Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Costumer dan Seller

2 min read

cara mendapatkan gratis ongkir di shopee

Pembaca pasti sudah tau marketplace populer satu ini. Platform ini menjadi toko online andalan untuk mencari berbagai produk. Shopee bukan hanya terkenal karena pilihan produknya yang lengkap, namun juga karena promo gratis ongkir yang selalu tersedia. Untuk menggunakan promo ini, pembaca perlu mengetahui cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee.

Semua pengguna di Shopee bisa mendapatkan gratis ongkir. Namun cara mendapatkannya bisa berbeda. Untuk pembeli cara mendapatkan promo gratis ongkir ini cukup mudah. Sebenarnya hampir mirip juga untuk penjual, namun ada beberapa step pendaftaran yang harus dilakukan. Simak ulasannya berikut ini:

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Kustomer

Sebagai pembeli, voucher promo gratis ongkir tentunya akan sangat menguntungkan. Biaya kirim yang semula cukup besar bisa berkurang atau bahkan menjadi 0 dengan adanya program ini. Cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee mudah. Sebelum mengklaim gratis ongkir, pastikan akun sudah terdaftar di aplikasi. Selanjutnya simak 3 cara berikut ini:

1. Klaim di Menu Gratis Ongkir

Cara ini cukup umum digunakan oleh pengguna Shopee. Pengguna layanan belanja ini bisa membuka aplikasi Shopee dan mengakses menu Gratis Ongkir Shopee yang berada di halaman utama aplikasi. Biasanya, akan ada banyak jenis voucher gratis ongkir yang diberikan. Semua voucher tersebut bisa diklaim untuk selanjutnya digunakan belanja.

TRENDING:  Cara Mengambil Uang di Shopeepay Melalui Indomaret

Namun, voucher gratis ongkir tetap memiliki syarat dan ketentuan agar bisa digunakan. Pembeli perlu berbelanja produk sesuai dengan syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan potongan ongkir. Jangan lupa untuk mengecek tanggal masa berlaku voucher. Tidak semua voucher memiliki masa berlaku yang sama.

Selain itu, setiap voucher gratis ongkir juga biasanya memiliki ketentuan pembayaran yang berbeda. Biasanya, gratis ongkir bisa digunakan jika pembeli melakukan pembayaran dengan metode ShopeePay atau ShopeePay Later. Usahakan untuk selalu mengecek syarat dan ketentuan agar bisa menggunakan gratis ongkir.

2. Klaim di Menu Shopee Loyalty

Sudah tahu program satu ini? Shopee memberikan reward atau penghargaan kepada setiap pelanggannya. Program ini membagi customer menjadi 4 level. Mulai dari level terendah yakni Classic, Silver, Gold, hingga Platinum. Jenis penghargaan yang diberikan pun berbeda setiap levelnya. Namun, salah satu reward yang didapatkan ialah voucher gratis ongkir.

Shopee mengatakan bahwa reward yang diberikan akan semakin tinggi jika pembelian yang dilakukan pelanggan juga semakin sering. Tentunya jumlah potongan ongkir yang akan didapatkan pelanggan Silver dengan Platinum akan berbeda. Untuk mengklaim voucher ini, pelanggan bisa mengaksesnya melalui Menu Gratis Ongkir seperti di poin yang sudah dijelaskan sebelumnya.

TRENDING:  Cara Jualan Pulsa di Shopee Sangat Mudah untuk Pemula

Namun, petunjuk ke program Shopee Loyalty memang tidak akan langsung terlihat setelah pengguna aplikasi membuka menu tersebut. Pengguna perlu scroll tampilan aplikasi ke bawah lagi. Di bawah daftar voucher gratis ongkir utama terdapat banner Shopee Loyalty. Ketuk untuk masuk ke program dan klaim reward berupa voucher gratis ongkir.

3. Mainkan Permainan di Shopee

Shopee mengemas kegiatan belanja menjadi lebih menyenangkan. Platform jual beli online ini juga menyediakan beberapa permainan. Menariknya lagi, jika pengguna berhasil memainkan permainan atau mencapai level tertentu, Shopee akan memberikan hadiah. Hadiah yang diberikan ini juga bermacam-macam, mulai dari voucher gratis ongkir hingga saldo ShopeePay.

Pengguna bisa masuk ke bagian koin Shopee. Selanjutnya pengguna akan diperlihatkan berbagai pilihan permainan. Salah satunya ialah Tanam Shopee. Pengguna bisa memilih bibit apa yang ingin ditanam dan menyiramnya hingga panen. Jika pengguna ingin mendapatkan voucher gratis ongkir, pengguna juga bisa menanam bibitnya dan menyiramnya hingga panen.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Seller

Bukan cuma kustomer yang bisa dapat gratis ongkir dari Shopee. Bagi penjual dan pembeli, adanya gratis ongkir sama-sama menguntungkan. Mengapa? Sebab voucher gratis ongkir juga bisa membuat toko penjual menjadi jauh lebih laris lagi. Pembeli hanya bisa menggunakan voucher gratis ongkirnya di toko yang terdaftar program gratis ongkir Shopee.

TRENDING:  6 Cara Membuat Diskon di Shopee untuk Menarik Pembeli

Program gratis ongkir bisa diaktifkan oleh semua penjual. Caranya mudah dan tidak dipungut biaya sedikitpun. Namun, penjual perlu mempersiapkan beberapa dokumen resmi untuk memverifikasi akunnya. Ketahui langkah-langkah mendapatkan gratis ongkir berikut ini.

  • Buka aplikasi Shopee dengan akun penjual yang ingin didaftarkan program gratis ongkir.
  • Masuk ke menu utama dan pilih Menu Gratis Ongkir.
  • Pilih opsi Syarat dan Ketentuan yang terdapat di bar bawah sudut kanan tampilan aplikasi.
  • Lanjutkan dengan ketuk tombol bertuliskan Daftar Sekarang untuk langsung mendaftarkan akun.
  • Masukkan detail data informasi pribadi dari pemilik akun Shopee yang terdaftar.
  • Foto KTP dan foto selfie memegang KTP sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  • Pilih dan upload
  • Gulir ke bawah dan berikan untuk menyetujui syarat dan ketentuan Shopee.
  • Lanjutkan dengan ketuk tombol Kirim.
  • Tunggu pemberitahuan selanjutnya melalui tab notifikasi dari aplikasi Shopee. Proses verifikasi biasanya memerlukan waktu kurang lebih 3 hari kerja sejak dokumen diupload.

Baca Juga: 5 Cara Promosi Affiliate Shopee Paling Ampuh

Sangat mudah, bukan? Semoga ulasan cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee tersebut bermanfaat. Shopee juga mengadakan event tanggal cantik seperti 1.1 dan 11.11 setiap bulannya. Pembaca bisa mendapatkan ekstra gratis ongkir dari event ini. Pastikan untuk mendaftarkan akun dengan identitas asli dan melakukan verifikasi agar bisa menggunakan ShoopePay. Selamat berbelanja!

One Reply to “Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Costumer dan…”

Comments are closed.