Cara Membuat Story Instagram Aesthetic Biar Kekinian

Cara Membuat Story Instagram Aesthetic Biar Kekinian

Kamu bosan dengan Story Instagram yang itu-itu aja? Ingin coba bikin IG Stories yang estetik tapi binggung caranya? Tenang, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena Sosialin disini akan membagikan beberapa tips tentang cara membuat Story Instagram aesthetic dan kekinian. Nantinya kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Engagement Instagram Secara Organik

Fitur Story Instagram atau IG Stories kini menjadi favorit pengguna Instagram di seluruh dunia. Tak hanya sebagai media sharing, IG Stories pun bisa jadi ajang eksis dengan cara yang kreatif. Terlebih kini banyak dijumpai aplikasi edit foto dan video gratis. Dengan sedikit belajar kamu bisa membuat Story Instagram ala fotografer atau seleb Instagram yang kekinian.

Ini Dia 5 Cara Membuat Story Instagram Aesthetic

Bagi anak-anak hits zaman sekarang, pasti banyak yang ingin tampil estetik ala fotografer ataupun seleb-seleb di Instagram. Tak jarang yang memakai aplikasi tambahan maupun cari inspirasi desain IG Stories dari Pinterest, Tumblr, dan situs-situs lain. Buat kamu yang ingin update Story Instagram agar lebih kekinian, simak cara membuat Story Instagram aesthetic di bawah ini:

1. Gunakan aplikasi editing berkualitas

Bicara tentang aplikasi editing, kamu tidak harus instal software profesional seperti Lightroom, After Effects, Photoshop dan kawan-kawannya di PC. Saat ini banyak tersedia aplikasi editing gratis yang bisa kamu instal di HP. Misalnya aplikasi PicsArt, Inshot, Mojo dan Snapseed.

TRENDING:  Cara Promosi Online shop Di Instagram

Dengan bumbu teknik editing, foto yang kamu miliki menjadi lebih aesthetic dan oke punya! Kamu juga bisa menonton tutorial dan tips editing di You Tube agar hasilnya lebih mantap dan tidak asal-asalan.

2. Kenali trik rahasia Story Instagram

Tak semua orang mengetahui trik rahasia pada fitur Story Instagram. Padahal banyak sekali trik-trik rahasia yang menarik dan patut dicoba. Salah satunya yaitu membuat garis lurus dengan cara menggunakan gabungan underscore ( _ ) yang disatukan.

Ada juga cara memunculkan color palette dengan cara menahan salah satu pilihan warna di IG Stories. Kamu juga bisa membuat background solid color versi kamu dengan menggunakan marker yang ditekan lama di layar stories-mu.

3. Unduh aplikasi pendukung seperti Unfold

Unfold merupakan aplikasi tambahan yang bisa membuat IG Stories kamu lebih rapi, tertata dan keren tentunya. Aplikasi ini juga banyak digunakan para selebgram karena fungsinya itu.

Banyak fitur didalam Unfold ini, seperti aneka template gratis dan berbayar, frame atau bingkai foto estetik. Kamu juga bisa mengeditnya dengan menambahkan kata-kata dengan font yang estetik.

4. Ganti tipe huruf IG stories di Cool Symbol

Buat kamu yang bosan dengan model tipe huruf yang itu-itu saja bisa mencoba trik ini. Kamu tinggal buka situs Cool Symbol yang menyediakan aneka font kece yang bisa dipilih. Caranya yaitu dengan copy text kamu ke situs itu, lalu pindahkan lagi ke Story Instagram.

5. Coba IG Stories Bubble WA Chat atau Twitter

Pertama kamu perlu siapkan dua aplikasi yaitu Background Eraser dan Picsart. Lalu kamu pilih chat yang ingin dibuat IG Storie selanjutnya buka aplikasi Background Eraser untuk menghilangkan background warna latar chatnya. Hasilnya, tersisa bubble chat saja.

TRENDING:  Cara Menggunakan Reels Instagram dan Tips Pemanfaatannya

Masuk ke Picsart dan pilih latar foto yang kamu inginkan. Seret dan tindih foto chat yang sudah diedit tadi diatas latar foto. Gunakan konsep atau tema cerita yang matching dengan foto kamu agar lebih oke!

Itulah beberapa trik dan langkah-langkah membuat Story Instgram estetik yang bisa Sosialin bagikan. Kamu hanya perlu sedikit belajar dan banyak bereksplorasi agar mendapat inspirasi IG Stories yang menarik. Tertarik mencobanya?

Beberapa Aplikasi Terbaik untuk Praktek Cara Membuat Story Instagram Aesthetic!

Nah, setelah kamu tahu cara membuat Story Instagram aesthetic diatas. Selanjutnya, Sosialin akan mengulas beberapa aplikasi terbaik untuk edit IG Stories. Aplikasi tambahan ini memang diperlukan untuk kamu yang ingin upgrade Instagram Story agar lebih aesthetic dan kekinian.

Selain lebih praktis, aplikasi macam ini umumnya memiliki banyak fitur tersendiri yang bisa kamu gunakan secara gratis maupun berbayar. Langsung saja kamu simak informasi dibawah ini ya!

1. VSCO (iOS & Android)

Tak hanya berisi beragam tools editing, VSCO juga dilengkapi dengan filter-filter yang aesthetic dan menarik. Jika kamu menggunakan apliksi ini, dijamin tampilan foto atau video kamu akan tambah keren dan ciamik. Hanya saja, fitur gratis dari aplikasi ini hanya beberapa saja. Untuk mengakses semua presets-nya, kamu harus upgrade ke versi membership dengan membayar biaya Rp 23.250 per bulan atau Rp 279.000 per tahunnya.

2. StoryChic

Kamu bisa menggunakan StoryChic untuk mengedit Insta Story agar jadi lebih kekinian. Aplikasi satu ini menyediakan template yang siap untuk membuat Cerita yang dipersonalisasi untuk Instagram. Juga terdapat berbagai stiker lucu serta font yang beragam bisa kamu pakai secara gratis. StoryChic, tersedia untuk Android dan iPhone (iOS).

3. A Design Kit (iOS)

A Design Kit menawarkan paket lengkap dari beragam fitur yang bisa menaikkan level tampilan Instagram Story agar lebih kekinian. Kamu bisa menambahkan gambar atau teks ke dalam foto dengan menggunakan tools-toolsnya seperti background, textures, stiker hingga effects.

TRENDING:  8 Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Melalui Website dan Aplikasi

4. Unfold

Aplikasi yang populer ini bisa kamu unduh baik dari ponsel Android maupun iOS. Menawarkan pilihan template, font, dan efek, instalasinya tergolong mudah dan bisa kamu gunakan sesuai keinginan.

Aplikasi edit Instagram Story yang satu ini cocok untuk kamu yang suka tampilan IG Stories yang clean dan minimalis. Aplikasi satu ini juga berisi berbagai template Insta Story yang sudah siap kamu pakai lho.

5. Prisma Photo Editor (iOS & Android)

Prisma Photo adalah aplikasi besutan Prisma Labs. Dengan 300+ filter yang tersedia, kamu bisa mengubah fotomu menjadi layaknya sebuah lukisan atau sketsa yang unik. Cukup dengan langganan sekitar Rp 28.000 tiap bulan, kamu bisa mengakses semua filter Prisma sepuasnya.

6. Canva(iOS & Android)

Aplikasi selanjutnya yaitu Canva. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk editing di bidang digital marketin karena tersedia desain template untuk kegiatan pemasaran.

Namun kini, Canva juga banyak digunakan oleh konten kreator seperti selebgram untuk meningkatkan tampilan IG Stories maupun feed Instagram untuk mengasah kreativitas sehari-hari.

7. Font Candy

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan font teks tertentu ke dalam foto. Tak hanya teks, namun juga animasi, shape, simbol, atau emoji-emoji unik yang tentunya bisa membuat foto yang lebih aesthetic! Sebagai aplikasi penyedia kustom teks, saat ini Font Candy hanya bisa diakses oleh pengguna iOS saja.

Nah, itulah daftar 7 aplikasi untuk edit Story Instagram agat tampak kekinian dan berkesan aesthetic. Langkah dan cara membuat Story Instagram aesthetic diatas wajib kamu coba, terutama untuk kamu para anak muda yang senang berselancar di sosial media. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa bantu upgrade IG Stories menuju next level ya!

Check Also

7 Tips Sukses Jualan di Facebook untuk Pemula, Wajib Dipraktekkan!

7 Tips Sukses Jualan di Facebook untuk Pemula, Wajib Dipraktekkan!

Siapa yang tak kenal Facebook? Situs media sosial raksasa ini populer digunakan oleh banyak orang …