E-CommerceShopee

Ketahui Cara Menghapus Produk di Shopee dengan Mudah

Cara menghapus produk di Shopee sangat mudah dilakukan, bahkan tidak membutuhkan waktu cukup lama. Tidak dapat dipungkiri bahwa memang fitur penghapusan produk juga penting ada untuk memberikan kemudahan bagi penjual. Misalnya penjual sudah tidak berniat lagi menjual produk yang tampil atau sudah memiliki barang baru yang hendak dipasarkan.

Penghapusan produk juga dilakukan dalam rangka ketika penjual ingin menghapus akun. Memang sudah menjadi aturan dari pihak Shopee bahwasanya jika penjual menghapus akun, maka seluruh produk yang tampil harus dihapus. Hal ini dilakukan agar pembeli tidak ada yang membeli produk tersebut.

Proses penghapusan juga sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mengikuti seluruh perintah yang tersedia. Segala proses dilakukan secara bertahap agar prosedur penghapusan berjalan lancar. Berikut di antaranya lima proses cepat menghapus produk di marketplace.

1. Masuk dengan Username Pribadi untuk Pengaturan

Cara menghapus produk di Shopee yang awal kali dilakukan adalah masuk ke akun pribadi. Melakukan segala pengaturan terkait produk tidak bisa dilakukan ketika kamu belum mengakses akun pribadi. Caranya sangat mudah untuk masuk ke akun pribadi, yakni kamu bisa memasukkan username dan password.

Untuk log in ke akun pribadi dilakukan melalui situs internet maupun software. Kedua langkah bisa dipilih yang memberikan kemudahan. Proses masuk ke akun pribadi juga tidak membutuhkan banyak waktu, kamu hanya perlu memastikan koneksi internet lancar agar tidak ada kendala selama proses masuk ke akun pribadi.

BACA JUGA  6 Cara Membuat Diskon di Shopee untuk Menarik Pembeli

2. Masuk ke Menu Saya Setelah Log in

Cara menghapus produk di Shopee ketika berhasil masuk ke akun pribadi atau log in adalah beranjak ke menu saya. Kolom itu berisi perintah untuk pengaturan segala hal berhubungan dengan akun. Di menu saya tersebut kamu bisa memilih asisten penjual.

Menu saya terletak di bagian bawah, tepatnya di sisi sebelah kanan. Untuk melakukan cara tersebut tidak membutuhkan banyak waktu sehingga bisa dilakukan dalam hitungan beberapa menit. Sehingga kamu tidak perlu khawatir memakan banyak waktu. Asalkan koneksi internet yang dimiliki cukup stabil sehingga tidak perlu menunggu lama untuk pemrosesan.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

3. Memilih Asisten Penjual di Akun Saya

Cara menghapus produk di Shopee yang dapat dilakukan adalah memilih menu asisten penjual setelah berhasil masuk ke akun pribadi. Di menu asisten penjual tersebut terdapat beragam perintah. Kamu bisa memilih menu yang berhubungan dengan produk untuk melakukan proses penghapusan. Kamu hanya perlu membaca dan memahami instruksi yang ditampilkan.

Proses masuk ke menu asisten penjual juga tidak membutuhkan waktu lama. Hanya perlu melakukan beberapa klik atau perintah saja kamu sudah bisa melakukan pengaturan akun. Yang penting diperhatikan adalah koneksi internet. Jika koneksi internet lambat, untuk masuk ke sebuah menu saja tentu prosesnya bisa lama atau memakan waktu beberapa menit.

Namun jika tidak ada kendala apapun, proses masuk ke menu asisten penjual tersebut sangat cepat. Selain itu mudah dilakukan karena tidak membutuhkan keahlian khusus. Hanya perlu menjalankan sesuai dengan instruksi yang tersedia.

4. Pilih Produkku dan Tentukan Barang yang Ingin Dikeluarkan dari List

Cara menghapus produk di Shopee selanjutnya setelah berhasil masuk ke menu adalah memilih produk. Yakni produk yang hendak dihapus dari tokomu. Tidak dapat dipungkiri, jika kamu sudah mengupload banyak produk, tentu saja menu “produkku” akan menampilkan seluruh barang.

BACA JUGA  Cara Daftar Shopee Seller Center Terbaru 2021

Adanya keseluruhan daftar produk atau barang tersebut bisa menjadi alternatif untuk memilih barang yang ingin dihapus. Setelah menentukan barang yang hendak dihapus, kamu bisa mencentangnya di kotak yang sudah tersedia, kemudian ada dua pilihan, arsipkan atau hapus. Kamu bisa mengklik dan memilih perintah hapus.

Cara melakukan proses tersebut sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Kamu hanya perlu memahami perintah yang tersedia untuk melakukan proses penghapusan. Mengenai setiap perintah untuk proses penghapusan juga sangat mudah dilakukan. Sehingga tidak akan membuatmu bingung dan bahkan seluruh perintah yang tersedia juga sudah sangat jelas.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

5. Produk Akan Dihapus dengan Mudah

Cara menghapus produk di Shopee yang terakhir setelah memilih mencentangnya di kotak pilihan adalah menghapusnya. Cara tersebut sangat mudah sekali dilakukan. Selain itu tidak membutuhkan waktu lama. Jika kamu ingin menghapus beberapa produk, cara yang dilakukan juga sama, artinya proses penghapusan dilakukan bertahap atau satu per satu.

Selama ini belum ada fitur untuk penghapusan produk secara bersamaan atau memilih seluruh item layaknya menghapus gambar di smartphone. Namun kamu tidak perlu khawatir meskipun ada beberapa gambar yang harus dihapus, prosesnya cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Asalkan kamu melakukan step by stepnya dengan baik sesuai instruksi.

Cara menghapus produk di marketpkace seperti Shopee memang sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu memahami langkah demi langkahnya dengan baik. Agar tidak ada proses yang terlewat serta proses penghapusan berjalan lancar. Cara menghapus produk di Shopee memang dapat digunakan sebagai alternatif jika kamu sudah tidak ingin menampilkan produk di tokomu.

BACA JUGA  Cara Mengganti Nama Toko di Shopee dengan Mudah

SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button