9 Contoh Spanduk Laundry Unik untuk Usaha Laundry

2 min read

Spanduk laundry kini semakin banyak inovasinya, dan hadir dalam bentuk serta desain yang beragam. karena itu wajib hukumnya bagi yang ingin membuka usaha laundry, untuk melihat terlebih dahulu contoh spanduk laundry yang sudah ada, sebelum kemudian membuatnya.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan spanduk yang terbaik, dan yang paling sesuai sehingga dapat dengan mudah menarik pelanggan.

9 Contoh Spanduk Laundry Unik Cocok untuk Dijadikan Sebagai Inspirasi

Supaya tidak kehabisan ide, dan mati gaya simak pembahasan tentang beberapa contoh dari spanduk laundry di bawah ini. 

1. Menjelaskan Kelebihan yang Dimiliki 

Pertama ada contoh spanduk laundry yang memiliki bentuk sederhana, namun tetap menarik untuk dipandang. Di spanduk ini, hal yang dijelaskan adalah kelebihan yang dimiliki oleh laundry ini dari mulai pakaian yang tidak dicampur, penanganan yang tidak tepat, sampai kebersihan. 

Di dalam spanduk ini juga diberikan gambar yang paling relevan dengan laundry, yakni mesin cuci. Warna yang digunakan pada spanduk ini juga sederhana, dan dapat menyatu dengan baik serta diberikan tambahan bubble untuk memberikan kesan menarik. 

TRENDING:  Cara Budidaya Ikan Hias Air Tawar

2. Menggunakan Slogan yang Sedang Hits

Sekarang ini sedang banyak slogan yang sedang hits di Indonesia, dan tidak ada salahnya slogan tersebut menjadi contoh slogan laundry. Seperti contoh yang ada di spanduk ini, dimana slogan yang digunakan diambil dari salah satu film yang sedang hits dikalangan remaja.

Hanya saja memang tidak semuanya ditiru, ada beberapa kata-kata yang diplesetkan supaya lebih relevan dengan kegiatan laundry. Tujuan menggunakan slogan ini supaya masyarakat dapat dengan lebih mudah mengingat, dan ini menjadi ciri khas.  

3. Menyebutkan Layanan 

Sekarang ini laundry yang sedang tenar adalah laundry kiloan, karena itu mungkin saja banyak pengusaha yang sedang mencari contoh spanduk laundry kiloan. Supaya tidak bingung, maka dapat melihat contoh spanduk yang satu ini. 

Di sini dijelaskan bahwa laundry ini menyediakan layanan laundry kiloan, oleh karena itu layanan tersebut diletakkan di paling atas. Apabila laundry yang dimiliki tidak hanya melayani cuci kiloan, maka dapat meletakkan layanan apa saja yang dimiliki di spanduk yang ada.  

4. Sederhana dengan Nuansa Biru Putih 

Hal penting, namun sering dilupakan pada saat pembuatan spanduk adalah background spanduk laundry. Tentunya background ini menjadi hal yang penting, karena dapat mempengaruhi keseluruhan desain spanduk, dan menjadi penentu apakah spanduk menarik atau tidak.

Salah satu contoh background sederhana, namun dapat dengan mudah menarik perhatian ada di spanduk ini. Di spanduk ini, penggunaan backgroundnya hanya menggunakan dua warna yakni biru dan putih kemudian ditambahkan gelembung yang membuat sederhana namun tetap menarik.  

TRENDING:  Cara Berjualan Online Di Instagram Agar Cepat Laris

5. Menyertakan Alamat dan No Telpon 

Terkadang banyak orang sibuk yang menginginkan layanan kilat dalam hal laundry, dan salah satu layanan yang dibutuhkan adalah antar jemput. Tentunya supaya pengguna dapat menggunakan layanan tersebut, dibutuhkan kontak yang jelas.

Tujuannya agar pengguna dapat dengan mudah menghubungi layanan laundry tersebut. oleh karena itu pada bagian spanduknya, pengguna dapat meletakkan nomor hp yang dimiliki dengan jelas supaya pelanggan dapat melihatnya, dan langsung menghubungi. 

6. Nuansa Pink untuk Menarik Perhatian 

Selain memanfaatkan background yang dapat menarik perhatian, penggunaan warna yang cantik juga dapat menjadi cara. Dapat pengguna lihat pada contoh spanduk laundry ini, yang menggunakan warna merah muda sebagai dasarnya dengan campuran warna putih untuk memperhalus. 

Kemudian tambahkan beberapa gambar yang sesuai dengan layanan yang diberikan, beserta dengan harga yang ditawarkan. Selanjutnya dapat juga menambahkan nomor telpon, atau nomor wa supaya dapat lebih mudah dihubungi oleh pelanggan.

7. Memberikan Claim Nomor 1

Mungkin ini terdengar memberikan claim tanpa dasar, namun ternyata memberikan claim seperti ini dapat memberikan pengaruh yang luar biasa besar. Contohnya seperti spanduk laundry ini yang berani mengklaim sebagai laundry nomor 1 di India. 

Dengan memberikan claim seperti ini, maka pelanggan tentu akan lebih mudah mengingat layanan apa yang diberikan dan juga laundry ini. Jadi tidak ada salahnya untuk memberikan claim, namun tentu harus dibuktikan dengan pelayanan yang diberikan ke pelanggan. 

TRENDING:  Membangun Aset Digital

8. Sederhana Namun Tetap Jelas

Terkadang banyak orang yang membuat spanduk laundry dengan berbagai desain yang menarik, namun terlalu ramai. Jadinya orang bingung ingin membaca informasi yang ada di dalam spanduk tersebut, dan jadi malas untuk memperhatikan spanduk tersebut.

Apabila sudah seperti itu, tidak ada salahnya untuk membuat spanduk dengan sangat sederhana. Salah satu contoh spanduk laundry simple yang dapat pengguna tiru adalah spanduk ini, dengan desain sederhana namun tetap jelas sehingga sangat membantu pelanggan.  

9. Disertai dengan Harga dan Nomor HP

Contoh spanduk laundry yang terakhir adalah spanduk laundry yang menjelaskan dengan jelas layanan yang diberikannya. Tidak hanya itu saja, spanduk ini juga memberikan jenis cucian apa saja yang dapat dilakukan di laundry ini.

Selain itu, diberikan juga harga yang ditawarkan beserta dengan nomor telpon dari laundry ini. Dengan begitu, pelanggan akan lebih mudah untuk menghubungi dan mengetahui berapa kiranya budget yang akan dikeluarkan dalam sekali pencucian.   

Itulah tadi beberapa contoh spanduk laundry yang dapat dicontoh, dan dijadikan sebagai inspirasi. Semua spanduk laundry ini memiliki kelebihan, dan kekurangannya masing-masing dan dapat dipilih mana yang paling sesuai dengan keperluan, dan keinginan.