Cara Menggunakan Fitur Gudangku di Shopee dan Fiturnya

1 min read

cara menggunakan fitur gudangku di shopee

Selalu ada cara menggunakan fitur gudangku di Shopee sebagai salah satu fitur terbaru yang dikeluarkan marketplace tersebut. Sudah bukan hal asing jika menjadi mitra Shopee, tentu akan banyak mendapatkan sekali keuntungan.

Bahkan sekarang dengan adanya fitur baru Gudangku atau yang lebih dikenal Stoku akan memudahkan reseller berbisnis online. Namun, banyak pengguna yang belum tahu fitur ini serta bagaimana cara menggunakannya.

Mengenal Aplikasi Gudangku yang Ada di Shopee

Bagi yang belum tahu bahwa Gudangku merupakan sistem manajemen gudang yang berbasis web. Fitur ini, tentu saja memang dibuat Shopee sehingga bisa membuat para seller dapat mengatur keluar masuknya barang dari berbagai channel.

Gudangku merupakan sistem manajemen yang berbasis software yang memang dikelola marketplace untuk para seller. Jadi, mumpung fiturnya masih baru tentu saja para seller perlu mempelajarinya dulu.

Jika menggunakan Gudangku tentu saja pengguna tidak perlu lagi menyimpan barang di Gudang Shopee. Mengapa demikian, tentu karena Gudangku ini bukan jasa layanan pemenuhan pesanan seperti misalnya service by Shopee.

TRENDING:  Cara Kerja Shopee Affiliate, Program Kemitraan dari Shopee

Fungsi utamanya saja memang mengelola stok penjualan lewat sistem di web tanpa perlu menginstal yang prosesnya rumit. Bahkan, Gudangku juga akan mampu memberikan skema pergerakan stok dari setiap produk yang dijual.

Hal tersebut akan membantu penjual yang memasarkan produknya di Shopee. Dengan demikian, tentu saja pengguna bisa tahu aktivitas penambahan dan pengurangan setiap stok yang dijual.

Dengan Gudangku, tentu pengguna bisa memproses pesanan dari semua toko yang sebelumnya telah didaftarkan di Gudangku. Jadi, tentu saja disini tidak perlu keluar masuk seller center untuk mencetak label serta mengatur pengiriman.

Dengan layanan Gudangku, tentu saja laporan penjualan produk dari platform lain bisa diunduh ke Stoku. Dengan demikian, tentu saja proses dalam memasukkan data penjualan produk platform lain akan menjadi sangat mudah.

TRENDING:  Pengertian Wirausaha dan Kewirausahaan:, Jenis, dan Ciri

Karena Gudangku merupakan layanan resmi dari Shopee tentu saja semua data pengguna akan aman. Data yang menyangkut privasi akan dijaga dan dilindungi sepenuhnya.

Fitur Menarik di Layanan Gudangku Shopee

Dalam layanan Gudangku tentunya banyak sekali fitur unggulan yang ditawarkan. Berikut ini adalah fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen toko untuk mengelola channel penjualan.
  • Manajemen stok untuk memantau produk tanpa membuka satu per satu toko di Shopee.
  • Akunting.
  • Evaluasi kerja yang menyediakan data operasional dan penjualan.
  • Riwayat pergerakan stok.
  • Manajemen pesanan untuk mengelola toko dari setiap channel penjualan.
  • Manajemen area penyimpanan untuk mempermudah proses pencarian produk yang ada di gudang.
  • Barcode massal untuk memudahkan proses pendataan terkait keluar masuknya barang.

Bagaimana Menggunakan untuk Fitur Gudangku di Shopee?

Karena sudah tahu terkait apa itu fitur Gudangku tentu saja sekarang saatnya untuk tahu bagaimana cara menggunakan fitur gudangku di Shopee. Untuk caranya juga sangat mudah, tetapi jika belum tahu bisa simak berikut ini:

  1. Langkah yang pertama tentu saja silahkan untuk isi formulir konsultasi di Gudangku.
  2. Setelah itu, tentu pengguna akan diajarkan terkait Gudangku lewat konsultasi yang sifatnya opsional.
  3. Di sini pengguna tidak perlu takut tidak akan bisa menggunakannya, karena setelah daftar akan melakukan proses sesuai arahan tim Gudangku.
  4. Jika sudah, tentu saja sekarang sudah bisa langsung menggunakan layanan Gudangku dari aplikasi Shopee.
TRENDING:  6 Rekomendasi Marketplace China untuk Beli Barang Murah

Demikian tadi terkait bagaimana cara menggunakan fitur gudangku di Shopee dengan mudah. Jadi, sekarang tunggu apa lagi langsung saja daftarkan di layanan ini supaya bisa lebih mudah dalam berbisnis online.