ide bisnis dari korea

Ide Bisnis Dari Korea Berupa Makanan Viral

Dalam beberapa tahun terakhir kuliner Korea dinilai menjadi peluang usaha baru yang cukup menjanjikan. Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan budaya Korea yang semakin eksis di berbagai negara salah satunya Indonesia. 

Ide bisnis dari Korea berupa makanan ini tak hanya menyasar kalangan kawula muda namun juga mereka orang dewasa yang memang suka menikmati makanan khas negeri ginseng. 

Jika kamu adalah calon pengusaha yang bingung mencari ide bisnis baru yang menjanjikan, silakan baca artikel ini dan kamu akan menemukan jawabannya. 

Ide Bisnis Dari Korea Berupa Makanan Viral 

Meskipun berasal dari negara lain, namun soal citarasa beberapa makanan ini masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat dan pasti ada. Berikut beberapa ide bisnis jajanan Korea yang bisa kamu coba: 

ide bisnis dari korea

Corn Dog 

Jajanan Korea yang pertama ada corn dog yang masuk dalam kategorI street food paling populer di Korea Selatan. Camilan ini terbuat dari sosis yang dicelupkan kedalam adonan tepung lalu digoreng. 

Seiring dengan berjalannya waktu, corn dog mulai dibuat dengan banyak variasi topping seperti menggunakan keju mozarella, kentang hingga tambahan tepung panir. Bahkan ada juga yang menambahkan dengan saus tomat, gula halus dan juga mustard. 

Hotteok 

Masih dengan street food ala Korea, kali ini ada hotteok atau pancake goreng dengan tambahan ragi dan tepung ketan. Sehingga jika digoreng akan lebih mengembang dan terasa kenyal saat dimakan.

Untuk menambah cita rasa, hotteok ini biasanya diberi aneka macam bahan kombinasi seperti kacang kenari dan brown sugar. Ada juga yang berinovasi dengan membuka isian berupa keju hingga coklat. 

Croissant Waffle 

Croissant  waffle atau yang lebih dikenal dengan croffle adalah makanan Korea yang sedang hits saat ini. Kamu dapat menjadikannya sebagai lahan bisnis karena di Indonesia makanan ini juga banyak digemari. Croissant  waffle ini biasanya hadir dengan berbagai macam topping seperti ice cream, madu, buah-buahan hingga sirup maple. 

Korean Garlic Bread 

Ide bisnis dari Korea selanjutnya ada Korean Garlic Bread. Ini merupakan makanan yang sempat viral di tahun 2020 yang lalu. Tidak hanya di Korea Selatan, Korean Garlic Bread juga digemari di berbagai negara khususnya Indonesia. 

Korean Garlic Bread ini sebenarnya dibuat dari bahan-bahan yang sama untuk membuat roti bantal. Bedanya, si roti ini disajikan dengan cara dibelah jadi enam bagian kemudian dicelup dengan saus keju yang sebelumnya sudah diberi tambahan garlic cincang dan parsley. 

Kimchi 

Siapa yang teka mengenal makanan yang satu ini, hampir semua penggemar K-Drama atau Kpop pasti mengenal kimchi. Bahkan saking populernya, kimchi bisa kamu jadikan peluang bisnis makanan Korea yang cukup menjanjikan. 

Cara membuat kimchi ini juga terbilang mudah dan dapat dipelajari dari internet ataupun kanal Youtube. Kimchi ini biasanya dijual dalam bentuk kemasan yang bisa disimpan dalam lemari pendingin selama berhari-hari. 

Tteokbokki 

Terakhir ada tteokbokki yang mungkin sering kamu lihat dalam beberapa judul drama Korea. Ini adalah makanan yang terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat memanjang lalu disajikan dengan bumbu gochujang dengan cita rasa pedas dan manis. 

Cita rasanya yang khas dan otentik membuat makanan ini banyak digemari oleh semua kalangan termasuk anak muda. Tteokbokki biasanya diberi aneka jenis tepung seperti telur, oden hingga keju mozzarella. 

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Makanan Rumahan Online Dan Faktor Kesuksesannya yang Wajib Kamu Tahu!

TRENDING:  8 Ide Bisnis Saat Pandemi Paling Menguntungkan

Kunci Sukses Memulai Bisnis Makanan Korea 

Meski pangsa pasar terbilang luas, namun memulai bisnis makan Korea ini tidak bisa dikatakan mudah. Ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan agar bisnis yang kamu jalankan dapat bertahan di tengahnya ketatnya persaingan. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu pelajari: 

Tentukan Lokasi yang Strategis 

Jika ide bisnis sudah kamu tentukan, maka selanjutnya yang harus dipikirkan adalah pemilihan lokasi. Pilih lokasi yang memang strategis serta dapat menggaet banyak peminat. Pastikan lokasi yang kamu piluh sesuai dengan target pasar seperti anak muda, anak kuliahan atau pekerja kantoran. 

Konsen Dalam Pemilihan Bahan Baku 

Selain memperhatikan cita rasa, usaha makanan Korea juga harus memperhatikan kualitas bahan baku. Parikan hanya memilih bahan-bahan berkualita dan segar untuk menu jualan kamu. Dengan bahan baku berkualitas kualitas rasa juga pasti terjaga dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang kamu jual juga akan meningkat. 

Pasang Harga Terjangkau 

Meskipun kamu menjual makanan asing bukan berarti kamu harus menjualnya dengan harga yang mahal. Karena semua bahan yang kamu gunakan tidak perlu diimpor dari negara aslinya. 

Pasaran harga sewajarnya agar semua kalangan dapat membeli dan menikmati makanan yang kamu jual. Jangan lupa berikan harga khusus atau diskon dengan pembelian pada hari tertentu. 

Jangan Lupa Posting Ke Media Sosial 

Lakukan metode pemasaran dengan memanfaatkan media sosial. Ini adalah cara efektif yang dapat membuat usaha makanan Korea kamu cepat laku. Posting menu yang kamu jugalk dengan angle dan caption menarik. Jangan lupa sertakan review dari para pelanggan yang telah merasakan makanan yang kamu jual. 

Baca Juga: 3 Contoh Promosi Produk Makanan Agar Laris Manis

TRENDING:  10 Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

Itulah tadi ide bisnis dari Korea berupa makanan yang bisa kamu coba. Semoga membantu. Terima kasih. 

Check Also

Ide Bisnis Milenial

3 Ide Bisnis Milenial Anti Ketinggalan Zaman

Pernah mendengar generasi milenial? Atau pembaca adalah salah satunya? Meskipun sering dikatakan sebagai generasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *