E-CommerceShopee

Cara Menaikkan Produk di Shopee agar Mudah Ditemukan Pembeli

Cara Menaikkan Produk di Shopee agar Mudah Ditemukan Pembeli
Cara Menaikkan Produk di Shopee agar Mudah Ditemukan Pembeli

Saat posting barang dagangan baru, kita perlu menjalankan cara menaikkan produk di Shopee agar dapat dilihat oleh calon pembeli. Tentu menjual produk baru tidak mudah karena saingan pasti cukup banyak. Misalnya saja menjual suatu model kemeja atau kaos, pasti tidak hanya satu toko yang menjualnya.

Apalagi kalau menjual barang yang sudah dijual oleh toko lain, pasti saat kita cari keluarnya dari toko lama. Jadi, kalau baru posting cenderung lama untuk naik terutama bila tidak mengerti cara meningkatkan peringkatnya. Perlu ditingkatkan supaya dapat masuk nomor satu sehingga menjadi rekomendasi untuk pembeli.

Nomor satu pada pencarian marketplace sendiri membutuhkan usaha tersendiri terutama dalam marketing dan memasang iklan. Selain itu kamu bisa mempelajari beberapa fitur dari Shopee untuk seller yang dapat dipakai sebagai booster pada pencarian. Menjadi nomor satu sangat penting karena berpengaruh terhadap tingkat keterlihatan toko kita.

Cara Menaikkan Produk di Shopee dengan Mudah

Bila mencari suatu produk, para konsumen atau pembeli cenderung hanya percaya pada produk teratas saja, bahkan tidak melihat pada daftar di bawahnya. Maka dari itu seller berlomba-lomba supaya dagangannya mudah ditemukan pelanggan. Cara meningkatkan barang dagangan pada daftar teratas pencarian di Shopee cukup mudah, diantaranya:

1. Login

Pertama kamu bisa terlebih dahulu masuk atau login pada akun jualan milik pribadi. Bisa memakai username atau alamat email, tapi kalau mau menggunakan jalan tercepat pasti lewat nomor hp saja. Kalau tidak mau keluar masuk terlalu sering, bisa memakai fitur pengingat di mana dijamin aman.

Saat login kita memang membutuhkan password untuk masuk, maka dari itu harus diamankan supaya tidak ada pihak lain mampu mengaksesnya. Terutama berbahaya buat bisnis dan penghasilan kita setelah berjualan disini. Jadi, bisa langsung kunjungi Shopee Seller Center untuk akses name changed sekalian mengatur keamanan akun.

2. Klik Menu Produk Saya

Selanjutnya cara menaikkan produk di Shopee bisa langsung masuk pada menu produk saya. Disini sebenarnya sering dipakai para penjual dalam melihat atau memantau barang dagangannya secara lengkap. Semuanya bakal ditampilkan sesuai sama filter yang diinginkan, apakah mau melihat jenis produk paling laris, termahal atau termurah.

3. Klik Aksi

Setelah berhasil masuk dalam menu produk saya, klik aksi dan pilih mana produk yang mau kamu naikkan. Usahakan cara menaikkan produk yang ada di Shopee dilakukan pada semua dagangan bertujuan supaya dilihat oleh calon pembeli dan pengunjung. Bila tingkat keterlihatan meningkat, maka jumlah pemesanan barang makin tinggi.

Tentu saja fitur ini dapat di akses dengan mudah bagi penjual sehingga dapat bersaing dengan sehat. Persaingan terbukti sangat fair antara satu seller dengan seller lainnya walau barang jualannya sama. Tapi namanya saja gratis pasti sulit bekerja bila tidak rajin update feed atau deskripsi toko.

Meski terdapat jalan meningkatkan peringkat barang dagangan dengan beli followers atau like, sebenarnya lebih disarankan pakai langkah alami saja. Tentu walau hasilnya cukup lama tapi tidak akan berbahaya bagi keberlangsungan bisnis terutama pada masa depan. Setidaknya ada banyak manfaat cara menaikkan produk di Shopee gratis.

4. Menunggu Hasil Produk Jadi Lebih Mudah Dikenali

Cenderung lebih mudah dijangkau oleh pembeli memang alasan utama kenapa kamu harus selalu pakai cara gratis seperti ini. Terlebih lagi perlahan semakin naik tanpa harus mengeluarkan biaya lagi. Kesuksesan dapat menghampiri diri kalau mampu mengatur dana dengan baik ditambah selalu bersabar mengambil keputusan tentang usaha.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

5. Perlakukan Bila Sudah Menjadi Barang Rekomendasi Teratas

Memakai cara menaikkan produk di Shopee secara gratis sendiri dalam proses naik pada daftar teratas pasti dapat terjadi. Bahkan kalau tokomu masih baru dan kalah besar dibanding milik orang lain. Nantinya manfaat baik lain yaitu akan selalu dikategorikan sebagai barang rekomendasi waktu pencarian produk.

Bahkan meski tidak secara spesifik tapi masih berhubungan, barang dagangan kita bakal keluar dalam hasil pencarian. Hasilnya toko kita semakin dikenali karena lengkap dan kemungkinan bisa lebih kuat saat bersaing. Terutama bila ingin bersaing sama online shop official di mana punya basis dukungan lebih besar.

Pada awalnya memiliki penjualan pada sebuah toko yang mau mencoba menaikkan dagangan mungkin kurang besar. Terlebih meningkatnya peringkat dan rekomendasi kurang lebih cukup lama kalau tidak bersabar. Tapi kalau meyakinkan diri untuk tetap rajin berusaha, peringkat bakal semakin kuat ditambah basis pelanggan bertambah.

Pasti besarnya jumlah pelanggan ini bukan hanya sekedar mengunjungi atau melihat-lihat promo dan etalase saja, tapi selalu beli. Terlebih lagi dengan besarnya peringkat kita bisa saja direkomendasikan oleh orang lain. Banyak orang secara sukarela atau tanpa dibayar mereview sebuah online shop pada media sosial pribadinya.

Melihat betapa besarnya manfaat menjadi pemimpin teratas dalam pencarian, membuat kamu harus melakukan optimasi terhadap barang dagangan. Apalagi terdapat langkah dan panduan gratis sehingga tidak keluar biaya. Tapi biar lebih efektif, kamu juga bisa memakai cara menaikkan produk di Shopee berbayar seperti memasang iklan produk.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce