Ide Bisnis

Kenapa Kita Harus Memilih Ide Bisnis Kreatif yang Jarang Ada

Kenapa Kita Harus Memilih Ide Bisnis Kreatif yang Jarang Ada. Setiap orang mempunyai ciri khas tersendiri dan ada hal jarang orang lain punya kekhasan itu. Walaupun sekandung bahkan bisa kita katakan kembar siam bisa saja ada ciri khas untuk membedakan orang-orang itu. Karena tidak selamanya segala sesuatu itu harus sama atau beragam karena itu akan menyulitkan. Lebih baik ada perbedaan agar unik dan membuat orang lebih mudah mengenali berdasarkan tidak sama itu.

Mungkin jika dalam hal manusia perbedaan itu menjadi baik dan tentunya bisa juga diterapkan di bisnis. Sehingga jika Anda mendirikan sebuah bisnis alangkah lebih baiknya ada perbedaan di antara bisnis orang lain. Jangan buat bisnis Anda sama dengan yang lain karena hal tersebut membuat orang sulit mengenali. Jika ada sedikit perbedaan maka hal itu menjadi ciri khas dari bisnis yang Anda buat.

Membuat sebuah rumah usaha yang beda memerlukan ide bisnis kreatif yang jarang ada. Jika ide bisnisnya sama seperti lainnya tentu tidak ada perbedaan dengan rumah usaha milik orang lain. Bisa jadi antara rumah usaha Anda dan rumah usaha yang sama dengan Anda akan disepelekan orang. Dalam artian bahwa Anda atau orang yang sama dengan Anda melakukan sebuah peniruan dalam hal bisnis.

Siapa yang rela jika ada yang menuduh bahwa bisnis yang diperjuangkan adalah hasil meniru? Tentu tidak ada yang mau karena mungkin saja itu berdasarkan faktor keberuntungan dalam bisnis saja. Pada dasarnya memang setiap orang berhak mendirikan sebuah bisnis tapi tidak semua orang punya ide bisnis kreatif. Jika sudah demikian maka persamaan dalam bisnis akan terjadi dan orang yang tahu akan memandang sebelah mata.

BACA JUGA  Ide Bisnis Makanan 2021 Makanan Yang Paling Dicari – Cari Paling Laris!

Ide bisnis kreatif yang jarang ada memang terbilang susah untuk kita temukan di sekitar. Perlu pemikiran dan ilmu bisnis yang tinggi untuk dapat ide bisnis jarang seperti orang-orang. Tidak bisa sembarang wirausahawan dapat menemukan ide bisnis kreatif langka seperti rumah bisnis sekitar. Kalau pun ada yang bisa tentu punya daya imajinasi tinggi serta otak cerdas sebagai wirausahawan.

Memang sebagian wirausahawan perlu otak cerdas dan imajinasi tinggi untuk menghasilkan ide kreatif. Otak cerdas juga dapat wirausahawan gunakan untuk membuat strategi pemasaran yang beda. Pada intinya wirausahawan tidak boleh bodoh alias tidak punya daya imajinasi rendah. Untuk membuat bisnis juga perlu banyak baca karena otak wirausahawan perlu diasah demi memancing ide.

Ide bisnis kreatif yang jarang ada perlu dilestarikan bagi wirausahawan muda dan baru merintis. Agar bisnis di negara ini lebih beragam sehingga keberagaman itu menarik perhatian orang-orang luar. Jika orang luar negeri tertarik maka mereka berani melakukan ekspor secara besar-besaran. Kelebihan dari ekspor tersebut dapat berdampak baik untuk pajak negara ini dan membantu ekonomi bangsa.

Memang susah jika pebisnis pemula atau muda membantu ekonomi negara ini secara instan. Perlu tahap dan masa yang begitu panjang untuk membantu ekonomi bangsa melalui ide bisnis kreatif. Untuk pemula atau pebisnis muda paling tidak bisa membantu ekonomi daerahnya sendiri. Orang pengangguran di daerahnya tentu akan terbantu karena bisa bekerja di rumah usaha kreatifnya.

Ide bisnis kreatif yang jarang ada hanya bisa diperoleh oleh orang pekerja keras mencarinya. Bagi orang pemalas jangan harap bisa mendapatkan ide bisnis kreatif secara mudah. Sekali pun mudah hal tersebut tidak laku di pasar masyarakat. Karena pada dasarnya ide harus menimbang peluang pasar dan keunikan barang tersebut. Tidak asal buat sebuah produk unik tapi tidak paham kondisi pasar dan masyarakat yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA  Ide Bisnis Anti Mainstream untuk Anak Muda

Kalau asal buat produk unik hampir setiap pebisnis pemula atau muda tentu bisa secara cepat. Apalagi orang muda atau milenial hampir cenderung punya pikiran lebih kreatif dari orang dulu. Tapi kreatif tanpa dilengkapi ilmu bisnis yang memadai sama saja tidak ada hasilnya alias nihil. Maka dari itu perlu membaca dan memperbanyak pengalaman dalam bisnis agar kreatifitas ide bisnis tidak sia-sia.

Begitulah kenapa kita harus memilih ide bisnis kreatif yang jarang ada secara teliti. Agar kita tidak terjebak dalam kata kreatif tapi bisnis yang dirintis tidak bisa maju alias stagnan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button