Ide Bisnis

Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Tidak Menggunakan Banyak Modal

Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Tidak Menggunakan Banyak Modal – Sebagai pelajar Anda tentu ingin mendapatkan penghasilan tambahan, bisa sebagai tambahan dana untuk bermain dan jajan, bisa pula sebagai bentuk tanggung jawab untuk meringankan beban orang tua. Ternyata ada banyak ide bisnis yang bisa dikelola oleh anak sekolah dan yang paling penting tidak membutuhkan banyak biaya.

Seperti yang diketahui, ketika masih menjadi anak sekolah maka dana yang dimiliki juga terbatas, apalagi dari kalangan kelas ekonomi menengah dan di bawahnya. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis, meskipun masih berstatus sebagai pelajar, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada ide bisnis yang bisa Anda terapkan.

Anda bisa memilih mana ide bisnis online untuk pelajar yang sekiranya tepat untuk Anda, baik secara keuangan maupun minat yang dimiliki. Jika dikelola dan dikembangkan dengan baik, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Menjadi Dropshipper

Dropshipper merupakan pilihan ide bisnis yang menarik, sebab Anda bisa mengambil keuntungan dari penjualan yang dilakukan tanpa membeli produk tersebut. Prinsip kerjanya sederhana, Anda  hanya perlu menawarkan produk kepada pelanggan, namun Anda tidak perlu menyediakan barang tersebut.

Barang ini ada di pihak produsen atau distributor dan Anda hanya perlu menawarkan produk tersebut ke pelanggan, jika pelanggan melakukan pemesanan maka barang dikirimkan. Namun barang tersebut tidak akan dikirim menggunakan nama produsen, melainkan nama Anda sebagai dropshipper. Nantinya Anda bisa mendapatkan keuntungan dari ide bisnis online untuk pelajar ini.

Usaha kuliner online

Usaha kuliner tidak terbatas hanya untuk ibu rumah tangga saja, Anda sebagai pelajar juga bisa menjadikan usaha tersebut sebagai usaha sampingan. Bisnis ini cukup menarik karena Anda tidak hanya bisa menjualnya secara daring, namun juga secara konvensional.

BACA JUGA  Melihat Peluang Wirausaha Lewat Ide Bisnis di Desa

Ide bisnis online untuk pelajar ini cocok untuk Anda yang memang memiliki bakat untuk memasak. Jika tidak ingin menganggu waktu belajar yang Anda miliki, Anda bisa mengerjakan pesanan yang masuk di waktu luang dengan mengajukan sistem pre-order. Apabila dilakukan dengan baik bukan tidak mungkin keuntungan yang didapatkan bisa membantu membiaya sekolah atau aktifitas Anda yang lain.

Memilih untuk menggunakan sistem pre-order untuk pemesanan juga akan memudahkan Anda, sebab Anda tidak perlu khawatir mengenai proses persiapan. Namun ingat untuk membuka pesanan dengan teliti, jangan sampai membuat pesanan menumpuk dan membuat hasil makanan menjadi kurang maksimal.

Membuat blog

Blog masih menjadi media yang cukup menjanjikan untuk Anda yang memiliki bakat menulis sebagai ide bisnis online untuk pelajar. Selain untuk berbagai tulisan Anda, ia juga bisa menjadi media yang tepat untuk menambah pundi-pundi rupiah. Untuk mendapatkan keuntungan dari penulisan blog, maka Anda harus membuat artikel yang menggunakan kata kunci dari internet.

Kata kunci tersebut tidak bisa dipilih sembarangan, sebab harus sesuai dengan banyaknya pencarian yang tersedia. Makin banyak dan populer kata kunci yang dipakai, maka hasil artikel yang Anda hasilkan bisa dengan mudah naik ke peringkat pertama halaman pencarian. Ini akan memudahkan Anda dalam mengambil keuntungan dari ide bisnis online ini.

Jasa pembuatan artikel

Pembuatan artikel juga bisa menjadi ladang yang tepat untuk menambah pemasukan sebagai ide bisnis online untuk pelajar, khususnya untuk kamu yang memahami teknis SEO dan ahli dalam menulis. Anda bisa membuat blog pribadi, kemudian menawarkan ke orang lain jasa pembuatan artikel. Saat ini jasa pembuatan artikel banyak dicari karena ia bisa membantu seseorang dalam mengembangkan bisnis.

BACA JUGA  Ide Bisnis Kuliner yang Laris dan Mudah untuk Dibuat

Untuk memulai layanan jasa pembuatan artikel, Anda bisa tergabung ke situs tertentu yang menyediakan ruang freelance untuk mendapatkan klien. Saat ini situs semacam dengan kualifikasi tersebut sudah bisa ditemukan dengan mudah, dengan pembagian fee yang adil dan menguntungkan.

Jika Anda tertraik untuk melakukan beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang telah disebutkan, maka Anda harus mempersiapkan banyak hal. Dengan bekerja, tentunya Anda harus memangkas waktu untuk bermain dan belajar, karena itu usahakan agar aktifitas tersebut tetap tidak membuat Anda lalai dengan kewajiban dan tugas utama yang dimiliki.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button