan barang yang kalian miliki terutama yang memang benar-benar real pict agar tidak ada orang yang merasa kecewa jika barang sudah dibeli.

Cara berjualan di marketplace selanjutnya yaitu melengkapi keterangan seperti kategori, harga, judul juga lokasi sebelum mengirim postingan. Cara tersebut hampir sama dengan ketika kalian mem-posting foto pribadi di dinding Facebook.

BACA JUGA  7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

Kemudian pada pilihan yang terakhir yaitu pilih tempat untuk mem-posting, jika kalian hanya tertarik untuk mem-posting di marketplace cukup klik bersihkan agar tidak muncul di dinding Facebook. Kemudian klik terbitkan untuk memastikan di marketplace barang yang ingin kalian jual dan tunggu siapa saja yang melakukan penawaran.

Cara berjualan di marketplace seperti sosial media Facebook memang harus dikuasai oleh para pedagang kecil yang ingin mencari penghasilan tambahan.  Dengan memahami langkah-langkah dan ketentuan, maka proses jual-beli yang kalian lakukan akan berjalan dengan baik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button