cara kerja shopee affiliate

Cara Kerja Shopee Affiliate, Program Kemitraan dari Shopee

Lagi cari uang untuk keperluan apa saja ? Ikuti program kemitraan baru bernama Shopee Affiliate. Jangan lupa pahami pula cara kerja shopee affiliate.

Pasalnya program ini pasti memberikan komisi yang besar bagi seluruh konsumen. Apalagi kalau produk berhasil terjual banyak, misalnya beratus-ratus unit per bulan. Niscaya uang yang diperoleh tembus ke jutaan rupiah.

Namun sebelum kamu mengikuti program tersebut, lebih baik daftar terlebih dulu. Pada sisi lain, ketahui apa saja keuntungan dan sistematika di program kemitraan milik Shopee ini. Gunanya untuk menghindari kemungkinan terburuk nantinya.

cara daftar affiliate shopee

Bagaimana Cara Kerja Shopee Affiliate?

Bagaimana cara kerja shopee affiliate? Itulah pertanyaan dasar yang sering ditanyakan sebelum mengikuti program demikian, terutama pengguna yang baru mendengar bahwa shopee mengeluarkan program afiliasi.

Secara umum, sistematika kerja program ini adalah kamu harus mempromosikan barang-barang yang ada di Shopee Mall. Tentu kepada sosial media milik sendiri dengan membagikan tautan atau ulasan produk.

Kemudian ketika ada seseorang yang membeli, kamu akan memperoleh komisi sebesar 10% dari harga. Jumlah tersebut meningkat apabila kamu berhasil mengajak  sepuluh orang lebih. Jika belum mengerti, perhitungan sederhananya ada di bawah!.

TRENDING:  5 Cara Promosi Affiliate Shopee Paling Ampuh

Anggap saja kamu ikut program afiliasi dari Shopee. Kebetulan kamu sedang mempromosikan kabel charger seharga Rp.20 ribu per barang. Nah dari nominal tersebut, komisi yang didapatkan mencapai Rp.2 ribu.

Terus dari angka tersebut, kamu kalikan 10 (asumsi dasar, pembeli mencapai 10 orang). Maka total komisi yang kamu dapatkan dari program afiliasi satu barang mencapai Rp.20 ribu rupiah. Semakin banyak pembeli, semakin meningkat pula penghasilannya.

Komisi tersebut nantinya bakal langsung masuk ke rekening ShopeePay masing-masing. Dari sana, kamu bisa mencairkan ke rekening bank pribadi. Tentu dengan potongan biaya administrasi yang tidak terlalu mahal, paling di kisaran Rp.15 ribu saja per transaksi.

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari Shopee Affiliate dan Berapa Komisinya?

Keuntungan Program Shopee  Affiliate 

Begitulah cara kerja shopee affiliate secara umum. Buat selanjutnya, mari kita bahas tentang keuntungan program satu ini. 

Secara umum, keuntungan Shopee Affiliate adalah memberikan penghasilan tambahan kepada pengguna. Selain itu, masih ada keuntungan lain dari program satu ini. Beberapa di antaranya tersaji pada pembahasan berikut:

cara dapat uang dari shopee affiliate

Bebas dalam memilih produk

Di program afiliasi lain, barang yang kamu promosikan ditentukan oleh penjual. Setiap harinya berubah tergantung permintaan dari pasar. Dengan hal tersebut, kamu tidak bebas dalam mengambil  sebuah produk sesuai keinginan.

TRENDING:  6 Tips Memilih Kursus Shopee yang Terpercaya dan Materi Efektif

Sementara buat program afiliasi Shopee, semua kreator berhak memasarkan barang yang mereka inginkan. Pihak penjual pun tidak akan membatasi para kreator mau seperti apa mempromosikannya. Hal terpenting adalah produk laku dan konsumen suka.

Misalnya kamu mau mempromosikannya dengan metode ulasan produk, lewat drama, dan lain-lain, pihak Shopee tidak melarang. Mereka membiarkanmu untuk berkreasi asalkan menarik. Tentu saja, patuhi juga pedoman yang ada di  setiap sosial media. 

Memberitahukan ke orang lain dan Dapat Duit

Dengan mengetahui cara kerja shopee affiliate, kamu bisa memberitahukan ke orang lain tentang hal tersebut.

Perkara ini bisa kamu manfaatkan untuk mencari uang dengan cara lain, yakni membuat konten di YouTube. Asalkan kamu memiliki subscriber sekitar 1000 akun. Pastikan semuanya itu benar-benar manusia, bukan robot.

Sekiranya kamu berpengalaman dalam dunia afiliasi, dan berhasil meraup profit besar. Kamu boleh-boleh saja membuka seminar atau pelatihan terkait ini. Jangan lupa, berikan informasi terbaik kepada para peserta.

Pembiayaan transparan

Program Afiliasi Shopee dilaksanakan secara transparan. Semua keuntungan, performa dari kamu sebagai promotor akan terbuka selebar-lebarnya, tanpa ada hal yang ditutup-tutupi sama sekali. 

Jadi sebagai tenaga pemasaran, kamu tidak perlu risau keuntungan berkurang berkat data tidak transparan. Jangan khawatir pula pihak shopee mengambil keuntungan tanpa sepengetahuanmu.

Untuk cara kerja shopee affiliate dari segi pembayaran, kamu harus memenuhi nominal minimal. Besarannya sekitar Rp.100 ribu. Kemudian, komisi bisa kamu cairkan ke rekening sendiri. Bisa juga dimasukkan ke Shopee Pay.

TRENDING:  Begini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah!

Bonus melimpah

Apabila kamu berhasil menjual barang dalam jumlah banyak, kamu mendapatkan bonus. Mulai dari uang dengan nominal lebih dari ratusan ribu sampai voucher belanja.

Dalam keadaan tertentu, kamu juga berpotensi memperoleh bonus lebih dari itu. Apalagi kalau misalnya target dari penjual tercapai. Maka dari itu, kamu harus semangat dalam menjual setiap barang dari toko di Shopee.

Komisi 10% buat pengguna baru

Kamu baru menggunakan Shopee? Kalau iya, daftarkan dirimu langsung ke program afiliasi ecommerce tersebut.

Soalnya buat pengguna baru, Shopee memberikan komisi lumayan besar, yakni 10% jika berhasil mengajak seseorang untuk membeli produk yang dipasarkan. Perhitungan komisi berdasarkan harga barang.

Sementara buat pengguna lama, apalagi yang berkecimpung di dunia afiliasi sejak dua tahun kemarin, komisi Shopee hanya 2,5% dari harga barang. Tentu persentase tersebut kecil. Maka kamu harus mencari konsumen sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Cara Daftar Affiliate Shopee dengan Mudah Tanpa Banyak Followers

Demikian materi tentang cara kerja shopee affiliate beserta keuntungan bergabung ke program tersebut. Dengan segala keuntungan yang ada membuatmu ingin gabung. Namun sebelum bergabung, kamu harus menyediakan strategi untuk memenangkan konsumen.

Check Also

Pasti Diterima! Intip Cara Mendapat Kerja dengan CV Menarik

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate yang Wajib Diketahui

Siapapun kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan situs belanja online yang satu ini. Yups …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *