Mengikuti Flash Sale Shopee dan Keuntungannya bagi Penjual

Flash sale Shopee selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta belanja online. Biasanya marketplace tersebut mengadakan penjualan flash di momen-momen tertentu. Misalnya pada tanggal-tanggal cantik dan unik. Event tersebut membuat para pengguna Shopee sangat antusias untuk membeli berbagai barang dengan harga diskon.

BACA JUGA:  Cara Menjadi Star Seller Shopee agar Keuntungan Semakin Melimpah

Tidak hanya bagi pembeli, penjual juga ternyata bisa memanfaatkan momen flash sale agar omzet penjualan toko online semakin bertambah. Kalau kamu sedang mengembangkan bisnis online yang dikelola, tidak ada salahnya mempertimbangkan berpartisipasi dalam event tersebut. Cara ini bisa menaikkan jumlah penjualan toko kamu.

Akan tetapi, dengan banyaknya jumlah toko online yang menggelar lapak di Shopee, otomatis persaingan juga semakin ketat. Sementara pihak marketplace berwarna khas oranye tersebut mempunyai kebijakan tersendiri untuk menentukan seller mana yang mempunyai hak turut berpartisipasi di flash sale Shopee. Meski begitu, tidak ada salahnya kamu mencoba mendaftar.

Mendaftar Flash Sale Terlebih Dahulu

Untuk berpartisipasi menjual barang-barang dalam event penjualan kilat di Shopee, kamu terlebih dahulu harus mendaftar. Cara mendaftarnya, pertama harus log in ke seller center menggunakan desktop atau laptop. Lakukan log in seperti biasa, yaitu dengan memasukkan email, nomor handphone, atau username dan juga password.

BACA JUGA:  Program Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual yang Menguntungkan

Saat sudah masuk ke halaman dasbor, kemudian cari menu “Promosi Saya” yang letaknya ada di sebelah kiri halaman. Setelah itu klik opsi “Flash Sale Toko Saya”. Selanjutnya, untuk membuat item barang kamu bisa dipasarkan lewat flash sale Shopee, atur dulu pengaturannya dengan cara mengaktifkan pada tombol yang tersedia.

Kemudian kamu akan diminta mengatur tanggal dan sesi yang disediakan. Setelah itu, masukkan produk yang akan dijual melalui program penjualan kilat tersebut. Jangan lupa mencantumkan rincian dan deskripsi produk secara lengkap agar memberikan gambaran yang lebih baik kepada para pelanggan.

Selain deskripsi, penting juga memasukkan foto produk dengan kualitas tinggi atau setidaknya menampilkan barang secara jelas. Cara ini termasuk salah satu trik agar produk yang diajukan terpilih dalam program flash sale Shopee. Kamu juga perlu mempertimbangkan jumlah stok minimal 20 buah, jangan sampai kehabisan barang padahal ada banyak permintaan.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Menghapus Akun Shopee Sesuai Prosedur yang Berlaku

Mengikuti Flash Sale Shopee dan Keuntungannya bagi Penjual

Persyaratan Program Flash Sale di Shopee

Untuk mengikuti program flash sale, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah:

1. Produk yang Dijual

Tidak semua barang yang dipasarkan melalui marketplace ini dapat mengikuti program penjualan kilat tersebut. Shopee memberikan batasan terhadap produk tertentu saja dalam jangka waktu atau periode yang ditentukan. Penjual juga harus memiliki stok barang minimal sebanyak 20 item jika ingin produknya terjual di program ini.

2. Barang Pre Order Tidak Bisa Partisipasi Flash Sale Shopee

Tidak hanya barang ready stock saja, marketplace ini juga memungkinkan seller untuk memasarkan item barang dengan sistem pre order alias pemesanan terlebih dahulu. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa produk pre order tidak bisa berpartisipasi pada program ini. Jadi, kalau toko yang kamu kelola menjual secara pre order, program ini bukanlah pilihan.

BACA JUGA:  Cara Jualan di Shopee untuk Pemula dengan Mudah

3. Penjual Dipilih oleh Shopee

Meskipun kamu sudah mendaftarkan produk untuk berpartisipasi di event penjualan kilat itu, tidak semuanya bisa lolos. Shopee memiliki wewenang untuk memilih seller mana saja yang akan berpartisipasi dalam event tersebut. Tetapi jangan patah semangat kalau toko kamu ternyata tidak terpilih karena bisa mengikuti di lain kesempatan.

4. Seller Tidak Mempunyai Poin Pinalti

Menjadi seller dengan nol poin pinalti adalah salah satu cara agar terpilih di program flash sale Shopee. Maka dari itu, ada baiknya kamu selalu bertindak sesuai aturan yang diberlakukan oleh platform marketplace tersebut. Dengan performa yang baik dan maksimal, kesempatan terpilih di program tersebut lebih terbuka lebar.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Daftar Jualan di Shopee dengan Mudah

Baca Juga: Cara Berjualan di Shopee Agar Banyak Orderan

Keuntungan Toko Online yang Ikut Flash Sale

Setelah kamu mengikuti program flash sale, ada beberapa keuntungan yang dapat dinikmati, diantaranya adalah berikut ini:

1. Strategi Tingkatkan Omzet Penjualan

Keuntungan pertama yang bisa diperoleh jika ikut berpartisipasi pada event ini adalah dapat mengoptimalkan kinerja toko online dari segi omzet penjualannya. Menjual barang dengan harga diskon tentu akan lebih diminati oleh konsumen. Meski begitu, kamu tetap harus memperhatikan marginnya agar tidak malah mengalami kerugian.

2. Peningkatan Transaksi dari Beragam Konsumen

Dengan adanya program flash sale Shopee, kamu memiliki kesempatan menambah jumlah transaksi penjualan dengan konsumen yang berbeda-beda. Ini akan berpengaruh pada status toko kamu sehingga bisa menjadi star seller atau mempertahankan predikat tersebut. Dengan menjadi star seller, tentunya penjualan akan lebih mudah.

BACA JUGA:  Cara Menjual Barang di Shopee dan Strategi Meningkatkan Penjualan

3. Toko Online Semakin Dikenal

Saat Shopee mengadakan event penjualan kilat ini, pastinya akan terdapat ribuan pengguna yang menanti-nanti hendak membeli barang incarannya. Saat berkumpulnya para konsumen, inilah waktu yang tepat untuk menampilkan profil toko kamu. Kalau terpilih di flash sale, nama toko online kamu akan semakin dikenal luas.

Adanya program penjualan kilat memberikan keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli. Bagi pembeli, mereka bisa mendapatkan berbagai item yang dibutuhkan dengan harga terjangkau. Sementara bagi penjual, event flash sale Shopee akan mampu mengoptimalkan performa toko sekaligus menambah penjualan.


SEKARANG ANDA BISA MENDAPATKAN ORDERAN TIAP HARI DARI SHOPEE

Lebih Dari 2.258+ Orang Belajar Di KELAS SHOPEE

BACA JUGA:  Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual Pemula Terbaru 2021

Check Also

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

7 Tips Menaikkan Rating Shopee Agar Produknya Laris Manis

7 Tips Menaikkan rating shopee – Mungkin Anda sebelum belanja di shopee, melihat dulu rating …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *