Ide Bisnis Kuliner yang Laris dan Mudah untuk Dibuat

Ide Bisnis Kuliner yang Laris dan Mudah untuk Dibuat

Ide Bisnis Kuliner yang Laris dan Mudah untuk Dibuat – Usaha makanan memang tidak ada matinya, sebab makanan juga membuat tren yang bisa diikuti dan memiliki banyak peminat. Untuk membuka usaha kuliner, Anda harus bisa membaca tren, dengan begitu produk yang Anda jual bisa tetap terjual dengan laris.

Usaha untuk bisnis kuliner harus dicari dan dibuat seunik mungkin, karena kemungkinan memiliki pesaing juga cukup besar. Anda yang tertarik untuk membuka usaha kuliner, ide-ide berikut bisa Anda gunakan sebagai inspirasi bisnis kuliner yang akan Anda jalani.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Bidang Farmasi Bagi Alumni Kesehatan

Rekomendasi Bisnis Kuliner Kekinian yang Menarik

Salted Egg Chicken

Makanan dengan bahan dasar utama ayam selalu menarik untuk dicoba dan dijadikan ide bisnis kuliner. Sebab rasanya yang enak dan mudah untuk dibuat. Di Indonesia, ayam juga bisa Anda dapatkan dengan mudah dan harga belinya cukup terjangkau. Ayam yang sudah Anda olah bisa disajikan dengan saus salted egg atau telur asin sebagai penambah rasa.

Ini merupakan ide bisnis di bidang kuliner yang cukup populer dalam beberapa waktu terakhir. Anda bisa menjual makanan tersebut bersama dengan nasi atau secara terpisah. Selain menu salted egg chicken, Anda bisa memberikan variasi menu ayam lain, misalnya ayam goreng, fried chicken dan lainnya.

BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Baju yang Cocok untuk Pemula

Cireng

Camilan dan jajanan tradisional juga menjadi ide bisnis yang cukup menjanjikan untuk ide bisnis kuliner. Jajanan cireng msalnya, Anda bisa mengkreasikan resep cireng yang sudah ada sebelumnya dan menghasilkan cireng baru, misalnya cireng dengan varian rasa yang lebih lengkap. Bahannya mudah didapatkan, sehingga cukup ekonomis dan tidak membutuhkan dana yang besar.

Anda bisa menjual cireng dalam bentuk makanan jadi, namun bisa juga menjualnya dalam bentuk makanan beku. Jika dimasak dengan benar, maka cireng cukup awet dan bisa disimpan dalam rentang waktu yang lama untuk dinikmati di lain hari. Untuk cireng beku, pelanggan bisa memasaknya sendiri dan menikmatinya selagi hangat.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dijajal Saat Ini

Donat Indomie

Ide bisnis kuliner lain yang tengah menjadi tren adalah donat indomie yang memiliki rasa enak, bentuk yang menarik dan bisa dibuat dengan mudah. Kedai donat indomie sudah mulai tersebar di pinggiran jalan kota besar dan mereka menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk satu porsinya.

Indomie dirasa menjadi jenis mie yang cocok dengan lidah Indonesia, untuk pilihan mie-nya Anda bisa memilih jenis lain jika indomie dirasa tidak cocok dengan Anda. sebagai pelengkap, Anda bisa menaburkan topping tambahan agar tampilan donat indomie semakin enak, di antaranya adalah keju mozzarella atau smoked beef.

Makaroni Pedas

Tidak asing bukan dengan makaroni pedas, camilan yang enak dan mudah dibuat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menjadi ide bisnis kuliner ynag menjanjikan. Untuk makaroni yang hendak dibuat, Anda bisa membeli kiloan untuk menekan pengeluaran dana. Jenis dan rasanya juga bisa Anda sesuaikan, dari rasa pedas, keju, hingga original dan balado.

BACA JUGA:  10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Dengan Modal Kecil

Ide bisnis ini mungkin terkesan sederhana, namun ia bisa mendatangkan keuntungan yang besar jika dikelola dengan baik. Harga jual dan beli makaroni pedas bisa berbeda apabila Anda mengolahnya dengan benar. Untuk menarik minat pembeli, Anda bisa membuat bungkus yang menarik dan mudah untuk dibawa.

Pizza Goreng

Siapa yang tidak mengenal pizza, ide bisnis kuliner ini juga sangat menjanjikan. Anda bisa menjual pizza goreng dengan bahan yang lebih sederhana, namun tetap memberikan rasa yang enak. Untuk membuat pizza goreng, bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah kulit lumpia, daging, keju, dan tambahan topping lain.

Anda bisa menambahkan topping lain sesuai dengan keinginan pelanggan, misalnya sosis, daging, jamur atau sayuran. Resepnya juga bisa Anda temukan dengan mudah di internet, sehingga membuat proses memasak bisa dilakukan dengan lebih mudah.

BACA JUGA:  Ide Bisnis Makanan Online Memasuki Bulan Puasa

Tertarik untuk mencoba ide bisnis kuliner tersebut? Anda hanya cukup mempersiapkan modal yang cukup dan membeli berbagai bahan yang tersedia. Anda bisa mengembangkan bisnisnya dengan menjadikannya sebagai usaha rumahan, atau langsung menjualnya sebagai makanan street food yang populer dan banyak dicari.

 

Check Also

Yuk, Ketahui Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online

Yuk, Ketahui Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online

Yuk, Ketahui Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online. Menjadi seorang entrepreneur sukses adalah dambaan setiap orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *