E-CommerceShopee

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Paling Efektif 2021

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Paling Efektif 2021
Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Paling Efektif 2021

Berbagai cara meningkatkan penjualan di Shopee pasti selalu dilakukan oleh para seller supaya barang dagangan laku keras. Terlebih lagi mereka memiliki banyak saingan sehingga harus lebih baik dibanding toko lain. Mereka selalu lebih melengkapi jenis produk dagangan ditambah lagi memberi promo diskon untuk para pembeli.

Promo berupa diskon sudah terbukti membawa efek instan di mana jumlah calon pembeli yang sekedar memeriksa toko kita atau langsung membeli semakin meningkat. Maka dari potongan harga selalu diberi bahkan setiap hari walau jumlahnya tidak sama. Tujuannya hanya satu agar para calon konsumen tertarik membeli.

Kalau kamu seorang seller, saat melakukan perencanaan atau belajar bisnis online mungkin akan diajarkan berbagai cara supaya penjualan bisa meningkat. Jadi, tidak hanya dengan memberi diskon saja karena semua toko pasti punya potongan harga sendiri-sendiri. Harus ada pembeda sehingga toko kamu punya daya tarik tersendiri.

Tips dan Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee agar Laku Keras

Beberapa tips terpenting supaya nilai jual toko meningkat terdapat pada nama dan tampilan online shop kita. Selain itu harus memperhatikan unsur promosi dan marketing lain yang penting dalam menyokong berdirinya bisnis kita. Saat ini terdapat tujuh tips penting agar daya beli pelanggan lebih meningkat, diantaranya:

1. Pilih Produk dan Brand Terbaik

Untuk cara meningkatkan penjualan di Shopee pertama pastinya harus pintar-pintar dalam memilih produk yang mau dijual. Pastikan barang dagangan lebih dikuasai oleh diri sendiri saat membeli dari produsen atau pengenalan pada pelanggan. Lebih baik jualan produk yang tidak asing sehingga kemungkinan berhasil sukses lebih besar.

Jika memilih dagang barang tapi tidak menguasainya, maka akan kesulitan dalam mengatur bisnis sendiri. Hal ini juga bakal berlaku pada merk atau brand pada suatu produk. Lebih baik memilih brand asli dibanding palsu karena berkualitas, kalaupun produk itu palsu atau kw harus dijelaskan pada deskripsi.

2. Gunakan Foto Unik

Syarat kenapa online shop pada marketplace ramai dikunjungi calon pembeli bukan hanya lengkap atau murah saja tapi tampilan harus bagus. Maka dari itu harus dimulai pada gambar produk jelas dan tidak menutupi cacat. Apalagi kecacatan produk pasti tidak diperbolehkan terlebih lagi bukan marketplace barang bekas.

Karena kamu seorang seller, harus mengetahui bagaimana cara membuat barang dagangan kelihatan keren. Maka dari itu bisa membuat foto sendiri sehingga selain biaya lebih terjangkau terasa asyik karena sambil berfoto-foto. Nantinya tidak boleh langsung di upload tapi harus editing terlebih dahulu supaya hasilnya lebih bagus.

3. Membangun Media Sosial

Cara meningkatkan penjualan di Shopee ketiga ini memang bukan rahasia umum lagi karena telah diajarkan dalam segala bisnis, tidak hanya jual beli online. Terutama kekuatan media sosial memang besar dalam mempengaruhi minat pembeli. Bahkan banyak orang membeli di Shopee karena sebelumnya melihat iklan di medsos.

4. Tidak Pelit Diskon

Selain punya tampilan menarik dan dukungan dari media sosial, pengunjungi toko kurang tertarik bila kita tidak memberi diskon. Inilah salah satu dari sekian banyak alasan kenapa pembeli mau checkout daganganmu. Diskon tidak akan berguna saat itu saja, tapi kemudian hari pembeli bisa berubah jadi pelanggan.

5. Gunakan Media Content Marketing

Sementara itu cara meningkatkan penjualan di Shopee tidak mungkin bisa berjalan bila tidak mengikutsertakan peran dari content media marketing. Di mana content media marketing adalah tempatnya pelanggan mencari tahu lebih jelas tentang produk kita. Umumnya berupa review lengkap dan kita posting pada blog milik pribadi.

6. Pastikan Review Selalu Positif

Pada saat mengunjungi sebuah toko, pasti kita bakal melihat rating dan review dulu. Bila rating besar dan semua review positif pasti tidak akan mempertimbangkan banyak hal langsung beli atau checkout saat itu juga. Jadi, pastikan review selalu bernada positif dan rating paling tidak 4 bintang.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula

7. Checkout Produk Harus Cepat

Kalau ada calon pembeli sudah memasukkan belanjaan pada keranjang tapi tidak langsung checkout kemungkinan besar karena prosesnya terlalu rumit. Maka dari itu harus dipersingkat dengan cara memperbanyak jenis layanan pengiriman buat pelanggan. Hal ini pasti membuat proses checkout bakal lebih cepat karena pengiriman sesuai keinginan.

Umumnya saat pertama kali jualan pakai media sosial, mungkin hanya lewat Facebook saja karena lebih banyak dipakai orang Indonesia. Memang tidak salah tapi dalam bidang online shop, sebenarnya Facebook masih kalah dibanding Instagram. Terlebih lagi dianggap lebih berkelas dan efektif promo berbagai produk dagangan online.

Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya Selebgram endors banyak barang dan ternyata laku besar. Tentu bisnis Instagram lebih baik karena terjangkau tapi mampu meningkatkan daya jual. Walau lebih baik dibanding Facebook, tapi keduanya dapat saling dihubungkan supaya media dalam mempromosikan produk jualan kamu semakin banyak.

Semua tips diatas bukan sekedar omongan belaka karena para seller besar membangun bisnisnya dengan cara tersebut. Maka dari itu harus kamu jalankan dengan percaya diri dan punya keyakinan sukses suatu hari nanti. Selain itu tambahkan cara meningkatkan penjualan di Shopee dengan marketing dan strategi baru.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:E-Commerce