E-CommerceShopee

Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Pemula Terbaru 2021

Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Pemula
Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Pemula

Bila kamu sudah siap menjadi seorang pebisnis online, maka cara daftar Shopee sebagai penjual harus dilakukan. Terutama karena marketplace ini tergolong paling besar bahkan selalu masuk 3 besar sebagai marketplace terbaik di Indonesia. Jumlah konsumen atau pembeli luar biasa, terutama terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Tidak heran bila selalu masuk daftar teratas sebagai tempat jual beli terbaik apalagi promosinya yang keren. Mereka selalu memberi bonus dan hadiah super kepada para pembeli sehingga betah berbelanja. Selain itu seringkali dilakukan event menarik seperti flash sale dan penjualan pada hari libur paling spesial.

Sebagai pembeli, kita dapat menemukan keuntungan saat berbelanja pada hari besar seperti Idhul Fitri atau Natal. Sementara itu, keuntungan buat para seller dapat kita lihat dalam promosi besar-besaran oleh Shopee. Hal ini dibuktikan di mana mereka berani mengundang artis besar seperti Blackpink, G-Friend dan sebagainya.

Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Baru

Promosi besar dari perusahaan utama tentu membuat orang yang tadinya berbelanja lewat marketplace lain langsung beralih ke Shopee. Inilah peluang bagi para pebisnis baru supaya membuka toko online sendiri disini. Bila kamu tertarik untuk mulai berjualan di Shopee, harus mengikuti semua langkah pendaftarannya dulu diantaranya:

1. Membuat Akun Toko

Langkah awal dalam cara daftar Shopee sebagai penjual tentu saja membuat akun toko pribadi terlebih dahulu memasuki website utama mereka. Kalau mau lebih mudah mungkin bisa download dan Install aplikasinya saja selanjutnya masuk dan klik daftar. Dalam pendaftaran, diperlukan nomor handphone dan alamat email pengguna.

2. Melengkapi Profil Toko

Setelah berhasil mendaftar kali saatnya mengatur tampilan toko di mana usahakan pakai laptop atau komputer. Memang memakai smartphone langkahnya masih sama tapi jika menggunakan laptop bakal lebih luas. Selain itu kalau mau upload foto atau hasil desain berukuran besar lebih cepat dibanding saat pakai hp.

Untuk proses melengkapi profil ini termasuk dalam mengisi nama toko beserta deskripsi lengkap mengenai apa produk dan barang dagangan yang dijual disana. Selanjutnya tambahkan juga logo dan banner dengan desain menarik, kalau perlu dibuatkan dari ahlinya langsung. Jika sudah diisi semuanya, tinggal klik tombol simpan.

3. Masukkan Alamat Toko dan Layanan Pengiriman

Langkah selanjutnya dalam cara daftar Shopee sebagai penjual yaitu menambahkan alamat lengkap sebagai penjual. Nantinya tinggal cari menu alamat saya dan tambahkan saja alamat sesuai rumah atau tempat usaha pribadi. Kalau alamatnya ingin lebih dari satu, ada fitur penambah alamat sehingga bisa menambahkan lebih banyak.

Jangan lupa juga untuk memilih apa saja jasa pengiriman yang dapat kamu sediakan buat calon pembeli. Usahakan dapat menggunakan semuanya karena lebih lengkap pasti lebih baik karena pembeli merasa dimudahkan. Kamu bisa mengatur pemilihan jasa pengiriman pada menu ini, kalau semuanya sudah terpilih tinggal simpan.

4. Rekening Bank Toko

Sesudah melengkapi data profil toko beserta alamatnya, selanjutnya tinggal memasukkan nomor rekening bank pribadi. Memang dana dari pembelian barang akan terlebih dahulu masuk pada rekening Shopee dan kemudian dicairkan pada rekening pribadi kita. Menambahkan rekening bank pribadi ini bisa kamu lakukan pada menu Kartu/Rekening Bank.

5. Mulai Berbisnis

Bila semua cara daftar Shopee sebagai penjual sebelumnya sudah ditentukan dan disimpan, maka bisa mulai menambahkan produk untuk dijual. Sebelum benar-benar dapat di akses calon pembeli, produk tersebut harus diberi judul dan deskripsi dulu. Selain itu harus tambahkan optimasi agar mampu bersaing dengan toko lain.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

6. Membangun Mindset Sebagai Pebisnis

Mindset sebagai seorang pebisnis pasti harus selalu positif dan berpikiran bahwa segala macam usahanya pasti dapat berhasil suatu hari nanti. Pikiran positif dapat membawa kamu mencari tahu rencana terbaik yang dapat membawa usaha lebih maju. Hasilnya saat mengambil keputusan buat kepentingan bisnis cenderung lebih sukses.

Seorang pemula dalam bidang bisnis fashion online tidak hanya belajar mengenai pembangunan usaha dari awal saja. Selanjutnya perlu mempelajari bagaimana teknik marketing supaya banyak konsumen mengenai produk jualan kita. Salah satu media pengenalan produk tersebut yaitu membuat website pribadi di mana isinya berupa review persuasif.

Para pembaca akan didorong untuk mengenai sebuah produk ditambah mengarahkan link pada toko online kita. Hal ini tentu menjadi promosi online terjangkau karena mengiklankan dagangan pada website milik sendiri. Tidak menjadi masalah karena segala macam promosi harus diperbanyak, terlebih marketing wajib dijalankan pada semua bidang.

Marketing yang bagus akan membuat pembangunan sistem bisnis solid dapat terjadi. Apalagi kita seringkali menemukan hambatan di mana bisa diselesaikan atau bahkan dicegah bila memiliki rangkaian strategi detail. Hal semacam ini berguna apabila suatu saat ingin lebih santai dalam bekerja, tapi kegiatan berbisnis tetap lancar.

Dalam mempelajari teknik dan strategi bisnis cepat laris sebagai pemula tidak perlu terburu-buru karena harus dilakukan dengan terencana. Apalagi membangun dan mengembangkan bakal lebih berguna dibanding langsung terjual karena waktu atau promo saja. Pengembangan cara daftar Shopee sebagai penjual itu wajib, agar mampu bertahan lama.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce