E-CommerceShopee

Cara Gratis Ongkir Shopee untuk Pembeli, Belanja Jadi Hemat

Cara Gratis Ongkir Shopee untuk Pembeli, Belanja Jadi Hemat
Cara Gratis Ongkir Shopee untuk Pembeli, Belanja Jadi Hemat

Berbelanja dengan cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli tentunya diinginkan oleh semua konsumen. Saat melakukan pembelian online, kamu dapat memilik produk apa saja tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan gadget dan koneksi internet, barang apa saja yang diinginkan bisa sampai hingga teras rumahmu.

Sebagai gantinya, konsumen perlu membayarkan biaya pengiriman atau yang biasa disebut dengan ongkir. Tentu ini menjadi biaya sepadan untuk mengganti jasa kurir dalam mengirimkan barang dari seller ke alamat pembeli. Terkadang biaya kirim ini kerap menjadi masalah karena memberatkan. Namun ini bukan lagi kendala berarti bagi pengguna Shopee.

Kalau kamu pengguna marketplace Shopee, pastinya program free biaya kirim sudah kamu ketahui. Oleh karena itu, pastikan kamu memanfaatkannya dengan baik agar bisa menghemat sejumlah uang. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli, ikuti ulasan berikut sampai akhir.

1. Memilih Toko dengan Fasilitas Gratis Ongkir

Untuk memakai fasilitas bebas biaya pengirimian, kamu harus memilih seller yang bertanda khusus free biaya pengiriman. Hal ini karena tidak semua penjual menyediakan fasilitas tersebut bagi pembeli. Maka dari itu, sebelum melakukan pembelian periksa terlebih dahulu apakah fitur bebas biaya pengiriman tersedia disana.

Sudah ada banyak sekali penjual yang menggunakan fitur tersebut di tokonya. Jadi, tidak perlu khawatir kesulitan mencari. Shopee sendiri memiliki kebijakan dimana seller yang sudah mengaktifkan fasilitas free shipping akan lebih tereskpos. Artinya, nama-nama seller dengan fasilitas gratis ongkir Xtra ditampilkan di hasil pencarian teratas.

2. Pilihlah Penjual yang Lokasinya Dekat

Tips cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli selanjutnya adalah memperhatikan lokasi toko atau penjual. Usahakan agar kamu memilih toko beralamat tidak terlalu jauh dari lokasimu. Dengan begitu biaya kirim dari jasa ekspedisinya relatif murah sehingga bisa ter-cover oleh fasilitas free ongkos kirim tersebut.

Perlu diketahui bahwa fitur free pengiriman tersebut tidak sepenuhnya gratis melainkan ada batas nominalnya. Shopee sendiri memfasilitasi sejumlah jenis program free shipping yang disediakan bagi toko. Penjual memiliki kesempatan untuk menentukan jenis program mana yang hendak diterapkan pada toko mereka.

Batas ongkir yang ditanggung Shopee umumnya sebesar Rp 10.000 hingga Rp 50.000 menyesuaikan minimal pembeliannya. Untuk pembelian di bawah Rp 100.000 biasanya hanya ditanggung sampai Rp 10.000 saja. Jadi misalnya kamu membeli produk yang ongkirnya 20.000 akan tetap dikenakan ongkir Rp 10.000 saja.

3. Berbelanja Sesuai Batas Minimal Pembelian

Cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli yang harus dipenuhi yaitu membeli barang senilai nominal tertentu berdasarkan ketentuan minimalnya. Berdasarkan kebijakan dari Shopee, free ongkos kirim diberikan sampai Rp 10.000 untuk pembelian paling sedikit Rp30.000. Jadi jika tidak memenuhi batas minimal belanja tersebut kamu tidak bisa menggunakan fitur itu.

Meskipun suatu produk harganya di bawah batas minimal, kamu tetap bisa mengklaim free ongkir dengan cara menambah jumlah itemnya. Atau bisa juga menambah produk lain dari toko yang sama sehingga totalnya melebihi nominal terendah. Tetapi jika membeli dari toko berbeda tetap dikenakan biaya kirim.

Setidaknya ada 6 jenis program gratis ongkos kirim yang disediakan oleh Shopee. Antara lain potongan harga ongkir sebesar 10.000, 20.000, 40.000, dan 50.000. Sedangkan batas minimal belanjanya juga berbeda-beda, mulai dari 30.000, 120.000, hingga 300.000. Sementara pelanggan dari luar Jawa bisa mendapat potongan hingga 40.000 dengan pembelanjaan paling sedikit 50.000.

4. Lakukan Claim Voucher Gratis Ongkir

Cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli tentu saja harus melakukan claim voucher. Tanpa mengklaim voucher tersebut, kamu tidak akan bisa menggunakan fasilitas free atau potongan biaya pengiriman. Caranya sangat mudah, pada aplikasi Shopee mobile terdapat menus Gratis Ongkir Xtra, klik menu tersebut.

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman yang menunjukkan beberapa voucher free ongkos kirim. Tap pada salah satu voucher agar bisa digunakan. Biasanya setiap konsumen yang beli di Shopee akan mendapat voucher tersebut secara rutin setiap bulannya. Gunakan kesempatan itu saat berbelanja agar lebih hemat.

Baca Juga: Cara Berjualan di Shopee

5. Gunakan e-Money ShopeePay

Cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli yang paling penting yaitu kamu harus mempunyai uang elektronik dari Shopee tersebut. ShopeePay merupakan layanan uang elektronik yang tersedia untuk mempermudah pelanggan saat belanja di marketplace itu. Jika ingin mengklaim voucher free ongkir, kamu harus bertransaksi dengan memakai ShopeePay.

Cara aktivasi ShopeePay langsung saja masuk ke menu Saya kemudian scroll ke bawah sampai menemukan menu ShopeePay lalu klik. Berikutnya tinggal memverifikasi dan mengatur PIN ShopeePay kamu. Saldo ShopeePay kamu bisa diisi dengan cara transfer ATM, m-banking, hingga lewat minimarket.

Berbelanja secara online memang menyenangkan karena sangat praktis dan tidak perlu menyita waktu serta tenaga. Dengan program free ongkir dari Shopee, kamu tetap bisa berhemat sehingga kantong tidak jebol. Terapkan semua syarat dan cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli agar kamu bisa belanja dengan nyaman dan hemat.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce