Cara Pasang Iklan di Shopee Terbaru Paling Efektif Mendatangkan Cuan

1 min read

Cara Pasang Iklan di Shopee

Cara pasang iklan di shopee – Shopee merupakan salah satu ecommerce terbesar yang memberikan pelayanan maksimal untuk setiap membernya, salah satunya adalah layanan iklanku. Layanan ini merupakan media iklan yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan. 

Mengenal Fitur Iklanku di Shopee

Sebelum melakukan pemasangan iklan, ada baiknya untuk terlebih dahulu mengenal fitur iklanku yang ada di shopee. Jadi ini merupakan fitur khusus seller atau penjual untuk mempromosikan produk yang dimilikinya, dapat diakses menggunakan smartphone maupun laptop. 

Mengetahui Syarat Beriklan di Shopee

Setelah mengenal fiturnya, maka cara pasang iklan di shopee yang selanjutnya adalah mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan untuk beriklan di sini. Beberapa syarat yang dapat dipenuhi, diantaranya. 

  • Pastikan akun yang digunakan sudah berstatus sebagai toko atau penjual.
  • Memiliki akun dompet untuk penjual.
  • Produk yang dijual legal, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Apabila sudah melakukan iklan, dan sudah tayang namun kemudian memutuskan untuk dihapus maka tidak dapat dikembalikan.
  • Iklan ini tidak menjadi jaminan untuk peningkatan pengunjung, atau penjualan.
  • Biaya akan dikenakan setiap pengunjung klik iklan dari penjual.
TRENDING:  Cara Cetak Invoice di Shopee untuk Penjual dan Pembeli

Memenuhi Syarat Beriklan di Shopee

Ternyata syarat yang ditentukan shopee ini tidak berat sama sekali. Oleh karena itu kalau ingin beriklan di shopee wajib untuk memenuhi semua syarat di atas. 

Melakukan Pendaftaran

Tentu saja supaya dapat melakukan periklanan di shopee, maka penjual wajib terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Tenang saja, tidak butuh banyak cara, cukup dengan tujuh langkah saja iklan sudah dapat terpasang dan ditampilkan. 

1. Masuk ke Seller Centre 

Ini merupakan cara iklan di shopee untuk pemula yang pertama kali harus dilakukan. Jadi penjual harus terlebih dahulu login atau masuk ke seller centre, tentunya dengan menggunakan email dan password yang dimilikinya. 

TRENDING:  Cara Ikut Flash Sale Shopee dan Menominasikan Produk

2. Memilih Menu Iklan Shopee

Apabila sudah berhasil masuk ke menu seller centre, maka di halaman utama penjual hanya tinggal mengklik pilihan iklan shopee. Dengan begitu, penjual dapat langsung memulai memasang iklan di shopee

3. Memilih Jenis Iklan 

Di sini, penjual dapat memilih jenis iklan yang ingin digunakan. Ada 3 jenis iklan utama yang dapat penjual pilih, dari mulai iklan kata kunci, iklan produk serupa, dan iklan toko. Salah satu cara iklan di shopee agar tidak boncos adalah menggunakan iklan produk serupa. 

4. Menentukan Produk yang akan Diiklankan 

Kemudian setelah menentukan jenis iklan yang diinginkan, maka penjual hanya tinggal menentukan jenis produk yang ingin diiklankan. Pastikan memilih produk yang memang memiliki banyak peminat, dan kalau sudah selesai maka tinggal melakukan konfirmasi.

TRENDING:  Cara Dropship di Shopee, Solusi Bisnis Mudah dan Murah

5. Mengatur Anggaran dan Periode Iklan 

Langkah selanjutnya adalah penjual mengatur biaya pasang iklan di shopee dengan mengatur anggaran, dan juga periode dari iklannya. Tentukan saja berapa anggaran yang dimiliki,dan kemudian pilih periode yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan. 

6. Memasukkan Kata Pencarian Produk

Di sini penjual hanya tinggal memasukkan kata pencarian produk saja, dan ada dua cara yang dapat dicoba yakni secara otomatis dan manual. Apabila memilih secara otomatis, maka sistem shopee yang akan menentukan kata kuncinya, namun kalau manual maka penjual yang akan memilihnya. 

7. Mengaktifkan Iklan 

Terakhir, penjual hanya tinggal mengaktifkan iklan yang sudah diaturnya saja. Caranya centang iklan yang diinginkan, dan kemudian pilih aktifkan iklan. Selesai iklan produk yang diinginkan sudah tayang dan sudah dapat dilihat oleh pengguna shopee sesuai dengan kata kunci produknya.

Ternyata tidak ribet sama sekali untuk memasang iklan di shopee, dan perlu diketahui bahwa semua cara pasang iklan di shopee di atas dapat menggunakan handphone, ataupun laptop.