Artikel

Cara Daftar Shopee Seller Center Terbaru 2021

Cara Daftar Shopee Seller Center Terbaru
Cara Daftar Shopee Seller Center Terbaru

Mengerti cara daftar Shopee seller center sangat diwajibkan buat kamu yang baru mau bergabung pada salah satu tempat bisnis online terbesar dan terbaik ini. Shopee saat ini sudah membuka peluang bagi para pebisnis baru. Jadi, sama sekali tidak perlu malu memulai bisnis online dari awal.

Bergabung di Shopee sudah sangat mudah bahkan gratis sehingga pebisnis baru menggunakannya sebagai media berjualan terbaik dibanding lewat jalan lain. Pendaftaran sudah cukup apabila dilakukan menggunakan gadget seperti smartphone atau laptop saja.

Selain itu sekarang tambah mudah lagi karena ada bantuan seller center di mana akan membantu para penjual dalam mengurus tokonya. Kita bisa dibantu saat menata toko sehingga kelihatan lebih profesional. Hasilnya toko kita kelihatan memiliki visual menawan dan membuat pengunjung tertarik beli di toko kita.

Cara Daftar Shopee Seller Center Lengkap

Sesuai nama, fitur ini memang ditujukan penggunaannya buat para penjual tapi bukan hanya sekedar mengatur toko saja. Nantinya kamu dapat mengecek jumlah penghasilan dan berapa penjualan produk terbaru. Setidaknya ada sampai tiga kelebihan penting yang bisa kita peroleh bila memakai fitur bantuan penjual.

Sebelum mengetahui cara daftar Shopee seller center, kamu harus tahu dulu apa saja alasan kenapa wajib memakai fitur ini salah satunya adanya kemampuan editing profil. Berbagai macam pengaturan dasar lainnya sebagai toko online seperti alamat atau jenis barang jualan bisa diatur sangat mudah dan cepat.

Pada fitur ini juga terdapat menu edit atau hapus produk yang sudah habis atau tidak ingin dijual kembali. Selain itu bisa sekalian membuat promo pada sebuah produk baru atau lama. Ditambah lagi terdapat layanan menambahkan iklan sehingga tidak perlu membayar atau beriklan ke tempat lain.

Selain setting atau pengaturan toko, disini seller bisa juga melakukan pemantauan pada pesanan dari para konsumen. Nantinya bisa langsung menanggapi pesanan dari para pembeli tersebut. Proses pengiriman paket nantinya dapat dicek dalam fitur ini sampai benar-benar diterima.

Ditambah, jumlah penghasilan bisa terlihat pada layanan ini.
Perlu ditekankan lagi kalau fitur atau layanan ini khusus diberikan pada para seller atau penjual. Jadi, kalau kamu tidak punya toko atau hanya sekedar berperan sebagai pembeli tidak bisa merasakannya. Dalam menikmati fitur bantuan penjual dari pihak marketplace ada tiga langkah sederhana memulainya, antara lain:

1. Verifikasi Akun

Cara daftar Shopee seller center pertama yaitu dengan verifikasi akun terlebih dahulu. Sebenarnya proses ini sama saja saat kita mendaftar atau login pas pertama kali memakai online shop seperti biasanya. Jadi, untuk verifikasi ini hanya diperlukan data seperti nomor telepon atau email sebagai media login.

2. Buka Menu Profil

Jika sudah berhasil login, maka tunggu sampai tampilan menu dan dan toko telah berhasil. Masukanlah pada profil dan cari menu membuat akun Shopee Seller. Sampai disini akan langsung dibuatkan akun tersebut dengan sangat cepat. Tidak pakai waktu lama untuk cara mendaftar Shopee seller center.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

3. Cari Fitur Mulai Jual

Untuk mulai akses akun bantuan penjual, kamu bisa menggunakan laptop atau komputer biar tampilannya lebih jelas. Nantinya akan bisa langsung masuk pada tampilan online shop milik sendiri dan siap digunakan untuk berjualan. Kamu bisa mulai menambahkan produk beserta pengaturan lain seperti foto sampai deskripsi lengkap.

Seller center memiliki peran begitu besar pada sebuah toko online terutama dalam melayani pesanan. Umumnya para pembeli ingin pesanannya dikemas dan dikirimkan hari itu juga. Jadi, disini kita langsung dapat melayani pembelian dari konsumen karena sudah pemantauan sudah sangat maksimal disini dengan adanya bantuan penjual.

Memanfaatkan cara daftar Shopee seller center juga memiliki peran baik dalam perkembangan produk baru kita. Umumnya sebuah produk harus melewati seleksi terlebih dahulu sebelum boleh dijual. Terlebih sekarang pihak perusahaan selalu membasmi produk palsu atau tidak sesuai ketentuan seperti hasil bajakan sehingga tidak dapat dijual.

Tentu bukan hanya tidak boleh dijual tapi toko bisa terpengaruh seperti terkena peringatan atau denda dalam jumlah besar. Hal ini sebenarnya maksud baik supaya para pedagang selalu menjual produk berkualitas saja. Tidak perlu khawatir tidak akan laku karena sistem promosi bagi setiap toko sangat fair.

Kamu bisa melanjutnya promosi lama atau membuat promo baru buat para konsumen sehingga faktor finansial pada online shop bisa meningkat. Jika nilai penghasilan serta keuntungan bersih semakin tinggi, maka bisa beli lebih banyak stok lagi. Hasilnya kegiatan bisnis dapat terus berjalan sehingga keuntungan terus diraih.

Beragam manfaat dan kelebihan bantuan bagi penjual tentu menguntungkan bagi semua pihak bahkan para pembeli dan marketplace. Penjual bisa memberi layanan lebih bagus pada pembeli dan sebaliknya pembeli memberi feedback baik. Jadi, baik penjual pemula ataupun berpengalaman wajib menjalankan cara daftar Shopee seller center tersebut.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Artikel