Cara Menonaktifkan Spinjam dengan Mudah Langsung Approved

1 min read

shopeepay pinjam

Spinjam merupakan layanan baru yang ada di Shopee dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk meminjam uang secara tunai pada Shopee. Namun, beberapa orang yang sudah meminjam dan merasa dirugikan, bisa langsung mencoba cara menonaktifkan SPinjam.

Apa Itu SPinjam?

Membeli barang dan kebutuhan lainnya di Shopee bisa menggunakan uang pinjaman yang ada di Shopee. Tidak semua pengguna bisa mendapatkan pinjaman ini karena terdapat kriteria tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Bagi sebagian orang, layanan ini cukup menguntungkan sehingga tergiur untuk mencobanya.

SPinjam merupakan layanan yang boleh dibilang baru dan dibuat untuk memudahkan para penggunanya. Dimana, pengguna bisa mengajukan pinjaman tertentu untuk berbelanja dalam bentuk uang tunai. Nantinya uang tersebut harus dikembalikan pada waktu yang telah ditentukan di dalam sistem Shopee.

Beberapa orang tidak suka dengan adanya layanan ini karena setiap pengembalian yang terlambat akan dikenai dengan suku bunga dan juga denda. Hal tersebut tentu akan merugikan pengguna dari berbagai aspek.

TRENDING:  Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Pemula Terbaru 2021

Namun, tak perlu khawatir jika sudah tidak ingin lagi menggunakannya karena bisa dinonaktifkan dengan cara yang mudah. Perlu diketahui bahwa SPinjam ini berbeda dengan Shopee PayLater karena sistemnya bukan membeli sekarang lalu dibayarkan pada bulan selanjutnya. 

Shopee PayLater juga bisa dinikmati oleh semua pengguna, berbeda dengan SPinjam yang bisa dinikmati oleh pengguna tertentu saja. SPinjam juga disertai bunga dan biaya penanganan.

Langkah Menonaktifkan Spinjam

Tak mengapa jika pengguna sudah terlanjur meminjam uang di Shopee ini. Poin penting yang harus dilakukan yaitu membayarkan uangnya terlebih dahulu barulah melakukan cara menonaktifkan Spinjam jika sudah tidak ingin lagi menggunakannya.

Langkahnya pun tak rumit sehingga bisa dilakukan oleh siapapun. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut ini:

  • Mulanya buka kunci layar dari HP yang dimiliki terlebih dahulu.
  • Segera cari aplikasi Shopee yang sebelumnya sudah digunakan oleh pengguna. Tunggu sampai aplikasinya terbuka dan pengguna akan menemui bagian utama dari aplikasi ini.
  • Pilih menu Saya yang letaknya ada di bagian bawah, tepatnya yaitu di sebelah kanan.
  • Setelah itu, fokus pada bagian atas yang menunjukkan menu Pengaturan Akun. Klik menu tersebut dengan satu kali sentuhan saja.
  • Terdapat beberapa menu yang tersedia setelah klik Pengaturan Akun. Silahkan gulirkan ke arah bawah sampai menemui menu Ajukan Penghapusan Akun. Klik menu tersebut yang ada di urutan paling bawah.
  • Geserlah kursornya ke arah bawah. Pastikan menggesernya ini secara perlahan agar tidak terlewat menu yang akan diklik.
  • Klik tombol OK sebanyak satu kali klik saja.
  • Tunggu sampai ada pemberitahuan informasi yang penting terkait dengan pemberhentian SPinjam tersebut. Apabila sudah muncul, langsung saja klik OK.
  • Segera masukkan kode OTP yang telah dikirimkan oleh pihak Shopee melalui SMS pada nomor yang tertera di dalam Shopee.
  • Beri alasan mengapa menonaktifkan layanan ini dengan memilih salah satu opsi yang sudah disediakan.
  • Masukkan alamat email yang sudah didaftarkan ke Shopee guna melakukan konfirmasi dan klik kirim setelah alamatnya benar.
  • Klik konfirmasi sebelum transaksinya selesai dilakukan.
  • Sekarang layanan SPinjam pun sudah dinonaktifkan.
TRENDING:  Cara Ikut Flash Sale Shopee dan Menominasikan Produk

Tentu saja cara menonaktifkan Spinjam tersebut tidaklah sulit dilakukan dan bisa menonaktifkan mulai dari sekarang. Pengguna pun akan segera terbebas dari hutang yang berbunga dan menghantui setiap hari jika belum dibayarkan. Carilah pinjaman yang bunganya lebih kecil supaya tidak terlalu memberatkan.