Cara Daftar Jualan di Shopee dengan Mudah
Cara Daftar Jualan di Shopee dengan Mudah

Ketahui Cara Daftar Jualan di Shopee dengan Mudah

Cara daftar jualan di Shopee sangat mudah dilakukan. Tentu saja kamu harus membuat akun di marketplace tersebut. Hal ini dapat kamu lakukan dengan mencari informasi mengenai pendaftaran dan apa saja berkas yang harus disiapkan agar dapat disetujui. Tidak dapat dipungkiri bahwa Shopee merupakan tempat bertemunya penjual dari beragam latar belakang produk.

Segala jenis penjual dari berbagai macam latar belakang produk dapat ditemukan. Mulai dari produk makanan, minuman, perawatan wajah dan kulit hingga produk perawatan kulit. Persyaratan pendaftaran yang mudah, membuat penjual berlomba-lomba menawarkan produknya melalui marketplace tersebut. Berjualan melalui marketplace seperti Shopee juga sangat memudahkanmu untuk mendapatkan pelanggan.

BACA JUGA:  Cara Menambahkan Link Shopee di Instagram

Terutama bagi kamu, yang baru memulai usaha dan belum banyak mendapatkan pelanggan. Memasarkan produkmu melalui marketplace sangat berpotensi dikenal oleh pembeli. Terutama jika memiliki budget terbatas untuk kegiatan promosi. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya khusus seperti iklan untuk menarik pembeli. Karena pihak Shopee memiliki fitur seperti naikkan produk.

Fitur tersebut sehingga membuat produkmu berada di peringkat atas. Jika begitu, tentu saja akan sangat berpotensi dilirik oleh pembeli. Berikut di antaranya cara daftar berjualan di marketplace seperti Shopee.

1. Mendaftar Melalui Aplikasi Maupun Situs Internet

Cara daftar jualan di Shopee yang pertama harus dilakukan adalah mendaftarkan diri atau membuat akun. Cara ini menjadi langkah utama dalam proses berjualan. Hal ini dikarenakan kamu tidak bisa berjualan jika belum mendaftarkan diri di marketplace tersebut. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh dengan mudah.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Menghapus Produk di Shopee dengan Mudah

Misalnya saja mendaftarkan diri melalui aplikasi Shopee yang sudah didownload atau membuka situs internet. Beberapa cara tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Cara lain untuk mendaftarkan diri agar bisa berjualan juga dapat dilakukan melalui media sosial. Seperti Facebook, Line atau bahkan Google.

Datamu yang sudah tersedia di beberapa media sosial tersebut digunakan oleh pihak marketplace untuk pengecekan atau verifikasi. Sehingga kamu tidak perlu melakukan pengisian data kembali. Cara tersebut memang sangat mudah dilakukan dan data diri kita sudah otomatis dapat diketahui oleh pihak marketplace.

2. Memasukkan Nomor Telepon dan Email Aktif untuk Pengecekan

Cara daftar jualan di Shopee selanjutnya setelah kamu berhasil masuk di halaman beranda aplikasi maupun website, kamu perlu memilih dan mengklik “daftar”. Selanjutnya akan muncul kolom berisi perintah untuk memasukkan nomor telepon aktif yang digunakan. Kamu harus memastikan bahwa nomor telepon belum pernah digunakan sebelumnya.

BACA JUGA:  7 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Terbukti Ampuh!

Selanjutnya adalah memasukkan kode captcha. Kode tersebut digunakan untuk mengidentifikasi bahwa yang mencoba mendaftarkan diri adalah memang benar manusia bukan sebuah perangkat. Setelah itu kamu perlu memasukkan kode verifikasi. Kode verifikasi dikirimkan melalui SMS ke nomor teleponmu. Oleh karena itu pastikan nomor teleponmu aktif.

Setelah menerima kode verifikasi, kamu perlu memasukkannya di kolom yang sudah tersedia. Kemudian pada kolom “daftar”, dapat kamu pilih dan klik. Hal ini untuk mengarahkan proses pendaftaran menuju langkah selanjutnya. Selain itu kamu juga akan diminta untuk memasukkan email aktif untuk melengkapi proses selanjutnya.

3. Mengisi Username dan Kata Sandi

Mengisi username dan kata sandi adalah langkah selanjutnya dari cara daftar jualan di Shopee. Setelah mengisi username, kata sandi lalu mengonfirmasi ulang kata sandi, kamu bisa menuju proses selanjutnya. Membuat kata sandi hendaknya berbentuk kombinasi, baik angka atau huruf agar sulit ditebak dan tidak muda dibobol.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Menghapus Akun Shopee Sesuai Prosedur yang Berlaku

Untuk mengakhiri proses, kamu dapat mengklik lanjut maupun daftar. Hal ini juga sebagai langkah terakhir dalam proses pendaftaran. Jika pendaftaran berhasil, tentu saja pihak Shopee akan memberikan informasi atau pemberitahuan melalui email. Jika kamu sudah berhasil melakukan proses pendaftaran, maka langkah selanjutnya untuk berjualan adalah membuat toko dan mengupload produk.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

4. Membuat Toko untuk Berjualan di Shopee

Cara daftar jualan di Shopee setelah berhasil dalam pembuatan akun adalah membuat toko. Toko ini ibarat etalase yang akan memasakan produk yang kamu miliki. Langkahnya adalah setelah akun pribadi terbuka, kamu bisa mengklik di menu “saya”, lalu pilih “toko saya” dan “asisten penjual”.

BACA JUGA:  Mengikuti Flash Sale Shopee dan Keuntungannya bagi Penjual

Selanjutnya kamu bisa melengkapi nama toko, gambar hingga deskripsi untuk menjelaskan barang yang dijual. Penjelasan hendaknya dibuat dengan bahasa mudah dipahami dan mampu menarik pembeli. Mengenai gambar sebaiknya dipilih dengan kualitas tinggi agar jelas dan dapat dilihat oleh pembeli. Setelah melengkapi informasi yang dibutuhkan, kamu bisa mengklik “simpan”.

5. Mengupload Produk Pertama untuk Menarik Pembeli

Cara daftar jualan di Shopee setelah berhasil membuat toko adalah mengupload produk. Produk ini menjadi kunci untuk bisa menarik pembeli. Produk yang dijual hendaknya dijelaskan secara rinci dan detail. Mulai dari nama, deskripsi, kategori, merek, harga dan lain-lain. Kamu bisa mengisi seluruh menu mengenai produk agar pembeli mendapatkan informasi yang jelas.

BACA JUGA:  Review Datapinter.com - Mudahnya Riset Produk Terlaris di Shopee

Setelah mengisi segala informasi berkaitan dengan produk, kamu bisa memilih menu simpan dan tampilkan. Hal ini akan membuat produkmu dapat ditampilkan di beranda pembeli sehingga membuat peluang pembelian juga semakin tinggi.

Beragam langkah cara untuk mendaftarkan jualan sangat mudah dilakukan. Meskipun baru pemula, kamu hanya perlu mengikuti seluruh langkah dan prosedurnya. Agar seluruh rangkaian proses dari cara daftar jualan di Shopee dapat terlaksana dengan lancar dan berhasil.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

Check Also

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

7 Tips Menaikkan rating shopee – Mungkin Anda sebelum belanja di shopee, melihat dulu rating …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *