4 Tips Endorse Selebgram

2 min read

tips endorse selebgram

Sebelum Anda mencoba untuk endorse selebgram/artis instagram, sebaiknya baca 4 tips endorse selebgram ini.

Ketika jualan Anda sudah cukup laris dan cashflownya lancar, maka untuk mempercepat dan meningkatkan penjualan sebaiknya menggunakan cara berbayar. Salah satunya adalah dengan endorse selebgram.

Sebelum Anda membaca 4 tips endorse selebgram lebih lanjut. boleh Klik Lonceng yang ada di kanan bawah. Supaya ketika blog ini update tips bermanfaat lagi, Anda menjadi orang pertama yang membacanya dengan mendapatkan notifikasi.. Oke…

tips endorse selebgram

Daftar isi Konten

1. Lihat Karakter Artisnya

Tidak semua orang yang punya banyak follower bisa Anda jadikan endorser. Supaya hasil endorsementnya maksimal, Anda harus memerhatikan kecocokan si pemilik akun dengan produk yang akan di promosikan. Ini dimaksudkan supaya promo yang dilakukan bisa menyasar target yang tepat.

Pertama, masalah usia. Dengan melihat wajahnya di foto, tentu Anda bisa memperkirakan berapa usia si artis. Perhitungkan apakah orang dengan range usia tersebut cocok untuk mewakili produk/jasa Anda.

TRENDING:  10 Rekomendasi Nama Toko yang Bagus untuk Bisnis Anda di Indonesia

Produk gamis kaftan yang gombrang dengan kain melambai dan satu warna, tentu perlu artis yang berusia 40 tahun ke atas. Sementara produk kaos, sweater, celana baggy, tas ransel, celana gunung hingga pakaian dalam, cocok dengan artis berusia 30 tahun ke bawah.

Selain usia, karakter yang mencerminkan keterwakilan perilaku, identitas agama dan komunitas juga perlu dipertimbangkan. Jika selama ini si artis suka tampil dengan pakaian seksi, jangan ngotot untuk menjadikan dia endorser bagi produk busana Muslim. Apalagi jika dalam postingannya ia sering menulis caption yang tidak islami.

2. Foto Terniat Banyak Peminat

Amati dengan saksama foto-foto di feed Instagramnya. Perhatikan gaya, sudut dan konsep yang dipakai di foto-fotonya. Monoton atau variatif?

Ada selebgram yang memang hobi motret dan punya kamera canggih. Ada juga selebgram yang cuma motret pakai kamera handphone dengan skill yang standar, tapi subjek atau propertinya selalu menarik. Malah ada yang sengaja bikin foto senorak mungkin tapi malah jadi kocak.

TRENDING:  Perbedaan Sales dan Marketing: Mana yang Lebih Penting di Indonesia?

Dari tampilan koleksi foto yang ada, lihatlah kesesuaiannya dengan produk Anda.

Manakah yang lebih cocok?

  • Gaya yang kocak?
  • Formal?
  • atau Kasual?
  • Apakah produk Anda memang harus di foto dengan kamera yang bagus atau cukup dengan kamrea handphone?
  • Apakah foto produk/jasamu cocok dengan latar belakang pemandangan, kamar tidur, makar mandi, mal, kampus atau pantai?

Silahkan tentukan, lalu konsultasikan dengan selebgram yang akan Anda gunakan jasanya.

Bagaimanapun konsep yang dipakai selebgram, pastikan mereka mempromosikan produk Anda dengan maksimal dan tidak asal-asalan. Jika foto endorsenya dibuat dengan niat, pasti banyak follower yang berminat. Iya, kan?

3. Rajin Posting Biar Closing

Walau postingan sang selebgram niat dan keren dilihat, akunnya belum tentu dilirik follower kalau dia hanya update postingan tiap bulan purnama saja alias jarang banget. Perhatikan tanggal dan rentang waktu postingannya, apakah rajin atau hanya tempo-tempo.

Standar akun artis Instagram yang aktif versi Dosen Jualan adalah yang memposting minimal 5 foto per hari. Kelima postingan tersebut tentu tidak boleh foto endorse produk semua. Komposisi yang baik adalah dua foto endorse, satu foto edukasi, satu foto inspirasi dan satu lagi bersifat hiburan.

TRENDING:  Makna dan Pentingnya Surat Tanda Terima Dokumen di Indonesia

4. Ada Manajemennya

Permintaan endorse yang datang ke selebgram dengan followers ratusan ribu bisa mencapai puluhan dalam satu hari.

Bisa dibayangkan seperti apa rumitnya kinerja para selebgram.

Pengaturan jadwal, konsep foto, ketepatan caption dan ketepatan mention pemilik produk adalah titik krusial di jasa ini. Jika tidak di atur dengan baik, fatal akibatnya.

Untuk itu, selebgram yang serius biasanya memiliki tim manajemen yang khusus menangani semua urusan teknis. Tim inilah yang mengatur permintaan endorse termasuk menyepakati harga, mengatur waktu, menyusun konsep foto dan jadwal postingannya.

Nah, jika Anda ingin mengendorse selebgram, cobalah perhatikan, apakah dia memiliki staf atau manajemen yang membantunya mengatur semua itu.

“Rumus endorse yang efektif: Foto yang niat + Posting yang rajin + Caption yang menarik.”

 

note: 4 Tips Endorse Selebgram di atas di rangkum dari buku Login Instagram karya Dosen Jualan. Pesan buku Login Instagram disini.

 

barang inferior adalah barang

1. Pengenalan Surat Penawaran Barang Surat penawaran barang adalah sebuah surat resmi yang dibuat oleh pemilik usaha atau penjual sebagai salah satu cara untuk...
Andri Afrizal Hakim
3 min read

metode penyusutan aset tetap

1. Pengertian Iklan Baris Iklan baris adalah jenis iklan yang umum digunakan dalam media massa. Iklan baris memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan jenis...
Andri Afrizal Hakim
4 min read