cara dapat uang dari shopee affiliate

Cara Dapat Uang dari Shopee Affiliate dan Berapa Komisinya?

ngin tahu bagaimana cara dapat uang dari shopee affiliate dalam jumlah besar? Simak artikel ini sampai habis!.

Untuk meningkatkan penjualan para mitra, Shopee mengeluarkan program baru. Namanya adalah Shopee Affiliate. Cara kerjanya sendiri sama seperti program afiliasi lain, yakni kamu harus mempromosikan barang ke konsumen.

Apabila kamu berhasil menjual satu barang, komisi akan diperoleh. Jumlahnya sendiri tergantung performa mu. Semakin banyak barang yang terjual, semakin besar pula penghasilan. Itulah prinsip sederhana sistem ini.

Cara Dapat Uang dari Shopee Affiliate

Sebelum kamu masuk ke dalam cara dapat uang dari shopee affiliate di bawah, pastikan pengajuan akunmu diterima. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi, salah satunya adalah pengikut mencapai 2000 orang di segala sosial media.

Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut agar tidak salah, tapi usahakan lakukan secara berurutan:

Dapatkan tautan

Pada umumnya, kamu akan mendapatkan tautan apabila pihak shopee menyetujui pengajuan  darimu. Kemudian buka tautan yang diterima untuk mengonfirmasi bahwa akun aktif dan dapat kamu gunakan.

Pilih produk

Kemudian pilih produk sewaktu akun milik sendiri aktif. Produk tersebut bebas bentuknya, bisa digital maupun fisik.

TRENDING:  Cara Menjual Barang di Shopee dan Strategi Meningkatkan Penjualan

Usahakan ambil barang dari toko terpercaya. Cirinya adalah rating penjual sempurna dan produk terjual mencapai ribuan. Jumlah ulasan pun dapat jadi tolak ukur apakah toko tersebut bagus atau tidak untuk setiap pelanggan.

Kirimkan link afiliasi ke sosial media

Kamu sudah punya produk yang akan dipromosikan? kirim link afiliasi ke sosial media sendiri. Ingat, jangan sampai salah dalam menyematkan tautan ke akun. Takutnya kamu malah memasarkan produk yang lain dan cara dapat uang dari shopee affiliate sia-sia.

Mending kalau produk itu masyarakat sukai. Bagaimana jika tidak? Produk yang kamu pasarkan kemungkinan tidak akan laku. Dengan hal ini, penghasilan kamu di akhir bakal berkurang drastis. Paling parah adalah kamu tidak menerima komisi sama sekali.

Oh iya, ketik pula kata-kata yang mampu mendorong orang lain mengklik tautan tersebut. Buat awal, kamu mungkin bisa menggunakan cara persuasif. Apa itu persuasif?

Persuasif adalah salah satu teknik penulisan artikel. Biasanya dengan cara memberikan menakut-nakuti orang lain dengan menjelaskan masalah di bagian awal. Di akhir, kamu berikan solusi yang menjawab permasalahan.

Buat konten semenarik mungkin

Buat konten yang menarik merupakan langkah berikutnya dalam cara dapat uang dari shopee affiliate. Ada banyak ide yang bisa kamu pakai di sosial media.

TRENDING:  Manfaat Beli Followers Shopee untuk Perkembangan Bisnis Online

Kamu bisa membuat konten ulasan produk secara langsung di sosial media. Biasanya para selebgram melakukan hal tersebut di akun mereka. Bisa juga dengan promosi yang diselipkan pada konten cerita. 

Lebih menarik kalau misalnya kamu membuat video-video lucu di dunia maya. Selain dapat menghibur para warganet dengan kontenmu, video lucu berpotensi meningkatkan rasio click to action (CTA) sehingga penjualan bertambah.

Mendapatkan komisi

Lantas bagaimana kalau kamu berhasil mempengaruhi orang untuk membeli produk dari shopee? Ya kamu bakal mendapatkan komisi.

Komisi ini dibagikan setiap awal bulan. Kadang Shopee memberikan uang ke kreator konten pada pertengahan bulan.

Terlepas dari itu semua, pihak Shopee tidak akan memotong komisi yang kamu peroleh dengan alasan tertentu, termasuk biaya administrasi. Pihak shopee pasti memberikan laporan kinerja kamu dalam program afiliasi tersebut sebelum membayar.

Berapa Komisi dari Shopee Affiliate? 

Komisi Shopee Affiliate tidak diam di situ saja. Jumlahnya sesuai dengan kinerja kamu dalam memasarkan produk. Semakin banyak barang yang terjual, uang pun semakin melimpah. 

Adapun sistem pembagian hasil sekitar 2.5% dari harga barang. Buat yang baru bergabung pada program ini, persentasenya sekitar 10%.

Sebagai contoh, anggap saja kamu mempromosikan buku cara dapat uang dari shopee affiliate seharga Rp.25.000,00,-. Kebetulan kamu terdaftar sebagai pengguna baru di program ini. Sesuai kesepakatan, komisi kamu bakal di kisaran Rp.2.500,00,- per buah.

TRENDING:  Cara Gratis Ongkir Shopee untuk Pembeli, Belanja Jadi Hemat

Kemudian konten kamu berhasil viral. Itu mendatangkan penjualan sekitar 100 buah. Kamu tinggal kalikan saja dengan nominal komisi di atas. Maka total uang yang kamu peroleh adalah Rp.250.000,00,-. 

Angka tersebut memang kecil dan susah didapatkan. Oleh karenanya supaya penghasilan meningkat, promosikan barang yang masyarakat butuhkan. Itu bisa jadi salah satu cara dapat uang dari shopee affiliate dalam jumlah besar.

Pada sisi lain, kamu harus mampu menciptakan satu konten yang menarik dan mengundang perhatian banyak orang. Namun usahakan jangan berbau hal sensitif, karena bisa menimbulkan perpecahan.

Nantinya komisi yang kamu dapatkan bakal langsung dikirimkan ke rekening masing-masing. Bila tidak, pihak Shopee akan memasukkannya ke dompet digital. Tentu dengan potongan yang sesuai kesepakatan.

Baca Juga: Cara Daftar Affiliate Shopee dengan Mudah Tanpa Banyak Followers

Biasanya jika dompet digital, komisi akan dikirimkan ke ShopeePay. Tentu bisa kamu ambil apabila ada keperluan mendadak. Dengan syarat, kamu harus terverifikasi oleh pihak shopee. Supaya status ini ada, kirimkan data diri yang benar.

Demikian pembahasan lengkap cara dapat uang dari shopee affiliate beserta besaran nominal. Sebagai pengguna, kamu lebih baik mengikuti program ini karena berpotensi memenangkan uang melimpah.

Check Also

Pasti Diterima! Intip Cara Mendapat Kerja dengan CV Menarik

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate yang Wajib Diketahui

Siapapun kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan situs belanja online yang satu ini. Yups …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *