Cara Menjadi Reseller Shopee dan Kelebihannya

2 min read

Cara Menjadi Reseller Shopee

Melakukan bisnis dianggap memiliki banyak keuntungan sehingga banyak yang tertarik untuk bergabung di dalamnya. Contohnya terkait dengan menjadi seorang reseller yang begitu banyak ditanyakan. Karena ternyata, masih banyak yang belum paham terkait cara menjadi reseller shopee agar memperoleh keuntungan dalam berjualan.

Karena menjadi reseller, berarti pengguna tidak perlu memproduksi barang yang dijual. Semuanya ini bisa diambil langsung pada owner alias pembuat bisnis sementara reseller hanya bertugas untuk mempromosikannya di media sosial. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya agar paham cara mendaftarnya.

Apa Itu Reseller Shopee? Apakah Bagus untuk Bisnis?

Sebelum mengetahui cara menjadi reseller shopee, tentu harus mengenal dahulu tentang ini. Reseller diartikan penjual hanya membeli barang dari pihak lain artinya bukan melakukan proses produksi seorang diri. Tapi untuk itu, tentunya butuh modal membeli berbagai produk yang akan dijual kembali.

Menjadi seorang reseller, bisa dengan membuka toko shopee. Karena pada dasarnya prinsip reseller membeli lalu kemudian menjual kembali. Untuk menjual kembali barang yang telah dibeli ini bisa dilakukan secara offline dan online termasuk dengan membuka toko shopee.

TRENDING:  Peluang Usaha Rental PS 3 dan Cara Memulainya

Cara Mendaftar Reseller Shopee dengan Mudah Langsung Approve

Untuk itu, bagi yang ingin mendaftar reseller shopee, perlu mengetahui cara yang harus dilakukan. Berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan, antara lain:

  1. Sementara untuk menjadi reseller shopee, tentu saja menentukan produk yang dijual nantinya. Maka, sebagai calon reseller harus melakukan survei terkait kebutuhan konsumen, jadi produk yang akan dijual memang sangat dibutuhkan.
  2. Kemudian memahami produk yang dijual, terkait kelebihan serta kekurangan produk. Reseller shopee harus mencari seorang produsen atau toko shopee yang menyediakan produk yang akan dijual.
  3. Dengan memastikan mendapatkan harga yang sesuai demi keuntungan maksimal serta kualitas yang terjaga. Tidak lupa juga penentuan besaran keuntungan dari penjualan suatu barang.
  4. Sementara jika semua persiapan telah dilakukan, pengguna bisa melakukan pendaftaran untuk reseller bisa membuka halaman resmi di situs webnya.
  5. Pastikan untuk mengisi semua data yang diminta oleh website tersebut. Tambahkan keterangan terkait dengan produk baru lalu mulai berjualan di aplikasi shopee.
TRENDING:  Begini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee dengan Mudah!

Selain jadi reseller shopee, kamu juga bisa menjadi seller shopee nya langsung loh. Baca tutorialnya cara menjadi seller shopee.

Kelebihan Menjadi Reseller Shopee yang Tidak Dimiliki Marketplace Lain

Setelah paham terkait dengan cara menjadi reseller shopee rasanya pengguna juga harus tahu berbagai keuntungan yang bisa didapat. Karena pastinya semua orang ingin mendapatkan keuntungan bernilai maksimal. Dengan hanya mengeluarkan modal yang sedikit begitu juga untuk ini.

Jika pengguna tertarik untuk berjualan maka tidak ada salahnya untuk mulai menjadi seorang reseller. Karena terdapat berbagai tapi untuk itu harus mau survei produk apa yang akan dijual terlebih dahulu. Lalu simak penjelasan berikut ini:

1. Mengetahui Kualitas Produk

Manfaat pertama yang bisa dirasakan adalah dapat mengetahui kualitas dari sebuah produk. Yaitu untuk memastikannya bisa dijual kembali atau tidak. Sehingga nantinya reseller tidak akan membuat pelanggan merasa kecewa.

Karena mendapatkan berbagai barang berkualitas buruk. Serta pastinya dengan ini juga akan membuat pelanggan bertahan di toko yang dimiliki. Juga membuat produk lebih cepat terjual.

TRENDING:  Berapa Gaji Shopee Affiliate dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

2. Mendapat Diskon

Biasanya jika membeli dalam jumlah banyak tentu dapat diskon. Begitu juga halnya jika menjadi seorang reseller, owner biasanya memberikan potongan harga yang cukup menggiurkan bagi seorang reseller.

Jika dibandingkan dengan dropshipper tentu pendapatan dan keuntungan yang diperoleh reseller jauh lebih besar. Misalnya saja adanya pemberian diskon mencapai 45%. Hal ini akan sangat menguntungkan bila dapat menjual dengan harga yang lebih tinggi.

3. Promosi yang Mudah

Dari pastikan bahwasanya promosi menjadi hal mutlak bagi seorang reseller. Apalagi kini terdapat berbagai macam cara untuk mereview sebuah barang. Atau juga produk yang juga nantinya bisa dijadikan sebagai ajang promosi.

Selain itu, harus giat bersosial media dengan memposting berbagai informasi terbaru terkait dengan produk. Ini menyebabkan pengguna memiliki pengetahuan lebih tentang hal ini. Serta juga masih banyak terdapat berbagai manfaat lain yang bisa dirasakan.

Itulah sejumlah penjelasan terkait dengan cara menjadi reseller shopee termudah. Dengan menyimak berbagai langkah yang telah dijelaskan ini pastinya pengguna bisa langsung memulai berjualan untuk mengembangkan bisnis. Jadi, tidaklah sulit untuk menjadi seorang reseller pada aplikasi shopee asal bersungguh-sungguh.