6 Ide Jualan Es Paling Laris dan Kekinian

3 min read

Ide Jualan Es Paling Laris

Sebagai negara yang beriklim tropis, prospek bisnis minuman es memang sangat menjanjikan. Minuman es disukai oleh berbagai kalangan dan peluang inilah yang harus kamu manfaatkan untuk mencari ide jualan es paling laris.

Agar menarik banyak konsumen, kamu bisa menjual produk minuman dingin yang sedang viral dan kekinian. Namun, ide minuman es apa saja yang paling banyak disukai oleh konsumen? Ide-ide di bawah ini mungkin bisa jadi inspirasi jualan kamu!

6 Ide Jualan Es Paling Laris dan Bisa Dijadikan Ide Jualan

Ada banyak ide jualan minuman paling laris yang bisa kamu coba. Di antaranya adaah sebagai berikut:

1. Boba Drink Kekinian

Ide jualan es yang satu ini bisa dibilang yang paling laris di kalangan generasi milenial maupun gen Z. Minuman boba kerap juga disebut sebagai bubble tea, yakni minuman dingin yang terbuat dari susu manis, teh, dan bola-bola mutiara dari tapioka yang kenyal (boba).

Supaya lebih menyegarkan, minuman ini biasa disajikan dengan es. Rasanya yang manis dan segar berpadu dengan boba yang chewy membuat masyarakat menyukai minuman ini. Tak heran jika banyak pebisnis yang memanfaatkan peluang ini untuk menjual minuman boba, mulai dari pedagang kaki lima, kafe, restoran, hingga hotel.

Cara membuatnya terbilang mudah dan rasanya bisa kamu kreasikan. Untuk dasarnya, yang kamu perlukan hanyalah menggabungkan segala jenis susu dan teh. Sedangkan untuk bobanya, kamu bisa membuatnya dari tepung tapioka atau membeli boba frozen yang tersedia di toko grosir dan online.

Karena mudah dikreasikan, kini ada banyak variasi boba drink yang enak dan nama yang menarik. Sebut saja brown sugar milk tea boba, almond boba, coffee boba, mango boba tea, matcha boba, nutella boba, dan banyak lagi.

TRENDING:  5 Cara Menemukan Ide Bisnis Kreatif untuk Pemula

2. Lemonade

Saat cuaca panas memang paling enak minum segelas es lemonade yang dingin dan menyegarkan. Apalagi setelah lelah seharian beraktivitas di cuaca yang terik, atau diminum saat acara kumpul-kumpul, seperti rekreasi, piknik, dan lain-lain.

Pada dasarnya, lemonade adalah minuman yang terbuat dari jus lemon segar. Namun, seiring waktu lemonade atau limun hadir dalam berbagai varian rasa buah lain yang menyegarkan.

Nah, jika kamu berjualan di tempat-tempat wisata, menyajikan es lemonade kepada pengunjung atau wisatawan bisa jadi ide jualan es paling laris yang patut kamu coba. Ada banyak resep lemonade yang bisa kamu kreasikan, misalnya lemonade yakult, watermelon lemonade, strawberry lemonade, lemonade melon, dan sebagainya.

3. Es Mambo

Mau ide jualan es paling laris dengan harga yang lebih terjangkau? Barang kali jualan es mambo bisa jadi piihan yang tepat untuk kamu. Cara membuatnya simpel, mudah dikreasikan, dan bisa kamu jual dengan harga yang agak miring sehingga mudah dijangkau oleh konsumen.

TRENDING:  Apa Itu Usaha Home Industri? Simak Penjelasannya!

Modal yang kamu keluarkan juga tidak terlalu besar, cukup memakai susu, sari buah atau rasa apa pun sesuai selera, dan plastik es untuk kemasannya. Rasanya yang enak, manis, menyegarkan, dan harganya yang ekonomis membuat es mambo disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kamu bisa membuat stok es mambo sendiri dan menyimpannya di lemari es lalu menjualnya di teras rumah. Atau bisa juga kamu menitipkannya ke kantin sekolah, warung, bahkan minimarket.

4. Es Buah

Selain enak dan menyegarkan, minum es buah juga dinilai menyehatkan karena mengandung banyak vitamin yang berasal dari aneka buah di dalamnya. Tak heran jika es buah jadi ide jualan paling laris yang sering digunakan oleh pebisnis.

Apalagi jika kamu menyajikan es buah yang lengkap dan menggunakan buah-buahan segar, dijamin jualan kamu akan laris manis dan membuat konsumen nggak kapok membeli es buah di gerai kamu. Meskipun terdengar biasa, ada beberapa inovasi es buah yang lagi viral dan patut kamu coba resepnya.

Di antaranya ada es buah koktail, es buah leci sarang burung, es buah semangka susu, dan es buah prasmanan.

5. Es Teh

Sebagaian masyarakat Indonesia sangat suka es teh. Peluang inilah yang sayang untuk kamu lewatkan. Banyak pebisnis kecil maupun besar yang memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis berjualan es teh.

Bisa kamu lihat banyak pedagang di pinggir jalan, warung, rumah makan, kafe, bahkan restoran menyajikan es teh sebagai pilihan menunya. Mulai dari es teh original, es thai tea, es teh jumbo, es teh rasa buah, es teh susu, dan masih banyak lagi.

TRENDING:  Cara Membuka Usaha Furniture Rumahan untuk Pemula

Bahkan saking viralnya, beberapa pebisnis menciptakan brand minuman es teh sendiri yang ready to drink dengan menyajikan berbagai varian rasa agar konsumen tidak cepat bosan. Sebut saja Menantea, Es Teh Indonesia, dan lain sebagainya.

6. Es Kopi

Tak hanya es teh yang viral, masyarakat Indonesia juga banyak yang menyukai es kopi. Apalagi untuk kalangan muda-mudi dan orang tua yang punya segudang aktivitas, kopi biasanya jadi teman minum yang pas. Ditambah lagi jika minuman kopi disajikan dengan es, pasti tambah hype dan segar.

Berbagai resep minuman es kopi lalu lalang di internet membuat banyak orang mencoba peruntungannya dengan membuka bisnis berjualan es kopi selama pandemi.

Mulai dari es dalgona coffee, es kopi susu, coffe latte ice, es cappuccino, dan masih banyak lagi. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menjualnya mulai dari berjualan di pinggir jalan, di teras rumah, menyewa kios, jualan online, hingga mendirikan kafe.

Nah, itulah beberapa ide jualan es paling laris yang bisa kamu coba. Terlepas dari jenis dan skala bisnis mana kamu mulai berjualan, kamu perlu usaha yang keras dan komitmen yang tinggi dalam menjaga kualitas. Tertarikkah kamu untuk mencoba salah satunya?