Cara Dapat Uang dari TikTok yang Mudah dan Patut Anda Coba

Cara Dapat Uang dari TikTok yang Mudah dan Patut Anda Coba

Cara Dapat Uang dari Tiktok – Selain YouTube, saat ini telah muncul salah satu platform media sosial yang booming di semua kalangan yang bernama TikTok. Di platform ini, Anda bisa merekam video secara singkat yang diiringi dengan musik.

Hebatnya lagi, dengan menggunakan aplikasi aplikasi TikTok ini Anda juga bisa berpeluang meraih penghasilan yang cukup lumayan. Ini pula yang menjadikan TikTok di Indonesia makin digandrungi. Mau tau peluang apa saja yang bisa menghasilkan uang dengan menggunakan aplikasi Tiktok, simak ulasan berikut ini!.

Cara dapat uang dari TikTok yang pertama adalah dengan mempromosikan produk atau jasa dari brand tertentu dan posisi Anda adalah sebagai influencer TikTok. Sebab, para agensi atau pemilik brand akan mempertimbangkan tingkat engagement sebelum mengajukan kerjasama dengan content creator di TikTok. Diantaranya adalah dengan melihat jumlah followers, jumlah like, serta jumlah tayangan video TikTok.

BACA JUGA:  Begini Cara Menarik Uang di Snack Video Via Dompet Digital

Berdasarkan hasil pengamatan tersebut, agensi atau pemilik brand akan menilai apakah followers yang Anda miliki cocok dengan target market yang dicari oleh brand tersebut..

Cara-cara yang bisa Anda tempuh untuk meningkatkan jumlah followers di aplikasi TikTok diantaranya adalah:

  • Optimasi profile
  • Edit dan upload video yang menarik sebelum di post
  • Konsisten dan memiliki jadwal pasti dalam meng-upload konten
  • Upload konten pada jam-jam prime time
  • Mengikuti challenge viral
  • Berkolaborasi dengan sesama pengguna TikTok lainnya
  • Upload konten yang Anda miliki ke media sosial lain seperti, Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Donasi atau Payout Coins

Cara dapat uang dari TikTok berikutnya adalah dengan cara mengumpulkan payout coins atau donasi dari para followers. Donasi tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh para viewer pada saat Anda live streaming di TikTok.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Untuk Pemula

Konsep yang berlaku di TikTok ini mirip dengan yang ada di platform Twitch atau Likee. Jadi, followers yang melihat live streaming TikTok akan memberikan gift berupa stiker kepada Anda.

Nantinya, stiker-stiker tersebut bisa Anda “cairkan” dan ditukarkan dengan uang dari TikTok. Semakin banyak jumlah stiker yang Anda terima semakin banyak pula jumlah uang yang akan Anda dapatkan dari penukaran stiker tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena para fans atau followers untuk mendapatkan stiker tersebut harus membelinya terlebih dahulu. Untuk itu, usahakan untuk selalu menciptakan sebuah konten yang bisa bermanfaat bagi para viewers atau fans Anda untuk menghargai para followers.

Jual Beli Akun TikTok

Saat Anda berhasil memiliki akun TikTok dengan tingkat engagement dan jumlah followers yang tinggi. Cara dapat uang dari TikTok selanjutnya selain dari donasi selain dari donasi adalah dengan jual beli akun.

BACA JUGA:  Begini Cara Menarik Uang di Snack Video Via Dompet Digital

Untuk menggunakan metode ini, konsep yang perlu Anda lakukan diantaranya adalah:

  • Membuat akun TikTok dengan fokus pada satu topik tertentu
  • Meningkatkan jumlah follower secara bertahap, jumlah tayangan, jumlah like serta tingkat engagement akun TikTok tersebut
  • Membangun komunitas tertentu dengan peminat topik yang sama dengan akun TikTok Anda
  • Menawarkan akun TikTok tersebut ke pemilik brand atau perusahaan dengan bidang yang sama.

Jual beli akun TikTok ini memang tergolong bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Banyak pemilik brand yang membutuhkan akun TikTok secara instan dengan jumlah followers tinggi dan memiliki minat yang sama dengan bidang bisnis brand yang mereka miliki.

Sebab, sebagian besar dari mereka kurang mampu jika harus mengelola akun TikTok mulai dari nol. Intinya, dengan cara ini Anda telah membantu pemilik brand tertentu untuk bertemu dengan target market-nya.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Untuk Pemula

TikTok Manager

Cara dapat uang dari TikTok berikut ini juga mampu membuat Anda mendapatkan penghasilan yang lumayan, yaitu dengan berperan sebagai TikTok Manager. Untuk cara yang satu ini, Anda tidak perlu membuat akun baru, melainkan mengelola akun TikTok milik seseorang atau brand tertentu yang melakukan kegiatan promosi bisnis dengan memanfaatkan TikTok.

Akun TikTor milik brand, influencer, atau content creator tersebut nantinya Anda pelihara sehingga lebih berkembang. Diantaranya adalah dengan cara membuat dan mengembangkan ide kreatif konten TikTok.

Meningkatkan jumlah like, followers, tingkat engagement, dan jumlah tayangan video. Mengatur strategi content marketing, mengelola dan mengatur setiap tawaran kerjasama dari orang lain, dan sebagainya.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Uang dari YouTube Untuk Pemula

Intinya, cara mendapatkan uang dengan jadi TikTok manager atau pengelola akun TikTok ini cocok dijalankan bagi Anda yang paham dengan seluk beluk dunia marketing. Sebab, ada kemungkinan sebuah konten TikTok yang Anda ciptakan akan viral hanya dalam kurun waktu semalam.

TikTok Marketing

Cara dapat uang dari TikTok yang terakhir untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan menarik target market yang lebih banyak dari aplikasi TikTok. Itu sebabnya TikTok Ads menjadi salah satu media promosi yang paling efektif.

Mirip dengan Facebook Ads atau Instagram Ads, pada TikTok juga memiliki algoritma tertentu yang bisa membantu iklan Anda untuk terlihat oleh target market yang diinginkan. Algoritma tersebut juga membuat iklan Anda akan disajikan kembali. Dengan cara ini audiens yang telah berinteraksi sebelumnya akan lebih mengenal brand milik Anda dan tertarik untuk melakukan pembelian.

BACA JUGA:  Begini Cara Menarik Uang di Snack Video Via Dompet Digital

Tidak butuh waktu lama, hanya dalam kurun waktu satu tahun saja TikTok telah memiliki jutaan pengguna. Walau sempat diblokir oleh kominfo dan dianggap sebagai aplikasi alayers, namun di tahun 2020 pengguna TikTok telah mencapai dua juta lebih.

Untuk cara dapat uang dari TikTok, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa cara sekaligus. Apakah memanfaatkan donasi striker, mempromosikan produk, menjadi TikTok Manager, atau memanfaatkan TikTok Marketing. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *