ArtikelBisnis OnlineShopee

7 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Terbukti Ampuh!

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Saat ini shopee menjadi marketplace nomer 1 di Indonesia yang paling sering dikunjungi mengalahkan Tokopedia. Hal ini menjadi peluang besar untuk kita ikut berjualan di shopee. Tapi untuk Anda yang sudah berjualan tapi masih sepi pembeli, cara meningkatkan penjualan di shopee ini bisa Anda coba.

Memang ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan di shopee. Di tulisan ini saya akan share 7 cara yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakan Fitur Iklanku

Salah satu fitur yang bisa Anda coba untuk meningkatkan penjualan di shopee adalah dengan menggunakan fitur iklanku.

Fitur ini memang berbayar, namanya saja iklan. Tapi hasilnya juga sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan.

Dengan fitur iklanku produk Anda bisa ditampilkan diurutan teratas pada kata kunci tertentu.

Misalnya ketika saya ketik di pencarian “Sandal Pria”

Maka akan muncul produk sandal yang di rekomendasikan oleh shopee sesuai dengan kata kunci yang kita masukkan.

Coba Anda perhatikan gambar di bawah ini. Produk sandal yang menggunakan fitur iklanku akan tampil paling atas. Biasanya akan ada tulisan iklan di pojok kanan bawah gambar.

Itu artinya mereka menggunakan fitur iklanku. Dengan begini kemungkinan produk Anda dibeli akan semakin tinggi ketimbang tidak menggunakan fitur iklanku.

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

2. Ikut Event Promo

Ada banyak sekali event promo yang ada di shopee. Untuk menginkatkan penjualan Anda bisa mengikuti setiap event promo yang ada di shopee.

Mulai dari gratis ongkir, potongan harga, voucher, flash sale dan lainnya.

Ikuti saja semuanya agar banyak orang yang beli di toko Anda.

3. Gunakan judul yang menarik dan dicari

Setiap Anda ingin memposting produk di shopee pastikan Anda menggunakan judul yang menarik dan selain itu pastikan judulnya itu mudah di cari.

Seperti misalnya ketika saya masukkan kata kunci sandal pria di pencarian. Maka produk yang muncul adalah sandal pria dan kalau Anda perhatikan judul yang tertera di produk pun ada kata “sandal pria” makanya mereka muncul saat saya ketik sandal pria di pencarian.

Ini juga berlaku untuk Anda jika ingin penjualan produk Anda di shopee meningkat.

Gunakan kata kunci yang sesuai dengan produk Anda di judul.

Misalnya Anda jualan spatu nike untuk pria. Maka jangan gunakan judul sepatu nike saja. Tapi Anda bisa juga menambahkan “Sepatu pria Nike Original berkualitas” Misalkan seperti itu.

Dengan begitu selain judulnya menarik, ketika orang mencari septu pria nike maka produk Anda kemungkinan bisa muncul di halaman pertama.

4. Gunakan foto produk yang bagus

Visual menjadi bagian yang sangat penting saat berjualan online. Banyak produk yang laris dikarenakan tampilan visual yang sangat menarik.

Anda bisa menggunakan foto produk yang bagus agar lebih menarik dan tentu saja hal ini bisa meningkatkan penjualan.

Jika produk Anda fashion, maka Anda bisa menggunakan model yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik untuk di foto menggunakan produk Anda.

Jangan lupa sertakan juga frame yang kontras pada foto produk. Hal ini bertujuan agar produk Anda lebih dilirik ketimbang produk sebelah.

5. Push produk secara berkala

Salah satu fitur shopee yang bisa meningkatkan penjualan adalah push. Anda bisa menggunakan fitur push ini pada produk yang Anda inginkan.

Ketika Anda melakukan push pada produk maka produk Anda akan muncul di halaman utama shopee dan juga akan sering muncul di pencarian.

6. Promosikan produk dengan diskon

Anda bisa meningkatkan penjualan dengan mengadakan diskon pada produk Anda. Hal ini sudah menjadi rahasia umum bahwa orang-orang lebih suka berbelanja dengan harga diskon ketimbang harga normal.

Walaupun sebenarnya harga diskon tidak berbeda jauh dengan harga normal tapi tetap saja pembeli lebih menyukai berbelanja dengan harga coret ketimbang harga normal.

7. Manfaatkan sosial media

Cara meningkatkan penjualan di shopee yang terakhir adalah dengan memanfaatkan sosial media. Saya sendiri memanfaatkan instagram dan facebook untuk meningkatkan penjualan produk saya di shopee.

Anda bisa share link produk Anda ke berbagai sosial media seperti..

  • facebook
  • instagram
  • twitter
  • whatsapp
  • tiktok
  • dan sosmed lainnya.

Dengan memanfaatkan sosial media kita bisa menjangkau orang-orang yang memang tidak sedang membuka shopee. Begitu mereka melihat produk yang Anda share dan teratik, maka mereka bisa langsung klik link yang Anda share dan menuju ke produk yang Anda jual.

Ada juga yang di lakukan teman saya untuk meningkatkan penjualan di toko shopee nya. Yang ia lakukan adalah share link produk shopee ke grup-grup yang ada di facebook.

Penutup

Itulah ke 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan di shopee. Silahkan Anda coba praktekkan satu persatu caranya dan rasakan efeknya.

ke 7 cara di atas tidak akan berguna jika Anda hanya membacanya saja tanpa mempraktekkannya.

Jika Anda sudah mempraktekkan cara di atas tapi belum juga ada peningkatan pada penjualan produk Anda di shopee. Maka Anda harus belajar lebih dalam di Kelas Shopee.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

You may also like

Comments are closed.

More in:Artikel