10 Contoh Label Makanan Paling Menarik Cocok untuk Inspirasi

2 min read

Ide Jualan Makanan Dengan Modal Kecil

Label makanan diperlukan selain untuk memberikan informasi, juga untuk membuat tampilan makanan menjadi lebih menarik.

10 Contoh Label Makanan Paling Menarik Cocok untuk Inspirasi

Oleh karena itu bagi yang masih bingung ingin membuat label makanan seperti apa, dapat melihat contoh label makanan yang ada di bawah ini. 

1. Lengkap dengan Expire Date dan Barcode

Seperti yang dikatakan tadi kalau label makanan berfungsi untuk memberikan informasi, hal tersebut dapat dilihat dalam contoh label makanan ini. Karena di sini pelanggan dapat melihat informasi seperti komposisi, dan juga expire datenya dalam satu tempat.  

Namun, tetap seperti yang dikatakan tadi bahwa label makanan juga diperlukan untuk membuatnya menjadi lebih menarik. Oleh karena itu pastikan untuk menggunakan tulisan, dan gambar yang kiranya dapat menarik perhatian pelanggan. 

2. Label untuk Cookies 

Bagi pemilik usaha cookies, maupun makanan ringan dapat melihat contoh label makanan ringan yang satu ini. Terkesan sederhana, namun tetap menarik dengan perpaduan warna pada latar dan juga jenis tulisan yang digunakan pada labelnya. 

TRENDING:  Tujuan dan Manfaat Studi Kelayakan Bisnis bagi Pengusaha

Di label ini juga pengguna dapat menambahkan informasi seperti komposisinya, kemudian website pemesanan, serta merk dagang yang digunakan. Kunci utamanya terletak pada pemakaian warna latar yang natural, dan solid sehingga mudah untuk dikombinasikan. 

3. Memiliki Warna yang Menarik 

Contoh selanjutnya dapat dikategorikan sebagai contoh label deskriptif untuk makanan, karena mengandung banyak sekali informasi di dalamnya. Dimulai dari komposisi, expire date, merk dagang, tempat pemesanan, sosial media, dsb namun masih dibuat dalam bentuk yang menarik.  

Salah satu alasan mengapa label ini tetap terlihat menarik adalah perpaduan warna yang dimilikinya. Meskipun hanya menggunakan satu warna pada bagian dasar, namun warna-warna tersebut tetap dapat menarik minat pelanggan, dan membuat label terlihat mewah. 

4. Label untuk Madu 

Madu merupakan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena memberikan banyak manfaat. Untuk mempercantik tampilan wadah madu, maka ada baiknya untuk meletakkan label pada bagian atas maupun bagian samping wadah madu. 

Madu memiliki warna label yang khas yakni putih, dan orange, serta warna-warna kalem seperti broken white. Gunakan warna tersebut sebagai dasar maupun pada tulisan yang digunakan, dan jangan lupa untuk menambahkan foto yang identik dengan madu seperti lebah, dsb.  

5. Label untuk Kopi

Kali ini masi seputar kuliner, namun ada contoh label produk minuman yang menjadi favorit sejuta umat yakni kopi. Label minuman ini dapat menggunakan warna cokelat, hitam, maupun warna-warna kalem lainnya untuk membuat tampilan sederhana, namun tetap catchy. 

TRENDING:  Instagram Sedang Uji Coba Fitur Baru, Nanti Posting Foto Bisa Dari Deskotp

Pada bagian labelnya, pengguna juga dapat menambahkan merk dagang yang dimiliki serta keunggulan dari kopi tersebut. Selain itu dapat juga menambahkan perusahaan yang membuat kopi tersebut, sehingga label tidak hanya menarik namun juga informatif.

6. Contoh Label Makanan untuk Cokelat 

Selanjutnya ada contoh label makanan untuk cokelat, yang mengambil nuansa layaknya produk vintage. Di label ini juga dapat terlihat adanya claim yang diberikan, yakni homemade chocolate yang artinya cokelat ini buatan rumah, dan tentu saja itu merupakan sesuatu yang spesial.

Dapat dikatakan bahwa label ini sangat sederhana, terlihat dari pemilihan warna, desain, dan juga bentuk tulisan yang digunakan. Namun justru kesederhanaan tersebut yang membuat desain label makanan ini terlihat lebih estetik. 

7. Bungkus yang Sudah Terdapat Label

Terkadang banyak yang tidak mau ribet memesan label makanan yang terpisah dengan bungkusnya. Apabila seperti itu, maka mungkin pengguna dapat mencoba contoh label makanan yang satu ini karena label ini sudah menjadi satu dengan bungkusnya. 

Dengan begitu pengguna tidak perlu repot membeli label secara terpisah, dan memasangnya satu persatu. Metode ini juga dapat digunakan untuk berhemat, karena semuanya sudah menjadi satu dengan bungkusnya tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. 

8. Label Saus Sambal

Saus sambal menjadi salah satu bumbu makanan yang banyak dikonsumsi, terutama di Indonesia. Supaya semakin menarik perhatian calon pembeli, ada baiknya untuk membuat label makanan yang menarik, seperti contoh stiker makanan yang menarik di bawah ini.

TRENDING:  Kelebihan dan Kekurangan Dana Dibanding dengan Pembayaran Lainnya

Di sini pengguna tidak hanya akan melihat label makanan, namun juga stiker makanan. Cocok untuk dipakai pada produksi saos sambal yang sifatnya masih rumahan, karena sangat mudah untuk dipasang pada bagian kemasan. 

9. Makanan Manis

Ingin contoh label makanan simple namun tetap menarik, dan terlihat cantik, maka label makanan ini dapat menjadi pilihan. Karena di sini pengguna akan mendapatkan label makanan manis yang sederhana, namun tetap cantik. 

Perpaduan warnanya yang lembut, yakni putih dan soft pink kemudian penggunaan font tulisan yang cantik menjadi daya tarik dari label makanan ini. Pengguna dapat menjadikan label ini sebagai inspirasi.   

10. Label untuk Kebab dan Pizza

Terakhir ada contoh label yang dapat digunakan baik itu pada kemasan, maupun pada gerobak makanannya. Penggunaan ilustrasi yang menarik, dengan warna yang cukup berani membuat label ini cocok untuk dijadikan sebagai inspirasi.

Dengan begitu, pengguna dapat meletakkan tulisan dan gambar dengan komposisi yang rapih dan baik sehingga tidak terlihat berantakan. Karena itu label ini dapat dijadikan sebagai contoh.

Itulah tadi beberapa contoh label makanan yang memiliki keunikan, dan keunggulan masing-masing. Pengguna hanya tinggal memilih mana yang paling tepat, dan dijadikan sebagai inspirasinya.