6 Perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia, Emang Beda!!

1 min read

Perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia

Milo adalah salah satu merek minuman rasa coklat dan malt. Sebagai brand yang berasal dari Australia, Milo juga ternyata sudah diproduksi di banyak negara, seperti Malaysia dan Indonesia. Ternyata ada perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia yang jarang orang tahu.

6 Perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia, Ternyata Emang Beda Loh

Berikut ini beberapa perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia yang perlu diketahui, diantaranya:

1. Harga

Jika dibandingkan dengan Milo Indonesia, Milo Malaysia memiliki harga yang jauh lebih mahal. Untuk Milo Malaysia, biasanya dijual dengan harga puluhan hingga ratusan ribu. Harga tersebut tentu cukup jauh jika dibandingkan dengan Milo Indonesia.

Sedangkan untuk Milo Indonesia, bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 80 ribu saja. Dengan harga yang lebih terjangkau tersebut, maka pembeli bisa mendapatkan produk yang sama dengan jumlah yang lebih banyak.

TRENDING:  10 Kelakuan Konyol Karyawan Saat Lagi Nganggur di Kantor

2. Rasa

Perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia berikutnya ialah dari segi rasa. Milo Malaysia memiliki rasa yang lebih kental dan lebih terasa coklatnya. Bagi pecinta cokelat, pasti akan lebih menyukai versi Malaysia dibandingkan Indonesia.

Namun, rasa malt pada Milo Indonesia jauh lebih berasa. Jadi, bagi yang menyukai rasa coklat lebih direkomendasikan untuk membeli Milo Malaysia. Sedangkan bagi yang suka susu direkomendasikan untuk membeli Milo Indonesia.

3. Choco Bar

Pada Milo Malaysia, choco bar lebih coklat. Hal ini karena kakao pada Milo Malaysia lebih banyak, sehingga rasa coklat pada choco bar lebih kuat. Sedangkan kakao pada Milo Indonesia tidak ada bedanya dengan susu bubuk rasa coklat merk lainnya.

4. Susu

Perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia berikutnya ialah dari susunya. Rasa susu pada Milo Indonesia jauh lebih terasa jika dibandingkan dengan rasa susu pada Milo Malaysia. Bagi pecinta susu, maka akan lebih menyukai Milo versi Indonesia.

TRENDING:  Cara Promosi Online shop Di Instagram

5. Komposisi

Milo Malaysia terdiri dari komposisi 3 in 1 yaitu Milo, gula, dan krimer. Selain itu, juga mengandung bahan lain seperti ekstrak malt, susu tepung skim, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk Milo Indonesia komposisi 3 in 1 yaitu Dancow, gula, dan sari malt.

Tidak lupa juga ditambah dengan bahan pendukung lainnya. Contohnya seperti susu bubuk skim, minyak nabati, bubuk kakao, perisa identik vanila, dan masih banyak lagi. Jika dilihat dari komposisinya, sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda.

6. Pabrik Pembuatan

Berikutnya yaitu dari pabrik pembuatannya. Lokasi produksi Milo Malaysia tentu saja di Malaysia. Meskipun alamatnya tidak tertulis dengan jelas, hanya kantor perwakilan pabriknya saja.

Sedangkan untuk lokasi pabrik Milo Indonesia, diproduksi di pabrik Nestle Indonesia, yang berada di Karawang. Setelah proses produksi, Milo kemudian akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. Dengan demikian, semua orang bisa menikmati kelezatan Milo meskipun berada di pelosok daerah.

TRENDING:  Viral Emak-emak Beli Mobil Toyota Pakai Uang Receh, Ibu Haji Jadi Sorotan

7. Warna Bubuk

Jika dilihat dari warna bubuknya, Milo Indonesia memiliki warna yang jauh lebih terang jika dibandingkan dengan Milo Malaysia. Warna Milo Malaysia sedikit lebih gelap sehingga tidak heran jika rasanya pun jauh lebih kental dan coklat.

Warna Milo Indonesia yang lebih light berpengaruh terhadap rasanya yang lebih dominan susu dibandingkan coklatnya. Milo Malaysia sangat pas dinikmati oleh pecinta coklat karena rasanya yang lebih berasa.

Dengan modal Milo, kamu bisa membuka usaha es unik loh.

Itulah beberapa perbedaan Milo Malaysia dan Indonesia yang perlu diketahui. Berbagai perbedaan mulai dari harga, rasa, hingga warna bubuk berpengaruh terhadap kualitas dari produknya itu sendiri. Bagi pecinta susu disarankan mengonsumsi Milo Indonesia. Dan bagi pecinta coklat disarankan Milo Malaysia.