7 Contoh Label Minuman Terbaik dan Kreatif

2 min read

Untuk memudahkan usaha yang baru dibuka pertama kali terutama jika termasuk produk minuman, maka diperlukan unsur seperti label yang tepat. Tidak heran jika banyak yang mencari tahu tentang beberapa contoh label minuman yang menarik yang dianggap bisa menjadi rekomendasi terbaik.

7 Contoh Label Minuman Terbaik dan Kreatif yang Bisa Kamu Tiru

Sebenarnya untuk menentukan sebuah label minuman yang paling tepat, maka penting untuk menyesuaikan dengan jenis minuman yang akan dijual. Namun jika ternyata tidak memiliki pengalaman terkait menentukan jenis labelnya, maka bisa segera menyimak beberapa rekomendasi label minuman berikut ini:

1. Label Minuman Kopi

Pertama, ada rekomendasi untuk label minuman yang dikhususkan pada kopi yang mungkin pada masa sekarang ini semakin banyak dicari pembeli. Jika ternyata menjual produk sejenis ini, maka mulai dengan menggunakan label yang diliputi warna gelap atau bisa dimulai dengan coklat.

Selain itu, bisa juga untuk menggunakan warna netral seperti hitam namun pastikan warna untuk tulisanya tidak menggunakan model yang sama. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan model tulisan yang memang unik terutama mengingat jenis minuman ini semakin banyak yang menjualnya sekarang. 

TRENDING:  Pengertian Knowledge Management System Beserta Fungsinya Menurut Ahli

2. Label Minuman Susu

Kemudian ada juga contoh label minuman yang lebih menarik lainnya terutama yang bisa dikatakan lebih sehat dan cocok untuk pagi hari. Jika memang ingin menjual produk susu, maka bisa dimulai dengan menentukan kemasan yang lebih sederhana dan jangan memperbanyak warna labelnya.

Untuk warna yang paling tepat pada kemasan dan label minumannya bisa dimulai dari warna netral seperti putih atau putih tulang. Setelah itu, bisa melanjutkan dengan menggunakan tulisan pada labelnya dengan warna yang lebih cerah namun terlihat tetap sesuai nantinya.

Hal yang paling perlu diperhatikan ketika ingin membuat label ini terletak pada bagian tambahan tulisan berupa Milk yang harus jelas. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan keterangan susunya berasal dari mana terutama jika ternyata susu kambing atau susu sapi biasa

3. Label Minuman Jus

Sementara itu, ada juga contoh label yang lainnya yang saat ini juga marak dicari pengusaha terutama dengan minuman lebih sehat. Jika dibandingkan dengan minuman kopi, jenis minuman ini memang lebih sedikit dicari namun khasiat yang ditawarkan bisa bertahan dengan lebih lama.

Untuk yang memilih menjual produk minuman sehat seperti jus ini, maka bisa memulai dengan memilih label yang jauh lebih bervariasi. Jangan lupa pula untuk menambahkan tulisan dengan warna yang senada, terutama jika ingin memakai warna merah atau oranye yang cerah.

TRENDING:  Cara Mudah Membuka Bisnis Air Minum dalam Kemasan Keuntungan Melimpah

Kemudian untuk gambar yang akan ditampilkan di bagian label tersebut, maka jangan lupa memilih gambar buah yang dianggap paling menarik. Selain itu, jangan lupa untuk memadukan dengan buah yang lainnya sehingga lebih bervariasi dan bisa menarik pembeli yang akan datang.

4. Label Minuman Yoghurt

Sementara itu, untuk contoh label minuman yang perlu diketahui lainnya adalah yang terbuat dari bahan utama seperti yoghurt yang sehat. Hanya saja, mungkin  banyak yang bingung tentang jenis minuman ini namun bisa dimulai dengan memakai warna putih atau biru langit.

Selain itu, karena bahan utamanya juga dari susu, maka bisa juga menambahkan gambar ilustrasi sapi yang lucu dan juga menggemaskan. Selain itu, jangan lupa menambahkan tulisan terkait dengan khasiat atau kandungan yang dimiliki oleh minumannya untuk menambah minat dari pembeli.

5. Label Minuman Jamu

Selain beberapa rekomendasi yang sudah dijelaskan secara detail di atas, ada juga label minuman lainnya yang lebih dikhususkan untuk jamu. Walaupun  begitu, untuk jenis minuman ini pada umumnya lebih ditawarkan dalam bentuk kemasan yang sederhana dan tidak terlalu banyak warna.

Setiap penjual jenis minuman  ini bisa memulai dengan menggunakan label minuman yang dilengkapi dengan gambar dari bahan untuk membuat jamu. Jangan lupa pula untuk menambahkan sedikit kalimat terkait dengan khasiat jamu yang bisa jadi bahan pertimbangan jika pembeli nanti akan membeli.

TRENDING:  Pengertian Pemberdayaan Masyarakat Menurut Para Ahli dan Prinsipnya

6. Label Minuman Teh

Tidak hanya beberapa label minuman yang ada di atas, ada contoh label minuman yang juga banyak dicari pada masa sekarang. Terutama bagi yang merupakan penggemar minuman seperti teh dan ingin menjualnya, maka pikirkan label seperti apa yang dianggap paling tepat.

Untungnya, untuk label minuman ini, hanya diperlukan warna netral seperti coklat yang dipadukan dengan hijau yang identik dengan minuman teh. Para penjual juga bisa menambahkan gambar seperti daun teh segar yang bisa menggugah selera pembeli ketika nantinya melihat pertama kali.

7. Label Minuman Cola

Terakhir, ada sebuah contoh label minuman yang dikhususkan untuk cola yang jauh lebih banyak tersebar terutama di Indonesia saat ini. Mulai dengan memakai warna netral yang lebih gelap seperti hitam yang mungkin bisa dipadukan dengan merah untuk warna utama dari labelnya.

Beberapa contoh label minuman yang dijelaskan secara detail di atas bisa dimasukkan ke dalam daftar terbaik dan juga bisa langsung dicoba. Ada yang memang dikhususkan untuk minuman kopi atau juga teh, dan ada yang memang dikhususkan untuk minuman susu atau jamu.

Baca Juga: 9 Tips Memulai Usaha Toko Buah untuk Pemula