Cara Mengganti Nama Toko di Shopee dengan Mudah
Cara Mengganti Nama Toko di Shopee dengan Mudah

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee dengan Mudah

Bagi pebisnis dengan visi luas, saat sudah punya toko online seringkali terbesit menjalankan cara mengganti nama toko di Shopee. Hal ini sebenarnya cukup umum dilakukan para seller terutama melihat tujuan supaya tokonya lebih laris. Sudah dibuktikan banyak orang kalau merubah nama ternyata berhasil meningkatkan penjualan.

Nama atau judul toko memang cukup berpengaruh terhadap nilai jual dan kepercayaan pelanggan. Umumnya para calon pembeli sangat suka mengunjungi online shop dengan nama unik serta sesuai sama apa yang dijualnya. Jadi, kalau namanya sembarangan atau rekomendasi dari komputer kurang disukai karena dianggap kurang berkelas.

Hal ini kemudian mendorong seller merubah title toko lebih menyesuaikan produk dagangan dan image yang ingin ditunjukan. Misal menjual produk bayi pasti harus mengeluarkan image lucu dan segar. Sementara itu kalau barang jualannya alat elektronik atau gadget, pasti wajib pakai nama lebih modern dan keren.

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee Paling Mudah

Marketplace manapun sebenarnya memperbolehkan para seller bila ingin mengganti online shop name demi kepentingan perkembangan bisnis mereka. Caranya sudah sangat mudah dan diberi langkah bantuan dengan cara mengunjungi seller center. Nantinya kamu akan diberi step by step lengkap pergantian nama pada online shop sendiri, diantaranya:

TRENDING:  Cara Mengambil Uang di Shopeepay Melalui Indomaret

1. Mempertimbangkan Keuntungan Pergantian Nama Toko untuk Usaha Terlebih Dulu

Tentunya sebelum melaksanakan cara mengganti nama toko di Shopee harus tahu dulu apa keuntungannya. Keuntungan pertama yakni kita dapat menarik perhatian terutama bila memutuskan mengambil nama baru lebih fresh dan berkelas. Hasilnya seller bakal punya target dan tujuan baru sehingga kegiatan berbisnis lebih bersemangat dan menantang.

Keuntungan selanjutnya yaitu akan membuat penjual bisa lebih dekat dengan konsumen. Terlebih lagi bila melakukan launching atau mengenalkan produk baru pada toko pasti kemungkinan berhasil lebih tinggi. Nantinya para konsumen yang penasaran pasti langsung menghubungi admin kita untuk bertanya tentang produk pada online shop kita.

Sebenarnya hal ini tidak jarang dilakukan pengusaha, bukan hanya karena mau launching produk baru tapi berniat membuat jangkauan usaha lebih luas. Misalnya saat ini hanya berjualan bibit tanaman tapi selanjutnya menjual pohon yang sudah hidup. Tentu kemungkinan posisi bisnis pada peta kekuatan pasar lebih kuat.

Selain itu name changed pada sebah online shop memang tidak harus mengganti banyak hal seperti kita ketahui sebelumnya. Jadi, tidak akan memakan waktu banyak dan bisa mengurusi kepentingan lainnya lagi. Pergantian semacam ini juga bisa membuat usaha kita seperti lebih up to update dari sebelumnya.

TRENDING:  Begini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah!

2. Menimbang Risiko Penggunaan Cara Mengganti Nama Toko di Shopee untuk Bisnis

Walau punya banyak manfaat tetap saja cara mengganti nama toko di aplikasi Shopee punya beberapa risiko. Jadi, perlu kamu pikirkan sebelumnya karena bisa saja membuat para konsumen bingung. Apalagi para pelanggan saat mengunjungi toko kamu ternyata namanya sudah ganti tapi produknya sama pasti menimbulkan kebingungan tersendiri.

Kalau mereka langsung menyadari kalau itu adalah online shop langganan mungkin tidak menjadi masalah. Tapi beda halnya apabila pelanggan beralih ke online shop lain sehingga jumlah pengikut terus berkurang. Maka dari itu sebelum pergantian dilakukan, kondisi toko atau bisnis harus kuat sehingga tidak mudah tergeser.

Hal ini harus diperhatikan karena seringkali terdapat sebuah penolakan dari pelanggan tetap. Namanya perubahan pasti bakal muncul reaksi positif dan negatif. Maka dari itu harus memikirkan seberapa banyak kemungkinan baiknya ditambah memikirkan strategi mencegah reaksi buruk muncul sehingga tidak merugikan perjalanan bisnis pada masa depan.

Meski pergantian hanya berupa nama, tapi sering diharuskan mengganti banyak hal lainnya juga. Misal dari segi pembuatan logo atau deskripsi yang tentunya membutuhkan keluarnya biaya tambahan. Jadi, mempersiapkan biaya besar dalam pergantian nama juga perlu, terlebih lagi hal ini dapat dibilang sebagai keputusan besar pebisnis.

3. Kunjungi Seller Center

Bila sudah memikirkan matang-matang, cara mengganti nama toko di Shopee bisa langsung dilaksanakan dengan menuju pada Shopee Seller Center. Bagi para penjual atau pedagang online disini pasti sudah tidak asing dengan bantuan tersebut karena seringkali digunakan dalam pengaturan usaha. Termasuk optimasi produk sampai pergantian nama.

TRENDING:  Program Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual yang Menguntungkan

4. Pengaturan Toko

Bila sudah mengunjungi Seller Center, maka bisa langsung klik menu pengaturan toko di mana disana kamu juga bisa membuat online shop jika belum memilikinya. Jadi, Seller Center memang berguna sebagai langkah awal membangun bisnis Shopee sehingga harus dipelajari menu atau fiturnya bila mau terjun berbisnis.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

5. Mengisi Data Baru

Sementara itu cara mengganti nama toko di aplikasi Shopee sendiri bisa langsung dimasukkan pada kolom saat kamu sudah membuka pengaturan toko. Disana akan terdapat beberapa kolom lain berupa tambahan deskripsi, jasa pengiriman sampai alamat toko. Bila sudah diatur sesuai keinginan tinggal klik simpan dan siap digunakan.

Tentu saja sangat mudah untuk proses pergantian karena diperbolehkan dan dibantu langsung oleh seller center. Karena memiliki banyak manfaat atau kelebihan, wajib kamu coba kalau tujuannya demi perkembangan usaha. Tapi tidak boleh berganti-ganti terus karena menjalankan cara mengganti nama toko di Shopee keseringan, risikonya buruk.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

Check Also

Cara Ikut Flash Sale Shopee dan Menominasikan Produk

Cara Ikut Flash Sale Shopee dan Menominasikan Produk

Pada tulisan kali ini saya akan share cara ikut flash sale shopee dan juga tips-tips …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *