cara jualan online di instagram

Kesalahan Dalam Cara Jualan Online di Instagram yang Kerap Dilakukan !

Saat ini Instagram adalah salah satu tempat berjualan online yang cukup potensial. Jadi tidak heran, jika saat ini ada banyak sekali toko online yang membuka situs onlinenya di Instagram.

Namun yang tidak disadari adalah, ada beberapa kesalahan dalam cara jualan online di Instagram yang kerap dilakukan. Secara lambat laun, hal ini akan membuat kerugian tersendiri untuk Anda. Adapun beberapa kesalahan yang dimaksud, antara lain :

Tidak mempunyai target yang spesifik

Dalam kegiatan promosi, maka arahnya harus jelas. Ketika proses pemasarannya tidak terarah, maka itu hanya buang-buang waktu.

BACA JUGA:  Pengertian SOP Menurut Para Ahli beserta Fungsi dan Prinsipnya

Untuk mengatasinya, sebaiknya perhatikan dahulu produk dan target audience yang akan dibidik. Berikan tawaran dengan solusi menggunakan produk yang Anda miliki. baru Anda akan memikirkan konten yang tepat, untuk produk tersebut.

Tidak mempunyai brand voice

Yang dimaksud dengan brand voice sendiri adalah, cerminan karakter dari brand yang Anda jual. Produk yang terkesan ceria, elegan dan yang lainnya, adalah salah satu karakter dari brand voice. Tidak hanya sebatas audio, namun brand voice ini, juga bisa diwujudkan dalam bentuk karakter, dari berbagai macam koten yang Anda buat. Ini yang secara tidak langsung memudahkan Anda dan konsumen untuk saling terhubung.

Hanya fokus pada jumlah folowers

Memang termasuk salah satu cara jualan online di Instagram yang penting, terutama bagi Anda yang baru terjun dalam bisnis di Instagram adalah  followers. Mempunyai jumlah folower yang banyak, memang cukup menguntungkan. Namun yang jelas di sini adalah, jumlah follower ini, tidak akan memberikan hasil apapun. Umumnya hanya sekitar 10% dari jumlah total pengikut yang akan rutin membaca atau melihat konten yang dibuat.

BACA JUGA:  Kenali 4 Produk Barang Yang Laku Dijual Di Instagram

Akan lain hanya jika Anda sudah memfokuskan diri pada jumlah follower yang cukup spesifik, dan membutuhkan produk yang dijual. Dengan adanya layanan seperti ini, secara tidak langsung, penjualan Anda akan mengalami penaikan secara perlahan.

Tidak melakukan pemasaran

Kesalahan yang juga kerap dilakukan sebagai cara berjualan di Instagram adalah tidak melakukan pemasaran. Secara logika, bagaimana caranya orang datang ke toko Anda, sedangkan orang tidak tahu dimana toko Anda, apa yang toko tersebut jual, harganya berapa, dan hal lainnya.

Pemasaran memegang peranan penting dalam industri ini. Dibanding dahulu, sistem pemasaran sekarang, jadi lebih beragam, mulai dari menggunakan berbagai macam sosial media, menggunakan website atau toko online dan yang lainya. Tidak ada salahnya jika Anda juga memasang iklan berbaris di salah satu media online.

BACA JUGA:  7 Cara Menemukan Ide Bisnis

Walaupun terlihat sepele, namun beberapa kesalahan dari beberapa cara jualan online di Instagram tersebut, sedikit banyak membuat nilai penjualan Anda akan mengalami penurunan, dan juga kurang maksimal. Sebaliknya jika Anda memperhatikan hal-hal tersebut di atas, dan mulai mengubahnya, maka nilai penjualan Anda akan mulai meningkat.

Check Also

Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Cara Mendapat Uang dari Blogger Mudah dan Bisa Anda Lakukan

Cara Mendapat Uang dari Blogger – Mendapatkan uang sekarang ini tidak lagi hanya bisa didapatkan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *