Cara Mendapat Uang Prakerja, Ikuti Programnya dan Dapatkan Keuntungannya

Inilah Cara Mendapat Uang Prakerja, Ikuti Programnya dan Dapatkan Keuntungannya

Cara Mendapat Uang Prakerja – Prakerja merupakan sebuah program pemerintah yang diperuntukan untuk memberikan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan dalam suatu bidang agar Anda siap dalam menjalankan sebuah pekerjaan dan tentunya sangat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjan yang saat ini serasa sangat begitu sulit untuk didapatkan.

Dengan hadirnya program prakerja ini maka Anda akan mendapatkan sebuah kartu yang dapat menunjang bahwa Anda pernah melakukan sebuah pelatihan, pelatihan dalam hal ini dilakukan secara online. Bila biasanya Anda mengikuti sebuah pelatihan maka Anda harus membayar pihak penyedia layanan pelatihan maka hal tersebut tidak berlaku bila Anda mengikuti program prakerja.

Program prakerja ini akan mewadahi Anda untuk mengikuti sebuah pelatihan secara gratis, sebab Anda akan diberikan dana pelatihan sebanyak 1 juta rupiah langsung pada akun prakerja Anda. Untuk cara mendapat uang prakerja sendiri juga memiliki tahapan yang tentunya tidaklah begitu mudah, hanya orang-orang yang beruntung dan pilihan saja yang akan lolos sebagai peserta prakerja.

Untuk mengikuti program ini maka Anda harus melakukan seleksi terlebih dahulu hingga harus melewati beberapa tahap hingga Anda dinyatakan lolos program kartu prakerja yang dilaksanakan oleh pemerintah. Namun perlu Anda ketahui bahwa uang pelatihan senilai 1 juta rupiah tersebut tidak dapat Anda cairkan dan hanya akan terus berada pada akun Anda selama 1 tahun dan jika Anda tidak menggunakannya maka akan hangus.

TRENDING:  Kartu Prakerja gelombang 18 bakal dibuka, ini syarat dan cara daftarnya

Namun Anda jangan perlu khawatir sebab Anda tetap akan mendapatkan uang asli atau uang tunai yang bisa Anda tarik langsung ke rekening yang Anda miliki, untuk membantu Anda dalam menghasilkan uang dari program ini maka Anda bisa membaca artikel ini hinga selesai. Sebab ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dan tentunya itu sangatlah menguntungkan untuk Anda apalagi dikondisi pandemi seperti sekarang ini.

Mendapatkan Insetif 600 Ribu Perbulan Selama 4 Bulan

Cara mendapat uang prakerja pertama yang bisa Anda hasilkan dari program ini adalah ketika Anda lolos program kartu prakerja maka Anda akan mendapatkan bantuan dana sebenar 2,4 juta rupiah namun dibayarkan selama 4 kali.

Berarti setiap bulannya Anda akan mendapatkan insentif sebesar 600 ribu rupiah yang tentunya bukanlah sebuah nominal yang kecil apalagi Anda hanya melakukan pelatihan secara online.

TRENDING:  Pertamina Buka Lowongan Besar-besaran, Cek Sayartnya!

Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan intensif 600 ribu perbulan dari program ini.

  • Buatlah akun prakerja dengan mengakses situs dan lakukan pendaftaran kartu prakerja
  • Ikuti gelombang kartu prakerja yang tersedia pada bagian dasboard akun Anda, perlu Anda ketahui ketika gelombang dibuka maka tidak akan berlangsung lama tetapi hanya beberapa hari saja.
  • Tunggu beberapa minggu hingga pengumuman yang lolos di umumkan, bila Anda lolos maka akan tertulis Selamat Anda berhasil pada halaman dasboar.
  • Apabila Anda dinyatakan lolos maka Anda harus menonton 3 buah video yag disediakan di dalam web tersebut, Anda wajib untuk menonton ke 3 video tersebut hingga selesai tanpa melompat-lompatinya.
  • Sambungkan Rekening BNI ataupun E-Wallet yang Anda miliki ke akun prakerja yang Anda miliki, sebab pencairan akan langsung masuk ke rekening Anda. Bila Anda menyambungkan dengan rekening E-wallet maka Anda harus memastikan bahwa akun Anda telah terupgrade terlebih dahulu agar Anda bisa melakukan pengiriman dana.
  • Cara mendapat uang prakerja yakni ikuti pelatihan dengan cara memilih platform pelatihan yang bekerja sama dengan pihak prakerja, selesaikan pelatihan dengan baik agar Anda bisa mendapatkan sebuah ilmu yang bermanfaat untuk Anda. Pelatihan akan berlangsung dengan pembayaran yang dipotong langsung dari saldo akun prakerja Anda.
  • Bila Anda telah menyelesaikan sebuah pelatihan maka jadwal pencairan intensif akan masuk akun prakerja Anda, biasanya jadwal pencairan intensif pertama adalah 7-14 hari setelah sertifikat pelatihan Anda masuk ke dasboar akun prakerja yang Anda miliki.
  • Tunggu beberapa hari maka dana intensif Anda akan terkirim langsung ke rekening yang telah Anda sambungkan dengan akun prakerja Anda, cara mendapat uang prakerja dalam bentuk intensif ini memang sangatlah menguntungkan karena hanya satu kali mengikuti pelatihan maka intensif selama 4 bulan sudah tinggal menunggu jadwal pencairan saja tanpa harus mengikuti pelatihan kembali, namun jika Anda ingin memanfaatkan saldo akun prakerja Anda maka Anda bisa kembali mengikuti sebuah pelatihan.
TRENDING:  Aasiik!! ini Dia Daftar 5 Bantuan Pemerintah Yang Masih Bisa Cair Setelah Lebaran

Check Also

Buruan Cek Daftar Penerima Bansos Tunai Rp. 300.000, Begini Cara Cek dan Pencairannya

Kementrian Sosial (Kemensos) telah melanjutkan program pemberian bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp. 300.000 untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *