ArtikelBisnis Online

Cara Bisnis Afiliasi Lewat Facebook

Cara bisnis afiliasi lewat facebook – Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan melakukan bisnis online. Nah, salah satu bentuk bisnin online ini adalah afiliasi. Melakukan bisnis afiliasi berarti melakukan kerja sama dengan penyedia dari program afiliasi tersebut.

Dari program afiliasi tersebut, anggotanya juga bisa mendapatkan komisi dari pihak penyedia programnya. Ada berbagai macam cara untuk menjalankan bisnis afiliasi ini, salah satunya adalah melalui Facebook.

Sebenarnya, masih ada banyak media sosial yang bisa dijadikan sebagai media dalam berbisnis, namun yang saat ini tengah banyak digunakan oleh masyarakat adalah aplikasi Facebook. Dimana aplikasi Facebook ini juga menyediakan fitur marketplace serta Facebook Ads yang bisa mendukung pengembangan bisnis afiliasi Anda menjadi semakin maju.

Membuat Facebook Page Khusus Untuk Pemasaran Bisnis Afiliasi

Facebook memiliki fitur Facebook Page yang bisa digunakan sebagai halaman profesional. Ada banyak sekali perusahaan yang memiliki akun resmi dari Facebook Page ini. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk membuat akun Facebook Page dari bisnis afiliasi lewat Facebook termaksud.

Dengan Anda memiliki Facebook Page ini, maka bisnis afiliasi yang sedang Anda jalankan tentu bisa terlihat lebih profesional. Pengguna Facebook juga bisa dengan mudah melihat dan menjangkau bisnis afiliasi Anda tersebut. Nah, Facebook Page disini bisa Anda gunakan untuk membagikan postingan bisnis afiliasi Anda.

Membangun Branding Lewat Facebook

Melakukan branding dalam bisnis berarti membuat suatu bisnis memiliki nama yang akan selalu diingat oleh konsumennya. Anda bisa mulai membangun brand di Facebook dengan membuat akun yang sesuai niche bisnis afiliasi Anda.

BACA JUGA  Peluang dan Keuntungan Bisnis Aqua Galon dan Gas Elpiji

Jangan lupa juga untuk membuat postingan yang spesifik dan khusus membahas spesialisasi dari bisnis afiliasi lewat Facebook tersebut. Selain itu, sangat penting juga untuk melakukan beragam interaksi dengan pengikut di Facebook agar brand semakin dikenal dan berkesan.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Diskon di Shopee untuk Menarik Pembeli

Merangkai Status Soft Selling untuk Bisnis Afiliasi Anda

Salah satu yang ditonjolkan dari Facebook adalah statusnya. Maka, untuk dapat memasarkan bisnis afiliasi tersebut, Anda bisa menggunakan status yang nantinya akan muncul di beranda para pengikut Facebook Anda.

Status yang Anda buat sebaiknya mengandung unsur soft sellingnya agar tidak membosankan ketika dibaca. Selain itu, soft selling yang digunakan juga bisa menarik perhatian dari para calon customer. Hal ini tentu akan menciptakan interaksi yang memungkinkan adanya pembelian atau konversi.

Status soft selling tentunya akan membuat pengikut Facebook Anda terhindar dari rasa risih karena postingan yang Anda buat hanya berisikan iklan baris yang membosankan. Setidaknya, ada cerita sebagai latar belakangnya, yang akan mengarahkan pembaca ke produk yang Anda jual.

Membagikan E-book Gratis Berisikan Promosi Bisnis Afiliasi Anda

Salah satu trik ampuh dalam berbinis adalah dengan berbisnis afiliasi lewat Facebook dengan membagikan sesuatu secara gratis. Pada umumnya, masyarakat tentu akan menaruh ketertarikan pada sesuatu yang berlabel gratis.

Dengan membagikan ebook secara gratis lewat Facebook tidak akan begitu merugikan bagi para pemilik bisnis. Ebook yang dibagikan bisa berisikan tips dan trik sebagai pengetahuan dasar dari bisnis afiliasi.

Lalu, nantinya bisa Anda selipkan promosi dari bisnis afiliasi yang sedang Anda jalankan tersebut. Nah, link download ebook tersebut bisa Anda bagikan di Facebook sebagai media dalam pemasaran bisnis Anda.

BACA JUGA  Pengertian Manajemen Rantai Pasokan Lengkap dengan Materinya

Menggunakan Facebook Ads untuk Beriklan

Postingan yang dilakukan melalui Facebook Page bisa digunakan untuk memasarkan produk dari bisnis afiliasi Anda. Namun, hal ini terbatas hanya untuk pengikut dari Facebook Page tersebut saja.

Jika Anda ingin menjangkau pembaca yang lebih luas lagi, Anda bisa melakukan bisnis afiliasi lewat Facebook Ads. Adanya Facebook Ads ini tentu sangat membantu dalam dijadikan tempat beriklan yang dilakukan di platform Facebook.

Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa beriklan melalui Facebook Ads ini tidaklah gratis, melainkan berbayar. Jika memang Anda berniat untuk memperluas jaringan bisnis Anda, tentu saja iklan berbayar ini tidak akan menjadi sebuah masalah, bukan? Terlebih jika nantinya bisa menghasilkan pembelian atau konversi.

Produk dari bisnis afiliasi ini bisa diiklankan dengan menggunakan Facebook Ads agar dapat menjangkau calon pembeli yang lebih potensial. Facebook Ads pun bisa disesuaikan dengan para pemirsa yang niche atau interestnya berasal dari akun Facebook milik para anggota afiliasi.

Inilah beberapa kiat dari bisnis afiliasi lewat Facebook yang bisa Anda coba dan terapkan dalam proses berbisnis Anda. Perlu Anda ketahui juga bahwa Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Karena hal inilah, Facebook menjadi salah satu media yang dianggap paling efektif dalam pemasaran produk, termasuk dalam bisnis afiliasi termaksud. Bisnis afiliasi yang dilakukan melalui Facebook ini bisa dilakukan dengan cukup mudah, bahkan oleh orang awam sekalipun dengan mengetahui berbagai kiatnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button