iklan baris disebut juga dengan iklan

3 min read

10 Ide Menarik Kreasi dari Botol Bekas

Menjadi penggiat lingkungan yang peduli terhadap bumi tidak harus melulu dengan memberikan sumbangan di bank sampah. Kita bisa mempraktikkan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di dalam rumah dengan mengolah sampah organik maupun non-organik menjadi kerajinan tangan yang bernilai seni. Salah satu contohnya adalah botol bekas. Berikut adalah 10 ide menarik kreasi dari botol bekas yang mudah dilakukan.

1. Vas Bunga

Botol bekas yang diwarnai dengan cat semprot atau dikalengkan dapat berfungsi sebagai vas bunga yang unik. Pilihlah botol dengan bentuk, ukuran, dan ornamen yang cocok dengan gaya dekorasi rumah Anda.

Vas Bunga
Source unuja-store.com

2. Lampu Hias

Ingin suasana kamar tidur atau ruang tamu lebih hangat? Kreasikan botol bekas menjadi lampu hias dengan menambahkan aksesoris seperti kawat, renda, atau tali. Andalkan kreativitas Anda untuk menghasilkan corak lampu yang unik.

Lampu Hias


Source www.youtube.com

3. Tempat Pensil

Botol bekas bisa disulap menjadi tempat pensil dengan seni dekorasi yang unik. Rajutkan benang warna-warni pada botol atau beri stiker yang dipotong-potong menjadi bentuk seni yang menarik.

TRENDING:  Contoh Tanda Terima Dokumen: Cara Membuat Tanda Terima yang Benar

Tempat Pensil
Source www.androphedia.com

4. Pot Tanaman

Jika tidak memiliki pot tanaman yang biasa, tidak usah bingung. Cukup siapkan 2 atau 3 botol bekas yang sudah digunting atau dibuat lubang pada bagian tutupnya, lalu tempatkan tanaman kesayangan Anda di dalam botol. Anda bisa menggantungnya atau meletakkan di meja.

Pot Tanaman
Source temonggo.com

5. Gantungan Baju

Mau gantungan baju yang unik dan murah meriah, coba buat dari botol bekas. Bahan yang dibutuhkan hanya kawat atau gantungan besi ukuran kecil. Anda bisa memberi ornamen tambahan seperti pita atau karet gelang.

Gantungan Baju
Source justlittlenote.blogspot.com

6. Sudut Kreatif Perpustakaan

Ingin suasana perpustakaan di rumah lebih cozy dan nyaman? Buatlah sudut kreatif dengan botol bekas sebagai rak buku. Anda juga bisa menggabungkan botol bekas dengan kayu atau benda-benda lain yang mudah didapat.

Sudut Perpustakaan
Source duniaq.com

7. Mainan Anak

Botol bekas tidak hanya bisa menjadi medium seni tangan, tapi bisa juga berfungsi sebagai mainan anak. Anda bisa membuat boneka, mobil, atau instrument musik dengan cara yang mudah. Pastikan botol bekas sudah bersih dari sisa minuman sebelum dimulai mengolahnya.

Mainan Anak
Source www.hulagirlquilts.com

8. Lampu Taman

Salah satu ide menarik kreasi dari botol bekas yang mudah dilakukan adalah lampu taman. Anda bisa menghias botol bekas dengan benang atau kain, lalu mengisi botol dengan lampu LED. Tempatkan di taman atau balkon untuk menjadi hiasan yang memukau.

Lampu Taman
Source souvenirplakat.com

9. Tempat Tisu

Siapa bilang tempat tisu harus monoton? Anda bisa mencoba membuat botol bekas sebagai tempat tisu dengan ornamen kreatif seperti stiker atau rajutan kain. Botol bekas juga dapat menjadi tempat tissue wet yang praktis.

TRENDING:  Penjelasan Lengkap Metode Penyusutan Garis Lurus: Kelebihan dan Kelemahan di Indonesia

Tempat Tisu
Source chara.my.id

10. Mainan Hewan Peliharaan

Selain mainan anak, botol bekas bisa menjadi mainan hewan peliharaan Anda. Anda bisa mengisi botol bekas dengan snack atau bola mainan. Hewan peliharaan tidak hanya mendapatkan kesenangan baru, tetapi juga merangsang kecerdasan.

Mainan Hewan Peliharaan
Source pembelajar.net

Kreasi dari Botol Bekas yang Mudah: Subheading 3

Botol bekas selalu menjadi salah satu bahan yang populer untuk dijadikan kerajinan. Bahkan, botol-botel yang biasanya dibuang ke tempat sampah bisa diperindah dengan beberapa sentuhan kreatif untuk menjadi sebuah dekorasi yang menarik dan berguna.

1. Lampu Hias

Lampu hias dari botol bekas adalah salah satu kreasi yang paling banyak diminati. Kamu bisa membuat lampu hias dengan beberapa bahan tambahan seperti kawat, baterai, dan lampu LED. Misalnya, kamu bisa membuat lampu hias dari beberapa botol bekas yang disusun berurutan dan diikat dengan kawat.

Lampu Hias dari Botol Bekas
Source www.youtube.com

2. Vas Tanaman

Jangan biarkan botol bekas yang menumpuk di gudangmu membusuk dan menumpuk. Kamu bisa menciptakan sebuah vas tanaman yang bisa dijadikan hiasan cantik di dalam rumahmu. Caranya mudah, cukup bersihkan botol sampai bersih dari segala macam kotoran, kemudian beri tanah dan tanaman sukulen.

Vas Tanaman dari Botol Bekas
Source tanamanhidrogel.blogspot.com

3. Wadah Pensil dan Aksesoris Kecil

Botol bekas juga bisa dijadikan wadah pensil dan aksesoris kecil. Kamu hanya perlu memotong bagian atas botol untuk membuat sebuah wadah yang bisa diisi dengan pensil, pulpen, penghapus, atau benda-benda kecil lainnya.

TRENDING:  Sebutkan Pihak-Pihak Pemakai Informasi Akuntansi di Indonesia

Wadah Pensil dari Botol Bekas
Source dindasupriatna.com

4. Gantungan Dinding

Jika kamu seorang pecinta dekorasi rumah yang unik dan ekofriendly, maka membuat gantungan dinding dengan botol bekas bisa menjadi ide yang menyenangkan. Kamu bisa menciptakan gantungan dinding dengan beberapa botol bekas, kawat, dan hiasan tambahan menarik.

Gantungan Dinding dari Botol Bekas
Source membuatitu.blogspot.com

5. Tempat Tisu

Botol bekas juga bisa kamu jadikan sebagai tempat tisu yang unik. Kamu bisa mengkreasikan botol bekas dengan beberapa aksesoris tambahan untuk membuat tempat tisu yang cantik dan mudah digunakan.

Tempat Tisu dari Botol Bekas
Source chara.my.id

Keterangan Cara Membuat
Lampu Hias dari Botol Bekas 1. Bersihkan botol bekas hingga bersih dari segala kotoran.
2. Potong bagian bawah botol, biarkan sedikit bagian tutupnya.
3. Pasang lampu LED ke dalam botol bekas.
4. Tempatkan baterai di dalam botol untuk menghidupkan lampu.
5. Buat hiasan tambahan seperti pita atau hiasan lainnya.
Vas Tanaman dari Botol Bekas 1. Bersihkan botol bekas hingga bersih dari segala kotoran.
2. Beri sedikit lubang kecil di bagian bawah botol sebagai drainase.
3. Beri tanah dan tanaman sukulen ke dalam botol.
4. Letakkan botol di tempat yang cukup cahaya matahari.
Gantungan Dinding dari Botol Bekas 1. Bersihkan botol bekas hingga bersih dari segala kotoran.
2. Potong bagian atas botol hingga membentuk lubang di bagian tutupnya.
3. Pasang kawat sebagai gantungan.
4. Ciptakan hiasan tambahan untuk botol bekas seperti potongan kain atau hiasan lainnya.

Ingin membuat kerajinan tangan yang mudah? Kamu bisa mencoba kreasi dari botol bekas yang bisa kamu hasilkan sendiri di rumah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sehari-hari yang mudah kamu dapatkan, kamu bisa menghasilkan kerajinan yang unik dan kreatif.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Semoga artikel ini membantu Anda untuk menghasilkan kreasi-kreasi menarik dari botol bekas yang mudah. Jangan lupa untuk mengunjungi kembali situs kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk recycle!

Saran Video Seputar : iklan baris disebut juga dengan iklan

barang inferior adalah barang

1. Pengenalan Surat Penawaran Barang Surat penawaran barang adalah sebuah surat resmi yang dibuat oleh pemilik usaha atau penjual sebagai salah satu cara untuk...
Andri Afrizal Hakim
3 min read

metode penyusutan aset tetap

1. Pengertian Iklan Baris Iklan baris adalah jenis iklan yang umum digunakan dalam media massa. Iklan baris memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan jenis...
Andri Afrizal Hakim
4 min read