Cara promote di Instagram yang Perlu Anda Perhatikan !

Cara promote di Instagram yang Perlu Anda Perhatikan !

Seperti diketahui bersama, saat ini sosial media Instagram, menjadi salah satu sosial media yang paling sering digunakan sebagai tempat berjualan. Berbagai fitur yang ada, membuat para pelapak tidak kesulitan dalam menggelar dagangannya. Lalu bagaimana dengan cara promote di Instagram, apakah mudah ! Tentu saja mudah, apabila Anda tahu caranya.

1. Buat konsumen menyukai produk Anda

Hal pertama yang sebaiknya perlu diperhatikan adalah membuat konsumen menyukai instagram dan produk yang dijual. Caranya adalah dengan memberikan informasi yang menarik, lengkap dengan berbagai macam detail menarik tentang produk yang dijual. Hal ini, ditulis dalam kolom Bio Instagram.

Anda juga dapat  memberikan no contact person yang jelas, sehingga konsumen, yang tertarik dengan produk tersebut dapat lansung menanyakan berbagai informasi lainnya pada Anda. Tidak ada salahnya apabila Anda juga memberikan link sosial media lainnya di kolom tersebut, sehingga para konsumen dapat langsung terhubung dengan Anda.

2. Jangan asal posting gambar

Walaupun Anda masih pemula dalam bsnis ini, yang perlu dicatat dalam cara berjualan di Instagram ini adalah jangan asal posting gambar. Pastikan setiap gambar produk yang dibuat berkualitas, jangan mengambil gambar langsung di atas lantai, mempunyai kualitas yang jelek, dan yang lainnya. Hal ini yang akan membuat pelanggan Anda jadi kurang suka, atau bahkan malas membelinya.

Buat foto yang berkualitas, dengan latar belakang yang bagus, bahkan sebaiknya ambil gambar dengan fitur multiple photo, yang ada di Instagram. Sehingga produk yang dipromosikan, dapat dilihat dari berbagai arah. Ini yang membuat konsumen mengetahui lebih dalam tentang produk yang ditawarkan.

3. Deskripsi gambar juga jelas

Selain kualitas gambar, cara promote di Instagram lain yang juga diperhatikan adalah deskripsi. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memberikan deskripsi yang jelas, dan lengkap. Sehingga para konsumen mengetahui tentang detail produk tersebut. Bahkan akan lebih baik, jika Anda menjadikan akun instagram yang ada sebagai album katalog produk, yang mudah diakses oleh konsumen secara online.

4. Aktif dalam membalas komen

Salah satu nilai tambah yang dapat Anda berikan pada para konsumen, adalah aktif dalam memberikan komentar. Tidak hanya komentar aktif, komentar yang ramah dan membantu juga akan memberikan nilai positif, terhadap toko Anda. Dengan tambahan kata-kata, harapan semoga konsumen dapat segera menghubungi Anda untuk melakukan pembelian, akan membuat para pelanggan merasa puas, dan akan lansung menghubungi Anda.

5. Menambah followers

Menambah follower memang penting. Namun dalam hal ini, sebaiknya jangan sembarang dan asal menambah jumlah followers. Sebaiknya pilih followers yang sesuai dan memerlukan produk Anda. Caranya adalah dengan menggandeng para influencer, atau juga para selebgram. Hasilnya produk Anda jadi semakin laris di pasaran.

Tentunya beberapa tips / cara promote di Instagram dapat Anda pertimbangkan lebih lanjut, mengingat beberapa cara yang diulas di atas, tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *