Kategori Produk Terlaris di Shopee 2022 untuk Memulai Bisnis Online

1 min read

Kategori Produk Terlaris di Shopee 2022

Shopee adalah platform belanja dan jual beli secara online yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan berhasil mendapatkan jumlah pengguna terbanyak kedua sebagai marketplace setelah Tokopedia. Kategori produk terlaris di shopee 2022 ini dapat menjadi referensi untuk berjualan online.

Kategori Produk Terlaris di Shopee 2022 untuk Memulai Bisnis Online bagi Pemula

Kategori Produk Terlaris di Shopee 2022

Berdasarkan laporan iPrice, Shopee memiliki 132.776.700 pengunjung per bulan. Dengan basis pelanggan yang besar ini, penjual bisa mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Lalu, berikut ini beberapa kategori produk terlaris di shopee 2022 yang banyak dicari oleh pelanggan, diantaranya sebagai berikut.

1. Produk Fashion

Salah satu item yang paling laris di shopee adalah fashion item. Ini terutama mengembangkan pakaian wanita dari berbagai merek di Jepang dan luar negeri. Sebagai produk terlaris di Shopee, ada banyak penjual produk fashion di pasar ini.

TRENDING:  10 Rekomendasi Ide Bisnis di Pasar Terlaris dengan Modal Kecil Terbaru

Pelanggan juga memiliki keleluasaan untuk memilih sesuai dengan kebutuhannya. Tak heran jika Shopee menjadi salah satu marketplace produk fashion yang paling modern dibandingkan platform jual beli lainnya.

2. Perawatan Kulit dan Tubuh

Selain produk fashion yang diminati, produk perawatan kulit dan tubuh juga masuk dalam daftar produk terlaris shopee. Pengguna shopee diketahui didominasi oleh wanita.

Itu sebabnya produk wanita seperti perawatan kulit dan tubuh banyak diminati di shopee. Selain itu, produk perawatan kulit dan tubuh di shopee dikenal lebih murah dibandingkan membeli langsung di offline store.

3. Produk Aksesoris Ibu dan Bayi

Produk lain yang laris manis terjual di shopee adalah perlengkapan ibu hamil dan bayi. Banyak pelanggan yang ingin membeli produk untuk ibu dan bayi melalui marketplace seperti shopee.

Karena proses pembelian bisa ditangani dengan lebih praktis tanpa harus keluar rumah. Pembayaran juga mudah dan aman.

TRENDING:  Cara Belanja di Alibaba dan Buat Akun untuk Berbelanja

4. Peralatan Rumah Tangga

Selanjutnya, kategori produk terlaris di shopee 2020 yaitu peralatan rumah tangga, termasuk salah satu produk yang paling banyak populer oleh pengguna shopee. Jika pengguna masih mencari ide bisnis online, mungkin dapat mencoba menjual peralatan rumah tangga.

Saat ini, peralatan rumah tangga semakin canggih dan banyak peralatan rumah tangga dengan nilai estetika tinggi yang banyak diminati untuk dekorasi.

5. Produk Handphone (Ponsel) dan Aksesorisnya

Di era digital ini, permintaan akan handphone dan aksesorisnya terus meningkat. Banyak pengguna membutuhkan ponsel dan aksesorisnya. Penjual produk ini di Shopee seringkali penuh dengan pembeli.

Shopee memiliki banyak toko online yang menjual handphone berbagai merek. Dilengkapi juga dengan berbagai aksesoris pendukung seperti kabel charger, power bank, aksesoris selfie dan case.

6. Makanan dan Minuman

Produk terlaris lainnya di Shopee yang dapat dibeli secara online dengan mudah dan cepat oleh pengguna adalah makanan dan minuman. Sangat praktis bagi pengguna untuk membeli makanan dan minuman. Hanya dengan beberapa klik.

TRENDING:  Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Bagi Pemula

Selain makanan cepat saji, pengguna juga akan menemukan makanan pokok, produk makanan ringan, susu dan makanan olahan, roti dan kue, makanan kaleng, minuman, makanan segar, hingga frozen food.

7. Produk Peralatan Laptop dan Komputer

Pandemi Covid yang melanda Indonesia dan diberlakukannya sistem kerja WFH, membuat produk terlaris di Shopee yang berhubungan dengan laptop maupun komputer jadi mengalami peningkatan tajam dalam hal penjualan. Apalagi aksesoris komputer yang mendukung kegiatan WFH seperti webcam, headset dan perangkat keras lainnya.

Bukan hanya perangkat yang mendukung pekerjaan, seiring terkenalnya game online, tentunya juga berdampak baik pada penjualan perangkat yang mendukung kegiatan bermain game.

Itulah beberapa gambaran kategori produk terlaris di shopee 2022 bagi pengguna yang ingin memulai bisnis online. Selain menentukan produk, hal lain yang juga penting untuk pengguna perhatikan saat memulai bisnis online adalah terkait modal, ketersediaan pasar, kompetitor, strategi pemasaran, dan pengelolaannya.