5 Cara Promosi Affiliate Shopee Paling Ampuh

2 min read

cara promosi affiliate shopee

Menjadi affiliate Shopee bisa memberikan banyak keuntungan yang salah satunya ialah bonus yang banyak. Meskipun persyaratan menjadi affiliate Shopee tidaklah susah, namun pembaca harus memiliki kriteria tertentu untuk menjadi affiliate Shopee. Untuk bisa mendapatkan banyak bonus, pembaca perlu mengetahui cara promosi affiliate Shopee yang tepat.

5 Cara Mudah Promosi Affiliate Shopee paling Mudah dan Ampuh

Affiliate Shopee merupakan program afiliasi yang diberikan oleh Shopee untuk para influencer atau konten kreator untuk mendapatkan komisi dari setiap produk yang dipasarkannya. Jumlah komisi yang didapatkan akan bervariasi dan bisa mencapai angka puluhan juta rupiah. Wah, tertarik untuk bergabung? Ketahui cara promosi affiliate Shopee yang tepat berikut ini:

1. Upload Konten Rutin

Cara promosi affiliate Shopee yang pertama tentunya ialah promosi yang dilakukan secara rutin. Sebagai seorang influencer dan konten kreator, exposure menjadi hal yang sangat penting. Semakin banyak exposure yang didapatkan, maka engagement rate juga kana semakin meningkat. Mengunggah konten secara rutin dapat membantu meningkatkan exposure.

Jika konten diunggah secara rutin maka audiens akan hafal waktu konten kreator biasa mengunggah kontennya dan secara otomatis akan mencari konten pada waktu tersebut. Tentunya ini akan sangat menguntungkan jika dalam konten tersebut kreator turut mempromosikan produk affiliate Shopee. Kreator bisa mendapatkan audiens dengan optimal.

TRENDING:  7 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Terbukti Ampuh!

Kreator dan audiens juga menjadi memiliki waktu interaksi yang disetujui bersama secara tidak langsung. Alhasil, promosi produk affiliate Shopee juga lebih mudah. Promosi jadi lebih bisa interaktif dan menarik karena dilakukan di waktu yang tepat baik untuk kreator maupun audiens.

2. Gunakan Multi Platform

Bagi sebagian orang, tips ini terdengar kurang efektif. Namun jika pembaca memiliki jumlah followers yang cukup banyak di berbagai platform sosial media, ini bisa pembaca manfaatkan. Setiap platform sosial media tentu memiliki target audiensnya masing-masing. Meskipun demikian, ini juga dipengaruhi dari jenis konten yang sering dibagikan oleh si konten kreator.

Dengan konten yang diunggah di multi platform, konten kreator bisa membidik dua target audiens sekaligus. Kreator bisa mengunggah kontennya baik di Instagram dan TikTok. Dengan demikian, kreator bisa mendapatkan jangkauan audiens yang lebih besar lagi. Tentunya jangkauan yang lebih besar ini juga diikuti dengan meningkatnya jumlah audiens konten.

Konten yang dipromosikan di lebih dari satu platform sosial media juga bisa memudahkan para audiens untuk menjangkau produk. Setiap platform sosial media memiliki tampilan yang berbeda dan kemudahan akses link yang berbeda juga. Ada pengguna yang merasa lebih mudah untuk membuka link dari Instagram, ada juga yang merasa lebih mudah dari Facebook.

TRENDING:  Tipe Kemitraan Shopee Affiliate yang Wajib Diketahui

3. Pilih Produk yang Sesuai

Shopee memberikan kebebasan untuk para kreator memilih produk yang ingin dipromosikan. Kreator harus bisa memilih produk yang sesuai dengan target audiens yang dimilikinya. Setiap kreator tentu memiliki bidangnya masing-masing yang ditekuni. Ada kreator yang berfokus pada bidang teknologi dan komunikasi, fashion, dan masih banyak lainnya.

Jika kreator sudah mengetahui bidang dan target audiensnya, ini bisa digunakan sebagai acuan untuk memilih produk apa yang tepat untuk dipromosikan. Pembaca bisa memilih produk perabotan rumah tangga dengan harga murah jika memiliki target audiens penggemar ruangan aesthetic. Tentu produk yang sesuai bisa lebih mudah diterima oleh audiens.

4. Kreasikan Produk

Berikutnya, kreator perlu mengemas produk menjadi lebih menarik dengan mempromosikannya sekreatif mungkin. Ada banyak cara yang bisa kreator lakukan untuk ini. Tentunya pembaca sebagai konten kreator bisa mengekspresikan kreativitasnya sebebas mungkin untuk membuat produk tampak lebih menarik di mata audiens.

Kreator bisa membuat trend terbaru dengan produk yang dipromosikan. Buat target audiens turut berpartisipasi meramaikan trend dengan menggunakan produk yang sama. Trend ini bahkan mampu menjangkau audiens lain, bukan hanya followers si kreator. Untuk melakukan cara promosi affiliate Shopee ini, kreator harus kreatif dan update perkembangan teknologi dan trend.

TRENDING:  Manfaat Beli Followers Shopee untuk Perkembangan Bisnis Online

5. Berikan Call for Action

Mempromosikan bukan hanya sekadar mendeskripsikan produk dan memasangnya di dalam konten saja. Pembaca perlu membuat audiens tertarik dengan produk yang dipromosikan. Tentu ada banyak cara untuk membuat konten lebih menarik dan produk menjadi lebih diminati. Namun, biasanya yang masih sering terlupakan ialah call for action.

Setelah berhasil membuat review produk yang dibungkus dalam konten yang menarik kreator sebisa mungkin harus memberikan ajakan kepada audiensnya. Agar audiens mencoba atau membeli produk yang dipromosikan tersebut. Ajak audiens untuk segera membeli produk yang dipromosikan untuk ikut merasakan atau memberi testimoni terkait produk tersebut.

Tentunya cara promosi affiliate Shopee ini baru bisa berhasil jika audiens sudah penasaran pada produk yang dipromosikan. Selain memberikan ajakan, kreator juga harus mengusahakan untuk memberikan akses ke produk yang mudah dijangkau audiens. Sediakan link swipe up atau link pada bio untuk langsung masuk ke halaman produk di Shopee.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee untuk Costumer dan Seller

Itulah beberapa cara promosi affiliate Shopee yang bisa digunakan para kreator program afiliasi Shopee. Pastikan untuk mengetahui target audiens dan bidang yang ditekuni sebaik mungkin. Tentunya keberhasilan promosi tidak terlepas dari target audiens dan produk yang sesuai. Semoga tips di atas bermanfaat dan bisa meningkatkan komisi kreator. Semoga berhasil!