Ide Bisnis

Ide Bisnis Mahasiswa Yang Menjanjikan

Ide Bisnis Mahasiswa Yang Menjanjikan. Menjalani kuliah sebagai mahasiswa kita dituntut untuk kreatif. Dengan fleksibilitas jam kuliah menjadikan mahasiswa cukup banyak waktu untuk melakukan hal positif lainnya. Terdapat banyak hal positif dalam waktu luang itu, seperti mengikuti unit kegiatan mahasiswa atau mencari ide bisnis yang dapat dijalankan bersama kuliah.

Saat ini terdapat banyak pekerjaan dengan waktu yang cukup fleksibel dan modal yang tidak terlalu besar. Jika Anda salah satu mahasiswa yang ingin memiliki kemampuan bisnis dan merenggut keuntungan di waktu luang, berikut ini beberapa ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

Penjual Barang Online (Olshop)

Peluang pertama dalam ide bisnis mahasiswa adalah berjualan online. Anda dapat menjual beberapa produk seperti sepatu, baju, makanan, aksesoris, dan masih banyak lainnya. Yang pasti target pemasaran tidak hanya menargetkan teman-teman mahasiswa melainkan pelanggan lainnya yang luas. Pemanfaatan fitur sosial media ataupun marketplace yang ada secara maksimal itu akan memengaruhi perolehan laba.

Freelance (Pekerja Lepas)

Pekerjaan satu ini dapat nih menjadi suatu peluang mahasiswa untuk mandapatkan uang tambahan. Terkadang di kampus terdapat info lowongan kebutuhan tenaga freelancer. Beberapa pekerjaan freelance  yang dapat kamu coba antara lain menjadi penulis lepas, penerjemah, desain grafis, dan lain sebagainya. Sesuaikan pekerjaan dengan skill yang kamu kuasai.

Membuat Jasa Les Privat

Kali ini ide bisnis mahasiswa yang membutuhkan kemampuan akademis dan Anda miliki kesabaran dalam melakukannya. Anda dapat membuat jasa menjadi guru privat baik di kampus atau rumah untuk anak sekolah ataupun kuliah. Sesuaikan tarif les privat dalam setiap pertemuan. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, Anda dapat menerima lebih dai 1 murid.

BACA JUGA  Cara Memulai Bisnis Properti yang Tanpa Banyak Modal

Menjual Pulsa Elektrik dan Paket Data Internet

Terdapat banyak mahasiswa yang lebih memilih salah satu jasa ini. Pasalnya dengan modal yang terbilang kecil pun kita dapat memulainya dan hasilnya cukup menjanjikan jika kita mengelola dengan baik dan benar. Jika dijumlahkan, Anda dapat menerima laba sekitar Rp. 500 – Rp. 1500 setiap kali registrasi pembelian pulsa.

Tentu saja dari segmen pasarnya dari ide bisnis mahasiswa ini sangatlah luas karena terdapat banyak orang yang membutuhkan pulsa. Namun, Anda perlu bersikap baik menghadapi resiko sendiri. Contohnya jika belum bisa membayar langsung pulsa atau paket yang dibeli dan mereka seperti melupa, Anda perlu mengingatkan dan menyelesaikan permasalahan dengan sabar.

Menawarkan Untuk Menjadi Jasa Event Organizer

Jika Anda memiliki skill kepemimpinan yaitu merencanakan dan mengelola suatu acara tidak ada salahnya mencoba salah satu ide bisnis ini. Kemampuan dalam skill kepemimpinan sebenarnya dapat dimanfaatkan membangun bisnis sebagi penyedia jasa event organizer. Pada tahap penawaran, Anda dapat menawarkan jasa sederhana seperti acara ulang tahun, acara syukuran, seminar, acara kantor, dan sebagainya yang sekiranya dapat kita tangani.

Mungkin Anda dapat menarik teman nda untuk bergabung sebagai partner kerja dalam sebuah acara. Ide bisnis mahasiswa ini memiliki peluang yang besar untuk mahasiswa jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Fotografer Lepas dan Videografer Lepas

Jika Anda merupakan mahasiswa yang handal dalam hal pemotretan jangan sampai menyiakan ide bisnis ini. Tambah lagi jika menyiakan waktu luang, sudah jangan deh. Untuk salah satu ide ini memiliki potensi penghasilan yang tinggi loh, karena kebutuhan akan pemotret baik gambar atau video terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

BACA JUGA  Ide Bisnis Modal 5 Juta ! Hanya Dengan 5 Juta Anda Sudah Menjadi Bos!

Banyaknya perusahaan kecil yang tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk pembuatan company profile menjadikan mahasiswa mengambil kesempatan ini untuk usahanya. Selain company profile, dokumentasi kegiatan baik itu acara keluarga, kelompok atau lainnya menjadikan peluang ide bisnis mahasiswa. Acara yang biasa dilaksanakan pada akhir pekan ini sangat tepat dengan waktu luang dari mahasiswa.

Pekerjaan Sampingan Yaitu Youtuber

Bisnis mahasiswa satu ini adalah menjadi Youtuber. Sebagai salah satu dari media video online terbesar di dunia. Saat ini Youtube sebagai platform guna mengais rejeki bagi beberapa generasi maju. Sistem di dalamnya hampir sama dengan bloger, yaitu melampirkan konten-konten berkualitas yang mamtinya mearik viewers.

Bagaimana setelah melihat 7 ide bisnis mahasiswa yang mayoritas banyak untungnya? Semoga bermanfaat ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button